Fuji

Siapapun yang Mencela Fuji, Bakal Dilaporkan!

Posted on

Banyaknya netizen dan pihak-pihak lain yang mencela, merendahkan bahkan memfitnah Fuji, membuat keluarga H. Faisal gerah.

Melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin, mereka memberi ultimatum kepada siapa saja yang telah mencela dan memfitnah Fuji akan dilaporkan dan di bawa ke jalur hukum!

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir banyak beredar berita-berita yang menyudutkan Fuji sehubungan kiprahnya di dunia entertaintmen. Mereka menganggap Fuji menjadi artis lewat jalur musibah.

Tentu saja musibah yang dimaksud adalah kecelakaan yang telah merenggut nyawa kakaknya Bibi Ardiansyah dan iparnya Vanessa Angel.

Ultimatum dari Kuasa Hukum

Adik dari Bibi Ardiansyah ini memang telah aktif kembali membuat konten YouTube dan menerima tawaran endorsment setelah 40 hari meninggalnya sang kakak dan iparnya. Hal tersebut rupanya menuai banyak tanggapan dari netizen, tidak terkecuali tanggapan negatif yang memojokkan Fuji.

Banyaknya tanggapan negatif itulah yang membuat keluarga H.Faisal meradang dan memberikan ancaman kepada siapa saja yang telah mem-bully Fuji untuk dibawa ke jalur hukum. Ultimatum tersebut disampaikan oleh pengacara mereka, Sandy Arifin.

“Nanti setelah tahun baru, setelah Fuji pulang, kita akan duduk bersama, kita akan mencari akun-akun, orang-orang, oknum yang selama ini mencela Fuji,” ujar Sandy sebagaimana yang dia sampaikan lewat kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (30/12/2021).

Baca juga:  Dewi Persik Siap Beri Perlindungan Untuk Fuji Terkait Serangan Nikita Mirzani

“Kita akan cari yang menyampaikan sesuatu yang tidak benar, yang memfitnah, kami akan laporkan,” tuturnya.

Pengcara ini menambahkan pihaknya akan mencari pasal-pasal tuntutan yang terkait dengan  perundungan, baik secara langsung maupun tidak langsung lewat media sosial dana siap membuat laporan.

“Baik pencemaran nama baik melalui Undang-Undang ITE dan lain-lain, kita akan cari.”

Terkait dengan langkah hukum terhadap mereka yang telah mencela dan memfitnah Fuji, menurut Sandy masih akan dirundingkan dengan keluarga H.Faisal setelah tahun baru. Karena saat ini H.Faisal beserta istri, anak-anak dan cucunya tengah berlibur ke Bali.

“Kalau sampai setelah tahun baru masih ada juga yang mem-bully mereka, kami siap laporkan,” ancam Sandy.

Sebagaimana diketahui, saat ini H.Faisal sekeluarga sedang menikmati libur akhir tahun ke Bali setelah mendapatkan tiket dari sponsor. Awalnya dia bingung saat menerima tawaran tiket tersebut karena banyak hal yang harus diselesaikan, utamanya terkait dengan proses sidang perwalian Gala Sky di Pengadilan Agama, Jakarta Barat yang masih berlangsung.

Namun setelah berunding dengan keluarga, tawaran liburan akhir tahun ke Bali dari Sponsor tersebut akhirnya diterima. 

Baca juga:  Gara-Gara Sering Bikin Masalah, Artis Nikita Mirzani Mau Diboikot!

Reaksi Fuji Saat Di-bully

Sebelum berangkat ke Bali, Fujianti Utami sempat memberikan tanggapan terkait kabar di luar yang merendahkan, mencela bahkan memfitnah dirinya. Tanggapan tersebut dia berikan lewat Instagram Story dengan membagikan isi direct message (DM) dari seorang netizen.

“Mendadak jadi aktris lewat jalur musibah yang menimpa kakaknya, bukan karena prestasi,” demikian isi DM dari netizen.

Menanggapi DM warganet tersebut. Fuji tidak membuat pembelaan panjang lebar. Dia membalas tudingan itu dengan kalimat singkat, “Demi apaziiii twing.”

Anak bungsu H.Faisal ini merasa tidak perlu membuat pembelaan karena sebelumnya dia sudah menjelaskan bahwa eksistensinya di dunia entertaintmen sebagai selebgram sudah dia lakukan sejak lama atau sebelum terjadinya peristiwa kecelakaan yang menewaskan Bibi dan Vanessa

Penjelasan Fuji memang tidak bisa dibantah, karena banyak konten YouTube dan TikTok Vanessa Angel yang menampilkan sosok dirinya. Disamping itu, jika dilacak banyak sekali konten pribadi yang dia buat sebelum kakak dan iparnya meninggal. Bahkan, kala itu dia sudah seringkali menerima tawaran endorsment.

“Dari sebelum Kak Vanes sama Uda Febi itu (kecelakaan) aku sudah menerima endorse,” terangnya lewat channel YouTube MOP Channel.

Ditambahkannya bahwa perihal aktivitasnya di dunia entertainment, tidak ada yang berbeda antara sebelum dan sesudah meninggalnya Bibi dan Vanessa. “Jadi kayak enggak ada bedanya sih,” katanya.

Baca juga:  Heboh, Fuji Minta Bayaran 30 Juta, Nikita:Aji Mumpung!

Itu sebabnya gadis kelahiran 3 November 2002 ini merasa heran membaca prasangka-prasangka negatif tentang dirinya dari para netizen. Baginya tidak ada yang salah menerima tawaran endorsment setelah peringatan 40 hari meninggalnya sang kakak dan iparnya, karena dia memang sudah mempunyai manajer.

Tidak juga ada yang salah jika dia kembali aktif menjadi YouTuber. Karena dia memang telah merintis karir sebagai YouTuber sejak lama dan saat ini sudah memiliki lebih dari 300.000 subscriber. Bahkan, salah satu videonya bersama Ria Ricis telah ditonton lebih dari 1,8 juta kali. (*)