kulineran vicky prasetyo 9 43

Vivi Paris Laporkan Vicky Prasetyo Atas Kasus Penipuan

Posted on

Gosip Terkini – Kabar baru datang dari artis yang juga berprofesi sebagai presenter, Vicky Prasetyo. Diketahui bahwa baru-baru ini Vicky Prasetyo terjerat masalah hukum. Vivi Paris telah resmi mengirimkan laporan mengenai mantan suaminya itu ke ranah hukum atas kasus penipuan, serta penggelapan uang.

Pelaporan ini adalah kedua kalinya setelah pada tahun 2019 mereka berkonflik karena kasus yang serupa. Laporan atas kasus penipuan dan penggelapan uang ini dikirimkan oleh Vivi kepada Polda Metro Jaya yang berlokasi di Jakarta Selatan pada tanggal 10 Januari 2022.

“Tanggal 10 Januari saya melapor ke kepolisian mengenai masalah saya dengan Vicky Prasetyo.” ujar Vivi. Dirinya menyambung bahwa untuk sekarang ia hanya perlu menunggu kelanjutan atas laporan yang diberikannya ini.

“Laporan yang kami sampaikan sudah diterima oleh pihak sana dan sekarang hanya perlu menunggu pemanggilan.” lanjut Vivi Paris.

Kronologi Kasus Antara Kedua Belah Pihak

Vivi Paris

Faisal Banong selaku kuasa hukum dari Vivi menjelaskan bahwa awal perkara ini dimulai ketika Vicky Prasetyo mengajak mantan istrinya itu untuk melakukan bisnis bersama. Vicky Prasetyo berkata bahwa ia ingin membuat sebuah kelab yang diberi nama ‘Kudeta’.

“Pada awalnya Vicky Prasetyo menjanjikan kepada Bu Vivi bahwa dia ingin membuka sebuah kelab yang diberi nama ‘Kudeta’.” sebut Faisal Banong.

Vivi Paris pun tertarik dengan tawaran dari Vicky Prasetyo dan setuju untuk berbisnis. Vivi kemudian mengirimkan uang untuk dipakai berbisnis sejak tahun 2018 lalu.

Tetapi setelah uang tersebut sudah dikirimkan, Vivi tidak merasa mendapatkan keuntungan apapun.

“Sampai sekarang, klien saya tidak mendapatkan keuntungan sama sekali dari bisnis yang dijanjikan itu.” sambung Faisal Banong.

“Dia dirayu dan dibujuk, padahal jangankan dapat keuntungan, posisi kelabnya saja tidak tidak diberitahu sampai saat ini.” ucap Faisal Banong lagi.

Faisal Banong juga memperlihatkan bukti-bukti yang memperkuat dugaan kasus penipuan dan penggelapan uang dari Vicky Prasetyo. Contohnya seperti bukti transfer dan bukti pernyataan.

“Ada beberapa hal yang bisa membuktikan penipuan dan penggelapan uang yang sudah dia (Vicky Prasetyo) lakukan. Ada bukti pernyataannya, serta bukti laporan. Kami juga membawa bukti transfer.” kata Faisal Banong.

Karena kasus ini, Vicky Prasetyo kemudian menjadi tersangka dengan Pasal 372 KUHP dan Pasal 378 KUHP.

Kerugian Yang Dialami Vivi Paris

Membahas soal kerugian, Vivi tidak mau menyebutkan secara jelas. Tetapi, diketahui bahwa Vivi Paris sudah mengalami kerugian yang mencapai ratusan juta rupiah.

“Kalau membahas soal kerugian, rugi ratusan, tapi tidak sampai angka milyaran.” kata Vivi Paris. Dia juga bersyukur karena kerugian yang harus ditanggungnya tidak mencapai milyaran rupiah. “Untung saja ruginya tidak sampai milyaran.” tutur Vivi Paris.

Ia menjelaskan bahwa kerjasama yang diiming-imingi oleh Vicky Prasetyo tidak membuahkan hasil. Bahkan Vivi tidak mendapatkan informasi yang jelas mengenai kelab bernama ‘Kudeta’ tersebut meskipun ia sudah mengirimkan uang.

“Dia pernah mengajak saya kerja sama bisnis dan akhirnya arah bisnis itu jadi tidak jelas bagaimana. Yang dia janjikan juga tidak saya terima.” ujar Vivi.

Alasan Kenapa Bisa Percaya Lagi Meski Sudah Ditipu

Sebelumnya diketahui bahwa Vivi pernah ditipu juga oleh Vicky Prasetyo pada tahun 2015. Tetapi meskipun begitu, Vivi Paris akhirnya ingin menaruh kepercayaannya lagi kepada mantan suaminya tersebut.

Vivi mengungkapkan alasannya bersikap seperti itu pada salah satu video yang diposting di kanal YouTube KH INFOTAINMENT pada tanggal 11 Januari 2022.

Vivi mengaku bahwa dirinya memberikan kesempatan kedua pada Vicky Prasetyo karena keberadaan buah hatinya.

“Dulu kan kita selalu bersama-sama, jadi waktu itu tidak sadar mau ditipu oleh dia. Saat itu saya masih berharap kalau hubungan saya dengan Vicky jadi membaik.” tutur Vivi.

“Alasannya juga karena ada anak, jadi kita melakukan ini demi kepentingan anak kita berdua.” lanjut Vivi.

Vivi Paris juga pernah menemui Vicky Prasetyo yang berada di tempat kerja. Tetapi, saat itu Vicky Prasetyo malah menghindarinya dan buru-buru naik ke mobil.

Kemudian Vivi pun sempat melayangkan somasi, tetapi setelah kurang lebih setahun tidak ada itikad baik dari Vicky Prasetyo. Pria itu malah menyuekinya.