Lydia Kandou
Lydia Kandou

Tanggapan Lydia Kandou Tentang Isu Murtad dan Perceraian Kenang Mirdad

Posted on

Dunia Artis Terkini – Artis dan sensasi adalah dua hal yang saling berhubungan, nampaknya tidak akan ada satu pun artis yang bisa lolos dari sensasi karena masalah drama kehidupan pribadinya yang terungkap ke ranah publik. Demikianlah kiranya yang terjadi pada Lydia Kandou.

Artis kawakan ini tengah menghadapi gosip tentang isu murtad dan perceraian dari anak lelakinya Kenang Mirdad. Bagaimana kira – kira tanggapan Lydia Kandou tentang masalah yang menimpa anaknya itu, berikut penelusuran kami.

Tanggapan Lydia Kandou Tentang Isu Murtad

27 Tahun Dikira Harmonis Nikah Beda Keyakinan, Terbongkar Kemarahan Jamal  Mirdad Hingga Putuskan Cerai, Kebohongan Besar Lydia Kandou Disinggung -  Semua Halaman - Grid Star

Saat dihubungi oleh pihak media mengenai masalah rumah tangga yang sedang menimpa Kenang Mirdad. Ibu dari tiga anak ini menjelaskan secara gamblang apa yang diketahuinya selama anaknya membina rumah tangga selama 12 tahun itu. Menurutnya masalah ini merupakan sebuah isu belaka.

Lydia menjelaskan kepada media bahwa selama Kenang membina rumah tangga bersama Tyna selama 12 tahun itu, mereka berdua masih menganut keyakinan yang sama yaitu Islam. Bahkan menurut Lydia, Tyna sang mantan istri dari anaknya ini mengetahui dengan jelas tentang keyakinan dari Kenang Mirdad itu. Sehingga masalah yang mencuat di media mengenai agama adalah tidak benar.

Baca juga:  Pihak MUI Komentari Oki Setiana Dewi Tentang Normalisasi KDRT Yang Viral

“Sejauh yang saya tahu, dari awal mereka berpacaran hingga memutuskan untuk menikah 12 tahun yang lalu, hingga saat ini masih sama keyakinanya. Kenang Mirdad tidak pernah merubah keyakinannya sama sekali dan Tyna istrinya juga sangat tahu akan hal itu. Jadi berita yang beredar mengenai keyakinan dari Kenang adalah murni gosip belaka” tutur Lydia.

Isu Perceraian Karena Selingkuh

Lydia Kandou juga sangat heran atas beredarnya gosip mengenai anaknya tersebut. Lydia menganggap gosip ini sangatlah tidak masuk akal. Karena menurut Lydia, gosip itu beredar nyaris berbarengan dengan kabar perselingkuhan dari rumah tangga sang putra.

“Apabila memang benar perceraian mereka terjadi karena faktor agama. Yang aneh disini adalah mengapa harus menunggu hingga 12 tahun lamanya baru bercerai. Kenapa juga harus berbarengan isunya dengan kabar perselingkuhan yang beredar” tutur Lydia menegaskan.

Lydia Kandou pun menganggap bahwa berita yang beredar itu hanya dijadikan sebagai ajang untuk mencari pembenaran diri. Apalagi masalah agama dan keyakinan merupakan instrument yang sangat mudah untuk mencari kebenaran diri tersebut.

“Kalau ada beberapa orang yang menggunakan agama untuk mencari pembenaran diri, saya minta maaf harus tidak setuju dengan itu semua” pungkasnya.

Baca juga:  Dinar Candy dan Ridho Ilahi Menjadi Kontroversi Terhangat, Siapkah Untuk Menikah Bulan Ini?

Kenang Mirdad Sudah Move-On

Lydia Kandou menjelaskan bahwa Kenang sekarang sudah bisa move on dari sang mantan istri. Dari keluarga besar, kami selalu mendukung agar Kenang bisa fokus untuk bisa membuka lembaran baru tanpa kehadiran Tyna Kana lagi. Dia juga menjelaskan bahwa masalah sebenarnya yang terjadi diantara mereka hanya keluarga besar yang tahu secara pasti dan menolak untuk dijadikan konsumsi publik.

Lydia berharap kedua cucunya dapat hidup damai dan bahagia dengan keputusan keluarga besarnya untuk bungkam dan sepakat untuk tidak bercerita ke media.”Alasan sebenarnya itu hanya keluarga inti yang tahu dan kami menjaga perasaan cucu kami. Kami sudah tutup buku lama dan mulai lembaran baru tanpa Tyna” tutup Lydia.

Lydia Kandou mengaku sudah bisa bernafas lega karena sang putra sudah bisa move on dari sang mantan istri. Dia juga memohon doa untuk putranya di masa depan. Dia berharap Kenang dapat memulai masa depan yang baru dan lebih baik lagi.

“Kalau buat kami keluarga besar, kami sangat senang akhirnya semua ini telah selesai. Kami sangat lega mengetahui Kenang sudah ikhlas dan bisa move on dari masalah perceraiannya dengan cara seperti ini. Doakan saja supaya Kenang cepat pulih dan punya masa depan yang baru lebih baik dari yang sekarang” tutup Lydia.

Baca juga:  Medina Zein Laporkan Balik Marissya Icha, Mengaku Banyak Mengalami Kerugian

Sepertinya doa seorang ibu dan dukungan dari keluarga yang sangat tulus akan dapat mempercepat proses pemulihan dari Kenang Mirdad. Semoga dia bisa melalui ujian kehidupannya dengan baik dan bisa menjaga kedua buah hatinya dengan baik dan lebih bertanggung jawab karena masa depan yang cerah sedang menunggu Kenang.

Untuk kita para netizen, jadikanlah masalah yang terjadi di kehidupan rumah tangga mereka sebagai pembelajaran untuk kita agar menjaga kehidupan berumah tangga kita sendiri menjadi lebih baik lagi dan menghindari segala faktor yang dapat mengakibatkan perceraian.