Jamal Mirdad, Naysilla dan Kenang

2 Anak Hadapi Masalah Besar, Ini Sikap Bijak Jamal Mirdad

Posted on

Masalah besar kini tengah dihadapi dua anak Jamal Mirdad. Anak kedua, Kenang Mirdad sedang digugat cerai oleh istrinya Tyna Kanna. Sedang anak ketiganya, Naysila Mirdad dalam waktu dekat akan menikah dengan kekasihnya Roestiandi Tsamanov yang berbeda agama.

Sebagai seorang ayah, Jamal tentu tidak tinggal diam begitu saja, sekalipun anak-anaknya sudah dewasa. Dibutuhkan campur tangan orang tua untuk dapat menjernihkan persoalan yang dihadapi anak-anaknya.

Inilah sikap bijak Jamal Mirdad dalam menyikapi persoalan besar yang dihadapi kedua anaknya.

Gugatan Cerai Kenang Mirdad

Seringnya terjadi perselisihan menjadi penyebab diajukannya gugat cerai oleh Tyna Kanna kepada suaminya Kenang Mirdad. Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Tyna, Yanti Nurdin.

“Faktor dalam gugatan memang perselisihan terus menerus. Itu saja, yang lain nggak ada,” kata Yanti.

Menanggapi perselisihan yang terjadi dalam rumah tangga anaknya, Jamal mengaku tidak mengetahuinya secara pasti, sekalipun Kenang menurutnya selalu terbuka kepada dirinya dan juga keluarga.

“Dalam hal-hal tertentu selalu terbuka. Tapi dalam hal tertentu, kalau ada privasinya, saya menghargai karena mereka sudah berkeluarga,” tutur Jamal.

Penyanyi, aktor dan juga politisi ini juga tidak memiliki penilaian yang negatif terhadap menantu dan keluarganya sekalipun saat ini anaknya tengah digugat cerai.

Baca juga:  Putuskan Berpisah, Tyna Meninggalkan Nama Suaminya!

“Tyna orangnya baik, keluarganya begitu juga. Jika sekarang ada masalah, itu masalah pribadi. Mereka sudah dewasa jadi harus diselesaikan secara dewasa.

Jamal Mirdad sangat berharap keluarga anak dan menantunya dapat kembali menjadi baik. Dia tidak ingin kegagalan rumahtanggnya dengan sang istri terualang kepada Kenang. Sebagaimana diketahui, Jamal dan Lidya Kandou bercerai pada 8 Maret 2013 setelah berumahtangga selama 26 tahun.

Tapi seandainya mereka nantinya tetap berpisah, dia menginginkan hubungan Kenang dengan Tyna tetap dapat terjalin dengan baik demi anak-anak mereka.

Saat ini anak-anak Kenang – Tyna tinggal bersama ibu mereka. Namun demikian Kenang dapat menemui mereka kapanpun. Hal itu disampaikan oleh perwakilan tim pengacara Kenang, Zikri Muhammad.

“Anak-anak saat ini tinggal bersama ibunya. Namun tidak ada kendala bagi Kenang dalam menemui anaknya. Sudah beberapa kali Kenang ketemu mereka. Tyna memberi kesempatan pada Kenang untuk menemui anak. Kalau tidak memberi kesempatan justru melanggar hukum,” papar Zikri Muhammad.

Naysilla Mirdad

Berbeda dengan kakaknya yang akan bercerai, anak ketiga Jamal Mirdad – Lidya Kandou justru ingin membangun rumah tangga dengan seorang laki-laki yang sudah dekat dengannya sejak tahun 2015.

Baca juga:  Putuskan Berpisah, Tyna Meninggalkan Nama Suaminya!

Rencana pernikahan Naysilla Nafulani Mirdad dengan Roestiandi Tsamanov tersebut sepintas memang bukan sebuah persoalan, bahkan sebuah berita yang menggembirakan karena umur Naysillah sudah lebih dari cukup yakni 38 tahun.

Masalahnya, sepasang kekasih itu berbeda agama. Artis yang populer semenjak membintangi sinetron berjudul “Intan” bersama Dude Herlino ini menganut agama yang sama dengan ibunya yakni Kristen. Sedang kekasihnya Roestadi Tsamanov adalah seorang muslim.

Jamal Mirdad sebenarnya tidak memaksakan kehendaknya agar anak-anaknya memeluk agama yang sama dengan dirinya. Namun, rencana Naysilla yang akan menjadi muallaf jelang pernikahannya tentu saja sangat dia dukung bahkan membuatnya bahagia. Hal tersebut dia sampaikan lewat lewat kanal YouTube Para Artis  Selebritis.

“Insya Allah (mualaf), karena dalam pernikahan kan agama yang paling pokok,” kata Jamal.

Terkait dengan rencana pernikahan putrinya, anggota DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyampaikan dukungannya jika hal tersebut memang yang terbaik bagi Naysilla.

“Sehat jasmani rohani, seagama, bertanggung jawab. Bertanggung jawab itu dalam tanda kutip ikhlas mencintai segala kekurangannya, bukan cuma kelebihannya,” ungkap Jamal Mirdad.

Baca juga:  Putuskan Berpisah, Tyna Meninggalkan Nama Suaminya!

Ditambahkannya bahwa dalam doanya dia selalu berharap agar putrinya selalu diberi kesehatan dan keselamatan dunia akhirat.

“Bagi orang tua yang paling utama anak-anak sehat dan selamat dunia akhirat. Nanti jika sudah punya suami, harapannya cucu-cucu semua sehat dan selamat dunia akhirat. Yang lain-lain mengalir saja biar berjalan,” kata Jamal saat menghadiri sidang perceraian Kenang. Untuk dapat selamat dunia akhirat, tambahnya, tentu harus seagama.

Meski sudah menjadi rahasia umum terkait rencananya untuk pindah agama, Naysilla sendiri tidak pernah membeberkannya secara langsung di hadapan publik. Setiap kali ditanya, dia selalu mengalihkan ke topik yang lain. (*)