Andina Julie

Terpilih Sebagai Miss Grand 2022, Berikut Profil Andina Julie

Posted on

Dipenghujung tahun 2021 kemarin, Ivan Gunawan menetapkan Andina Julie sebagai Miss Grand Indonesia 2022.

Gelar tersebut mengantarkan model cantik ini untuk mengikuti ajang Miss Grand International 2022 yang menurut rencana akan digelar di Bali.

Sebelumnya, gelar yang sama disematkan pada Aurra Kharishma pada tahun 2020 dan Sophia Rogan pada tahun 2021.

Miss Grand International tidak berbeda halnya dengan Miss Universe yakni kontes kecantikan sejagad. Hanya saja untuk pemilihan wakil Indonesia pada ajang Miss Universe dilakukan lewat event Pemilihan Puteri Indonesia yang digelar Yayasan Putri Indonesia (YPI) dengan sistem penilaian secara terbuka.

Sedang untuk wakil Indonesia pada ajang Miss Grand International dipilih secara tertutup lewat penilaian internal sebelum akhirnya dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia.

Alasan Ivan Gunawan Memilih Andina Julie

Meski proses penilaian dilakukan secara internal dan tertutup, namun bisa dipastikan mereka yang terpilih benar-benar memiliki kualitas sebagaimana yang diharapkan karena nantinya akan merepresentasikan Indonesia di ajang Miss Grand International.

Itu sebabnya dewan juri pun terdiri dari orang-orang yang berkompeten di bidangnya dibawah komando Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia sekaligus tim Yayasan Dunia Mega Bintang.

Baca juga:  Ivan Gunawan Beli Boneka Baru Lagi, Mohon Supaya Orang-Orang Nggak Menghujat

Terpilihnya Andina Julie menurut Desainer yang akrab dipanggil Igun ini, karena dia memang memenuhi semua kriteria untuk dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia.

“Begitu pertama kali audisi setelah melewati beberapa proses, Andina merupakan kandidat yang paling tepat untuk the next Miss Grand Indonesia. Saya punya standar yang tinggi untuk Queen saya sehingga bisa membanggakan Indonesia . Satu yang perhatikan dari awal, Andina adalah seorang pekerja keras dan bisa diarahkan. She is ready to work anytime,” papar Igun kepada awak media baru-baru ini.

Ditambahkan oleh Igun bahwa Andina telah menjalani sejumlah tahap penyeleksian yang dilakukan Tim Yayasan Dunia Mega Bintang. Dia dan Tim menilai bahwa Andina memiliki etos kerja yang tinggi sehingga dapat sejalan dengan dirinya.

“Setelah menemukan beberapa kandidat, saya audisi, bertemu langsung dan psikologi test, akhirnya saya memutuskan untuk memilih Andina. Dia memiliki etos kerja yang tinggi dan bisa bekerja sama dengan saya untuk ke depannya,” ungkap Ivan Gunawan.

Bagi Andina Julie, gelar Miss Grand Indonesia 2022 yang dia terima merupakan surprise. Dia sempat tidak percaya dan tidak menyangka akan dapat menyingkirkan kandidat-kandidat yang lain.

Itu sebabnya dia merasa sangat bangga. Terlebih kemenangan tersebut merupakan pencapaian tertinggi bagi dirinya selama terjun di dunia model.

Baca juga:  Berhasil Turunkan 40 Kg, Ternyata Ini Dia Metode Diet Ivan Gunawan

“Saya sangat terkejut sewaktu terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2022, karena proses audisinya dilakukan secara tertutup dan saya tidak tahu siapa saja yang mengikuti audisi. Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Kak Ivan menghubungi saya secara langsung serta menyampaikan kalau saya terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2022,” papar Andina Julie.

Selanjutnya, diapun siap untuk menjalani proses karantina dan digembleng oleh Ivan Gunawan sebelum menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Grand International 2022.

“Pastinya saya bangga terpilih menjadi Miss Grand Indonesia. Saya ngga sabar untuk menjalani tantangan berikutnya menjadi Miss grand Indonesia untuk menjadi beauty queen seutuhnya dan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang,” ungkapnya dengan menggebu-gebu.

Profil Andina Julie

Dilahirkan di Muara Enim, Sumatera Selatan, 28 Juli 2001, nama asli dari model cantik ini adalah Andina Yulianti.

Dia masih tercatat sebagai mahasiswa aktif di Fakultas Ekonomi Jurusan Akutansi di sebuah Perguruan Tinggi yang ada di Palembang.

Ketika masih menjadi siswi di SMAN 1 Gelumbang, Andina Julie sudah aktif di organisasi dengan bergabung di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Gelumbang. Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2017, dia terpilih sebagai anggota Paskibra Muara Enim dan bertugas menjadi pendamping baki.

Baca juga:  Ivan Gunawan Best News, Hibahkan Boneka Arwahnya! Takjub!

Selain berwajah cantik, Andina juga memiliki suara yang merdu. Sejak kecil kemampuannya berolah vokal sudah dia latih serta beberapa kali mengikuti kontes menyanyi. Salah satu prestasi yang dia raih di bidang tarik suara adalah meraih juara pertama pada Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Kabupaten Muara Enim diusianya yang ke-16 tahun.

Karirnya di dunia model diawali pada tahun 2019 dengan bergabung ke dalam sekolah modelling Ivan Model’s Next Generation yang diasuh Ivan Geofany.

Meski berangkat dari daerah kecil di Sumatera Selatan, tapi berkat kemampuan dan perjuangannya, Andina Julie berhasil mengukir prestasi lewat dunia model. Dia pernah meraih gelar juara pada ajang Yamaha Top Model 2021 dan kini dia terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2022. (*)