Young Lady and Gentleman

Tuai Kritik, Begini Daftar Kontroversi Drama Young Lady and Gentleman

Posted on

Drakor Terbaru – Young Lady and Gentleman digadang-gadang jadi salah satu drama Korea populer sepanjang 2021. Setelah penayangannya di KBS, drama korea ini ramai mendapat exposure dari K-Drama lovers. Namun dibalik kepopularannya, ada pula beberapa kritik yang ditujukan untuk drama ini dari para netter di Korea Selatan.

Respons yang diberikan pada drama ini pun terbilang cukup berani bahkan ada yang mengarah pada kecaman. Hal ini disebabkan netter kecewa pada salah satu adegan di episode-episode awal drama. Kecaman datang sebab drama tersebut dinilai mampu memberi pengaruh buruk pada penontonnya.

Drama Korea satu ini adalah drama bergenre komedi romantis dengan kisah romansa antara seorang gadis muda dengan duda yang lebih dewasa berusia 40 tahunan. Diperankan oleh Ji Hyun Woo dan Lee Se Hee, drama korea ini tayang setiap akhir pekan di KBS dan memiliki 50 episode.

Romansa Gadis Dibawah Umur dengan Pria Berumur Dianggap Kurang Pantas

Sempat Diprotes Akibat Adegan Tak Pantas Drakor Young Lady and Gentleman  Malah Peringat Atas, Berikut Link Episode 3-8 - jogjaaja.com

Drama Young Lady and Gentleman mengisahkan hubungan asmara antara seorang pria berumur 40 tahun dengan status duda dan kaya raya dengan seorang perempuan muda yang hidup sederhana. Kritik berdatangan pasca penayangan episode yang menampilkan bagaimana dua lead drama ini bertemu.

Baca juga:  Hubungan Kim Da Mi dan Choi Woo Shik Dibilang Mirip Dengan Pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin

Diceritakan saat pertama kali bertemu, sang perempuan masih berusia 13 tahun, sementara tokoh utama prianya sudah berusia 27 tahun. Pemain gadis kecil dalam drama tersebut ialah Kim Min Seo dan tokoh pria diperankan aktor Ji Hyun Woo. Dalam momen tersebut, sutradara membungkusnya sebagai sesuatu yang mengandung unsur romansa dan terkesan ‘romantis’.

Hal ini lah yang sebenarnya dinilai kurang pantas, terlebih lagi untuk seorang gadis cilik di bawah umur memerankan momen romantis dengan pria dewasa.

Walaupun di episode selanjutnya dijelaskan keduanya bertemu lagi saat dewasa, netter menilai adegan sebelumnya kurang pantas. Adegan selanjutnya menampilkan waktu yang berbeda dengan kondisi Kim Min Seo versi wanita dewasa dengan laki-laki berusia 40 tahunan.

Young Lady and Gentleman Sedikit Kontroversi

Dilansir dari beberapa sumber, Korea Selatan menganggap usia 13 tahun masih dalam katagori usia di bawah persetujuan Korea dan Internasional. Dengan kata lain, di usia ini seseorang masih dianggap di bawah umur. Peraturan inilah yang membuat Young Lady and Gentleman di episode pertama penayangan mereka sudah tuai kritik.

Baca juga:  Akting Menyedihkan Nam Joo Hyuk di ‘Twenty-Five, Twenty-One’ Bikin Netizen Baper

Kehebohan diantara para netter sempat mereda saat pemeran utama pria, Ji Hyun Woo, memberikan klarifikaasi dalam sebuah wawancara bahwa dirinya ingin penonton mampu melihat dari sudut pandang cinta tidak datang dengan batasan usia. “Cinta tak dibatasi umur, kuharap penonton merasa Young Lady and Gentleman adalah tayangan yang hangat dan menyembuhkan emosi,” jelas hyun Woo.

Akan tetapi masih banyak penonton yang merasa perbedaan umur dalam drama ini mengerikan untuk dibayangkan. Seorang K-Netz mengomentari, “Saya tidak akan tersinggung jika mereka bertemu di masa dewasa. Mereka bisa saja terpisah 30 tahun dan saya pun tidak akan keberatan. Tapi ini bukan itu. Terkesan seperti pedofil,” tulisnya.

“Aku biasanya suka dengan tema selisih usia tapi bukan yang kayak begini. Aku ingin menelepon polisi saat melihat pria 27 tahun mengobrol dengan anak 13 tahun,” netter yang lain menanggapi.

“Mereka tak perlu menyertakan adegan dengan aktris cilik ini,” tungkas seorang netter.

Terlepas dari kecaman di awal penayangannya, sang aktor Lee Se Hee menceritakan bagaimana ia harus berjuang untuk mendapatkan peran Park Dan Dan, dan bersaing dengan 500 nama lain untuk menjadi main lead dalam Drama.

“Aku masih sering mencubit pipiku untuk mengingatkan bahwa ini bukan mimpi. Kurasa aku mengalami hal yang lebih dramatis ketimbang yang dihadapi Park Dan Dan dalam drama,” sebut Lee Se Hee.

Baca juga:  Adegan BTS Drama Snowdrop Perlihatkan Momen Lucu Dari Jisoo dan Jung Hae In

Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pihak KBS mengenai kecaman yang beredar. Sementara itu sang pemain utama pria Ji Hyun Woo,sudah lebih dulu merespons pertanyaan atas perasaannya membintangi sosok pria dewasa yang menaruh hati pada gadis yang berbeda hampir 15 tahun dengannya. Aktor Hyun Woo menyebut dalam hal ini ia bukan berfokus soal pasangan beda usia ini, akan tetapi dari sisi bahwa cinta tidak terbatas pada usia saja.