Nia Ramadhani

Sidang Kedua Nia Ramadhani dan Andi Bakrie, Mereka Tak Banyak Bicara

Posted on

Info Artis – Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie kembali menjalani sidang terkait kasus narkobanya pada hari Kamis (9/12/2021). Ini adalah sidang kedua yang digelarkan untuk mereka. Dikabarkan mereka baru saja menjalani sidang pertamanya pada tanggal 2 Desember lalu.

Pengadilan diselenggarakan di tempat yang sama seperti sebelumnya, yaitu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pada sidang ini, keduanya tampak memakai kemeja dan masker yang senada yaitu sama-sama berwarna putih. Berbeda dengan sebelumnya, keduanya tidak terlambat pada sidang kali ini.

Datang Lebih Awal, Karena Sebelumnya Mendapatkan Teguran Hakim

Mereka berdua datang lebih awal setelah sebelumnya mendapatkan teguran keras dari majelis hakim karena keterlambatan mereka. Pada sidang kedua, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sampai pada pukul 09.48 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang mereka kemudian dimulai pada pukul 10.20 WIB.

Dalam sidang ini, tidak hanya mendatangkan psikolog yang menangani Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Hendra Haeruman selaku Direktur Program Balai Rehabilitasi Fan Campus pun turut hadir.

Ia hadir untuk menyampaikan laporan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang sudah selama 5 bulan menjalani rehabilitasi narkoba di Balai Rehabilitasi Fan Campus yang berlokasi di Bogor. Kemudian, sopir Nia Ramadhani yaitu Zein juga turut hadir dalam pengadilan sebagai salah satu terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba selain mereka berdua.

Baca juga:  Hampir Mirip Dua Lipa Gaya Rambut Nia Ramadhani Menarik Perhatian Netizen

Hendra Haeruman menyatakan bahwa kedua pasangan suami istri ini dinilai termasuk dalam kategori sedang pengguna narkoba. Hal ini ia nyatakan karena melihat dari hasil assessment yang dilakukan sebelum Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zein menjalani rehabilitasi di Balai.

“Saya lihat dari gejalanya berdasarkan assesmen yang sudah mereka jalani. Saya menyimpulkan kategori keparahan mereka adalah sedang menuju ke ringan. Tapi gangguan zatnya tidak terlalu parah.” jelas Hendra memberikan keterangan.

Karena masuk dalam kategori sedang, ditegaskan juga bahwa ketiganya harus kembali terus menjalani rehabilitasi. Rehabilitasi itu akan terus dilanjutkan selama minimal kurun waktu 4 bulan.

“Sudah kami evaluasi dan kami menganggap 4 bulan itu adalah waktu ideal untuk mereka dirawat inap,” kata Hendra.

Tidak Banyak Tingkah Saat Menjalani Sidang Karena Ingin Masalah Segera Berakhir

Dalam sidang kali ini keduanya memilih untuk irit bicara dan sangat tenang ketika menjalani persidangan. Saat sidang berakhir pada pukul 13.45 WIB, keduanya langsung pergi ke mobil Toyota Alphard putih untuk pulang. Tetapi, Nia Ramadhani sempat melambai kearah manajernya, Tere yang menghadiri persidangan.

Baca juga:  Atta Halilintar Ternyata Pernah Hampir Batal Nikah Dengan Aurel Hermansyah

Senja Kurnia selaku psikolog klinis yang hadir dalam persidangan mengatakan bahwa keduanya sangat menyesal atas perbuatan yang mereka lakukan.

“Mereka sangat menyesali kejadian ini karena berdampak ke keluarga dan masyarakat luas. Mereka menyesal dan ingin memperbaiki diri menjadi lebih baik.” tutur Senja Kurnia pada Kamis (9/12/2021). Dia mengatakan hal tersebut dalam sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Menurut Senja Kurnia juga, anak adalah motivasi terbesar kedua pasangan itu untuk memperbaiki diri. “Mereka ada rasa rindu ke anak. Anak-anak menjadi support system untuk mereka bisa merubah diri dan keluar dari jerat narkoba,” ujar Senja.

Ia menegaskan bahwa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah tidak mau berurusan dengan narkoba lagi karena mereka sangat menyesali konsekuensi yang harus mereka tanggung.

Mereka justru menjadikan ini pelajaran berharga untuk kehidupan mereka nanti. Ke depannya mereka menegaskan akan hidup dengan lebih baik lagi. Mereka ingin menjadi contoh yang baik ketika membesarkan anaknya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sendiri mengaku kalau mereka ikhlas mengikuti segala proses hukum yang harus diikuti. Hal ini dikemukakan oleh Wa Ode Nur Zainab selaku kuasa hukum dari terdakwa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. “Mereka berdua sama-sama ikhlas menjalani ini,” kata Wa Ode ketika diwawancarai setelah sidang.

Baca juga:  Karantina di Rumah Sakit, Ashanty Dikabarkan Terpapar Omicron Sepulang Dari Turki

Sempat Dicurigai Ada Maladministrasi

Dalam sidang ini hakim sempat mengomentar penjelasan dari Hendra Haeruman mengenai hasil asesmen dari Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Wa Ode langsung membantah jika ada madministrasi dalam asesmen keduanya.

“Kalau yang menerbitkan surat rekomendasinya itu bukan BNN atau lembaga yang di bidangnya itu baru ada maladministrasi. Kalau disini tidak ada maldministrasi karena surat asesmen keduanya diterbitkan dari BNN dan juga dilengkapi surat kepolisian sehingga aman.” jelas Wa Ode.

Diketahui asal muala kasus ini adalah sejak Nia Ramadhani ditangkap polisi di rumahnya yaitu di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Penangkapan ini terjadi pada tanggal 7 Juli 2021, pukul 15.00. Barang bukti sabu dengan berat 0,78 gram ditemukan dari tangan sopir artis tersebut.