images 63 9

Siti Badriah Positif Covid, Ternyata Terkena Varian Omicron Berikut Kronologinya

Posted on

Kabar mengejutkan datang dari Siti Badriah positif Covid, berita ini diketahui dari akun Instagram pribadi miliknya. Padahal, Sibad atau sapaan akrab artis dan penyanyi dangdut ini tengah mengandung anak pertamanya. Lantas, apakah terpapar Covid berbahaya bagi janin dan dirinya? Sebab, tidak hanya berita Siti Badriah positif Covid saja yang menghebohkan. Dirinya juga diketahui terkena varian baru yakni Omnicron. Tentu saja, kasus Sibad inu menambah daftar panjang artis yang terpapar Omnicron belakangan ini.

Siti Badriah Positif Covid, Beberkan Kronologinya

Siti Badriah positif Covid

Padahal, kala itu Sibad menyatakan jika dirinya sangat jarang keluar rumah. Karena kondisinya yang tengah hamil tua makanya Sibad sangat menjaga kesehatan dan berusaha untuk dirumah saja. Namun, menurut Instagram milik Sibad, diketahui 3 dari penghuni rumahnya dinyatakan positif Omnicron. Hasil tes pertama didapatkan dirinya dan 2 asisten positif. Sedangkan sang suami waktu itu masih negatif. 

 

“Emang lagi apes dan kecolongan aja, gak mau nyalahin siapapun, emang udah takdirnya kenalan sama si omicron” Tulis Sibad pada hari Kamis di akun Instagram miliknya (3/2/22).

Baca juga:  Siti Badriah Hamil, Pernah Dianggap Mandul Loh!

 

“Pada DM nanya kok bisa kena? Ok, jadi gini, akutuh gak pernah keluar rumah, keitung lah keluar rumah tuh, apalagi Kris kan syuting sampai tiap hari, jadi emang gak pernah keluar rumah kalau gak sama suami” tulis Sibad pada Instastory di akun pribadinya.

 

“Nah tiba-tiba kok tenggorokan aku ngerasa sakit banget, terus mual dan eneg gitu rasanya, dikirain masuk angin atau ibu hamil kan biasa mual ya bo. udahlah abis itu aku dikasih koyo sama suamiku tersayang terus tidur deh” lanjut Sibad di akun miliknya tersebut.

 

Namun, Sibad mengakui jika gejala yang ia rasakan tidak kunjung hilang. Bahkan, menurut penyanyi dangdut ini, gejala tersebut semakin parah. Dan, juga sang suami memiliki firasat tidak enak tentang penyakit sang istri. Mereka menyediakan stok untuk tes antigen. Dan ternyata Sibad beserta 2 asisten rumah tangganya mendapatkan hasil positif.

Suami Menyusul Positif dan Mengeluhkan Rasa Sakit

images 65 7

Walaupun pasangan ini sempat terpisah karena Siti Badriah positif Covid. Namun, akhirnya sang suami juga dinyatakan positif Omnicron setelah 2 hari berselang.

 

“Tadinya coroncong sendirian, eh sekarang jadinya barengan kamu. Manis banget” tulis Sibad (5/2/22).

 

“Gue sudah dadah-dadah sama Siti, eh gue positif. Padahal, sudah ngungsi di kamar Sari bawa bantal segala macam” tulis Krisjiana di Instagram pribadi miliknya menegaskan kabar yang dipublikasikan oleh sang istri. (4/2/22).

Baca juga:  Siti Badriah Hamil, Pernah Dianggap Mandul Loh!

 

Ternyata, Krisjiana melakukan isolasi dan berpisah sementara dengan Sibad. Dimana diketahui Krisjiana hendak mengungsi di rumah sang mama. Krisjiana juga mengatakan jika rasa badannya sangat sakit bahkan menurutnya tulang-tulangnya serasa akan copot. Namun, Siti Badriah positif Covid lebih dahulu dari sang suami mengatakan jika kondisinya lebih baik. Dan tentu saja Sibad mengatakan akan tetap beraktivitas seperti biasanya.

Bahayakah Omicron Pada Ibu Hamil?

 

Varian terbaru COVID-19 yakni Omicron ini sudah banyak menyerang di negara kita. Bahkan, menurut penelitian, ibu hamil adalah salah satu golongan yang rentan terkena varian baru tersebut. Jadi, tidak heran jika berita tentang Siti Badriah positif Covid bahkan varian baru ini tersebar. Belum ada penjelasan terkait bahkan WHO belum mengeluarkan pernyataan resmi. Diketahui varian lain yakni varian Delta memang berbahaya bagi kehamilan. 

 

Hanya saja, untuk varian Omicron sendiri belum lengkap data-data yang dibutuhkan mengetahui bagaimana dampaknya pada kehamilan. 

 

“Wanita hamil yang tertular COVID-19 tiga kali lebih mungkin dirawat di rumah sakit daripada mereka yang tidak” menurut penuturan Dr. Vonne Jones.

Baca juga:  Siti Badriah Hamil, Pernah Dianggap Mandul Loh!

 

Resiko yang paling mungkin ditakuti oleh ibu hamil adalah pre eklamsia dan eklamsia. Namun, sejauh ini wanita hamil yang positif Covid dan varian baru Omicron tetap memiliki persentase sehat tinggi. Hanya saja harus ditangani dengan cepat dan baik. Dan tentu saja pemberian Vaksin pada ibu hamil trimester kedua sangat membantu mencegah komplikasi. Karena komplikasi selama menderita positif Covid adalah hal membahayakan bagi janin dan sang ibu. Namun, memang harus beraktivitas normal dan usahakan pikiran positif. 

 

“Ya udahlah enggak apa-apa, yang penting kita sekarang enggak apa-apa, enggak ada gejala yang parah tetap masih bisa ketawa” ungkap Krisjiana. (*)