Son Ye Jin
Son Ye Jin

Son Ye Jin Ungkap Kesulitannya Menjadi Aktris Selama 22 Tahun, Sering Kepikiran Ingin Kabur

Posted on

Dunia Drakor – Episode terbaru dari program acara ‘You Quiz On The Block’ garapan tvN memperlihatkan Son Ye Jin sebagai bintang tamu. Dalam acara itu, Son Ye Jin sekalian ingin mempromosikan drama terbarunya, ‘Thirty Nine’.

Di kesempatan tersebut, sang aktris sempat menceritakan keluh kesahnya sebagai seorang aktris.

Son Ye Jin Sering Merasa Ketakutan Sendiri

39 cover

Ye Jin berkata kalau ia hanya mengambil 30 project selama 22 tahun karier aktingnya.

“Jumlah itu masih nggak bisa dibilang terlalu banyak. Sebenarnya memang nggak ada yang suruh saya menganggung beban seperti itu, tapi saya sering merasa menanggung tanggung jawab sendirian,” tutur Son Ye Jin.

Son Ye Jin mengibaratkan dirinya seperti dokter yang siap-siap melakukan operasi setiap kali ia pergi ke WC untuk mencuci tangan. Ia menjelaskan bagaimana keadaannya setiap kali ia ingin syuting.

“Waktu ada adegan emosi yang harus saya lakukan, saya harus bisa mengontrol pikiran saya. Saya bahkan bisa kaku waktu sekedar mencuci tangan saja. Ini adalah cara saya agar siap melakukan akting,” kata Son Ye Jin.

Baca juga:  Jisoo Disebut Bak Fotografer Pribadi Jung Hae In, Kenapa?

“Saya selalu ingin melakukan yang terbaik ketika syuting, seperti petinju saat masuk ke ring,” sambung Son Ye Jin.

Ye Jin juga bercerita kalau tiap hari ia bangun pukul 6 atau 7 pagi dan jalan-jalan di taman sambil mendengarkan lagu beberapa hari sebelum ia melakukan syuting adegan yang emosional.

“Saya selalu ketakutan sendiri dan kepikiran ‘Aku bisa nggak ya ngelakuin ini? Gimana kalau mentalku jadi nggak normal selama film dibuat?’, berkali-kali saya merasa ingin kabur,” ucap Son Ye Jin.

“Kekurangan dari pekerjaan ini adalah nggak ada orang yang bisa membantu. Rasanya sepi sekali setelah berdiri di depan kamera. Saya sering berulang-ulang berpikir mau kabur, tapi tetap saja saya akhirnya harus menyelesaikan pekerjaan yang sudah dimulai,” tambah Son Ye Jin.

Ye Jin sudah bercita-cita menjadi aktris sejak SMP dan untungnya ia berhasil debut di dunia perfilman.

Ia merasa waktu cepat berlalu dari usia 20 tahun hingga 40 tahun. Son Ye Jin mengungkapkan perasaan membebani yang dirasakannya.

“Saya punya tanggung jawab untuk melakukan project dan akting yang harus saya tunjukkan pada orang-orang. Saya harus membuktikan kalau diri saya lebih baik, tapi tetap ada batas sejauh apa saya bisa berkembang. Saya merasa ada suatu ekspektasi dan standar yang harus saya wujudkan, dan itu sulit bagi saya,” ungkap Ye Jin.

Baca juga:  Tipe Ideal Son Ye Jin Dibahas Lagi Setelah Pengumuman Pernikahannya Dengan Hyun Bin

Son Ye Jin menambahkan kalau perasaan bebannya selalu bertambah seiring waktu berjalan, dan hal ini jelas berbeda ketika ia masih pemula dan hanya fokus berpikir soal akting.

“1 bulan sebelum film ditayangkan perdana, saya nggak bisa tidur. Saya tahu kalau saya nggak tidur bukan berarti film itu akan jadi sukses, tapi saya tetap takut kalau memikirkan semua staff dan aktor yang sudah bekerja keras. Saya takut dan kepikiran ‘Gimana kalau film ini jadi gagal?’, dan perasaan khawatir seperti itu terus berulang-ulang,” terang Son Ye Jin.

Pakaian Yang Dipakai Son Ye Jin di Konferensi Pers Drama ‘Thirty Nine’ Dinilai Kelewat Minim

 

Pada tanggal 16 Februari 2022, Ye Jin mengikuti konferensi pers drama ‘Thirty Nine’ yang dibintanginya.

Tetapi, pakaian yang ia pakai diktirik terlalu minim untuk cuaca dingin di Seoul pada saat itu.

Konferensi pers itu sendiri adalah penampilan pertamanya di hadapan publik setelah ia membocorkan rencana pernikahannya dengan aktor Hyun Bin di tanggal 10 Februari 2022.

Ketika, Son Ye Jin turun dari mobilnya, ia langsung dikerumuni oleh awak media.

Sang aktris terlihat cantik dengan dress hitas berlengan balon dan kerah pendeknya. Ia menyapa semua awak media sambil mengukir senyum di wajahnya.

Baca juga:  Sinopsis Forecasting Love and Weather Episode 1, Cerita Perseteruan Ha Kyung dan Si Woo

Sayangnya, para warganet tidak nyaman dengan pakaiannya yang tidak cocok dengan udara dingin di Seoul.

“Udaranya kan dingin banget, tapi dia pakai baju ala-ala musim panas,” ujar salah satu warganet.

“Stylist-nya siapa sih? Memangnya dia cuma bisa kasih baju itu untuk Ye Jin?” komentar warganet lainnya.

“Kenapa pakai pakaian yang minim begitu? Cuacanya lagi nggak panas, udaranya kan dingin,” ujar warganet yang lain.

“Stylist Son Ye Jin payah banget,” sambung warganet lain.

Sekedar informasi tambahan, drama ‘Thrity Nine’ sudah tayang mulai tanggal 16 Februari.