images 88 17

Innalillahi Wa Inailahirojiun, Yus Yunus Pedangdut Senior Dikabarkan Meninggal Dunia Seperti Ini Kronologinya

Posted on

Berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Salah satu pedangdut senior yakni Yus Yunus dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya hari ini. Tepat di hari Jumat 25 Februari 2022 kabar duka tersebut menyebar melalui postingan Instagram milik ratu Dangdut yakni Elvy Sukaesih. Dalam postingan terbaru ratu dangdut ini hanya menjelaskan kabar duka dan waktu kejadian. 

 

Sampai berita ini diturunkan belum ada kelanjutan kabar kronologi meninggalnya Yus Yunus. Belum ada konfirmasi terkait dari pihak keluarga maupun kerabat dekat. Namun, postingan dari Ratu Dangdut ini sudah mendapatkan banyak respon duka cita. Baik dari kalangan penyanyi dangdut maupun dari netizen.

 

“Inαlillahi Wa Innα ilαihi Rojiun… Telah Wafat pada hari ini Jumat, 25 Februari 2022, Jam 00.52 dini hari, Penyanyi senior YUS YUNUS. Umie Elvy dan Keluarga Turut Berdukα dαη Berdo’α.., Semogα Almarhum YUS YUNUS Husnul Khotimαh dlm ampunαn, Rαhmαt dαn Ridho Allah SWT, Alfatiha… Dan Semogα Ƙeluαrgα yαηg ditinggαlkαη dαlαm Kesehαtαη penuh Keikhlαsαn dαη Kesαbαrαη..Amiiiη Yαα Robbal Alamin”  tulis Elvy Sukaesih di akun Instagram miliknya (25/2/22)

 

Bahkan, seolah tidak percaya, banyak kalangan artis senior mempertanyakan kronologi meninggalnya Yus Yunus. Beberapa komentar terlihat membanjiri postingan Elvy Sukaesih ini.

Baca juga:  Billy Syahputra Lengser! Jual Mobil Best nya Ke Iis Dahlia

 

@kristinadangdut : Ya Allah. innalilahi Wainnailaihi Rojiun, sakit apa beliau umi sayang? Turut bduka cita yang mendalam…InsyaAllah Almarhum bang Yus Yunus husnul khotimah, alfatiha.

 

@yatioctaviapangky  : Innalilahi wainailahi raji’un.

 

@isdadahlia :  Innalillahi wainnailaihi raji’un…ummiii ini beneran? Aku gk denger mas Yunus sakit? Ya Allah.

Semoga alm husnul khotimah diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya 

Alfatihah.

 

@krat_elmy_ernita : Innalillahi wainnailaihi radziun

Semoga pak Yus Yunus husnul khatimah..Allah terima segala amal ibadah dan kebaikan beliau dan Allah hapuskan segala hilaf dan salah.

Dan keluarga yang ditinggak diberi kesabaran dan ketabahan..

Aamiin yaa rabbal allamiin.

 

@hayati_noer12 : Innalillahi wa Innailaihi raadji’un, semoga Allah tempatkan beliau disisi-NYA yg mulia, diampuni segala dosa, dan diterima segala amal Sholeh nya, dan insyaAllah Husnul khotimah ,,aamiin aamiin aamiin Ya Rabbalamiin.. jadi inget almrhumah mama aku, yg mninggal dihari Jum’at,, 

Profil dan Biodata Yus Yunus

Yus Yunus

Yus Yunus meninggal di usia 59 tahun. Jika kamu belum mengenal sosok penyanyi dangdut senior ini, maka kamu akan membaca profil beliau di postingan ini. Beliau dilahirkan di Sumenep, Madura, 19 September 1962 silam. Karena dirinya adalah orang Madura, jadi jangan heran karya-karyanya menonjolkan budaya Madura. Bahkan, sebagian besar dari karyanya memang mengusung nyanyian dan budaya Madura.

Baca juga:  Hampir Diamputasi, Ternyata Ini Dia 6 Penyakit Idang Rasjidi!

 

Beberapa lagu miliknya yang sempat hits seperti:

 

  • Sapu Tangan Merah
  • Gadis Malaysia
  • Luka Yang Kubawa
  • Senyummu Adalah Tangisku
  • Pencemaran Cinta

 

Tidak hanya bernyanyi solo, ada banyak karya duet milik Yus Yunus yang terkenal. Bahkan, ada beberapa karya Yus Yunus ketika berduet dengan penyanyi dangdut wanita. Beberapa diantaranya seperti Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, kemudian dirinya juga pernah berduet dengan Erie Suzan dengan lagu Bingkisan Rindu.

 

Tidak hanya sampai di situ saja, bahkan beliau pernah berduet juga dengan Lilin Herlina. Lilin Herlina sendiri merupakan salah satu pedangdut senior juga. Mereka membawakan lagu khas Jawa Timur yang diciptakan sendiri oleh Yunus. Lagu tersebut berjudul Ajun. Yus Yunus juga pernah berduet dengan adiknya menyanyikan lagu Seng Tak Fikir dengan Ervi Karina.

 

Bahkan, Yus Yunus juga pernah berduet dengan Iis Dahlia membawakan lagu Supir Taxi dan Gadis Desa. Dirinya juga diketahui pernah berduet dengan Mega Wahyudi untuk lagu Tujuan Hati dan Dendang Perdamaian Indonesia. Selama berkiprah sebagai penyanyi Dangdut, Yus Yunus sudah mengeluarkan sebanyak 11 album solo.

Baca juga:  Stroke Jadi Penyebab Kematian Imam S Arifin

 

Dirinya memang dikenal ulet dan pekerja keras. Sebab, sebelum dikenal sebagai penyanyi Dangdut, ada banyak pekerjaan serabutan yang dilakukan olehnya agar tetap hidup di Jakarta. Belakangan bahkan diketahui dirinya aktif di bidang politik. Beliau diketahui ikut menjadi salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pileg 2019. Dirinya terdaftar sebagai salah satu calon DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur IV (Lumajang-Jember). Sayangnya, beliau tidak lolos dan berhasil menjabat. (*)