Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi Alami Pembengkakan Pada Jantung, Akui Merasa Takut

Posted on

Kabar Artis – Roy Kiyoshi memberitahu bahwa dirinya sedang tidak sehat. Ia telah didiagnosa mengalami pembengkakan pada jantungnya.

“Waktu tanggal 26 Januari 2022 lalu, aku sempat check-up. Ternyata setelah diperiksa ada pembengkakan di jantung.” ujar Roy Kiyoshi saat ditemui awak media di Cengkareng, Jakarta Barat pada tanggal 1 Februari 2022.

Roy Kiyoshi berkata bahwa awal mulanya ia mengeluh mengenai tensi darahnya. Lalu setelah dilakukan rotgen, barulah diketahui bahwa ada pembengkakan pada jantungnya.

“Dokter bilang ini asap-asap tipis, kayak …. Tipis. Semoga, aku nggak kenapa-napa, cuma jantungnya sedikit melebar begitu,” sambung Roy.

Roy Kiyoshi diketahui melakukan check-up ke dokter karena penyakit yang membuatnya sampai sesak napas. Bahkan, ia sempat hampir terjatuh karena pandangannya yang mendadak menjadi gelap.

“Gejala yang aku alami itu kayak lelah, misalnya aku naik tangga sampai lantai 2, rasanya capek. Kayak begitu sih gejala aku,” ucap Roy.

Roy Kiyoshi Merasa Sangat Kaget

Saat didiagnosa mengalami pembengkakan pada jantungnya, Roy Kiyoshi berkata bahwa ia sangat kaget dan tak menyangka.

Baca juga:  Model Novi Amelia Meninggal Dunia Usai Melompat dari Lantai 8 Apartemen, Ini Kronologinya

“Pastinya kaget. Tapi meskipun begitu, apapun yang terjadi akan kuserahkan kepada yang di atas. Jika memang sudah waktunya pergi, baiklah waktunya untuk pergi,” kata Roy Kiyoshi.

Roy Kiyoshi Ungkap Penyakit Jantung Yang Dia Alami Karena Faktor Genetik

Roy Kiyoshi Sudah Ramalkan akan Tersandung Narkoba | Republika Online

Presenter Roy Kiyoshi berkata bahwa pembengkakan jantung yang ia alami terjadi karena adanya Riwayat penyakit kerutunan dari keluarganya.

“Kalau penyakit jantung ini, katanya karena ada faktor genetiknya. Saudaraku memang kebanyakan dapet hal yang sama, di jantung begitu,” ujar Roy Kiyoshi saat berada di Cengkareng, Jakarta Barat pada tanggal 1 Februari 2022.

Roy Kiyoshi berkata bahwa keluarganya ikut panik saat ia mengalami sesak napas dan tubuhnya mendadak melemah, seperti kehilangan kesadaran.

Hal ini membuatnya harus menjalani check-up di rumah sakit pada tanggal 26 Januari 2022 lalu.

Setelah itu, barulah dokter memberitahukan kabar yang tidak menyenangkan, yaitu mengenai pembengkakan pada jantungnya.

Pria yang sekarang menginjak usia 34 tahun itu berkata bahwa sebelum ia mendapat diagnosa pembengkakan jantung, ia sempat terjangkit penyakit maag.

“Dokter nyaranin aku supaya nggak stress, dan juga pola makan itu harus dijaga terus, habis itu tekanan darahnya juga jangan turun banget. Soalnya, itu bakal berbahaya,” tutur Roy Kiyoshi.

“Terus yang paling buat aku sedih sih karena ini, dokter bilang waktu jantung udah membengkak, nantinya nggak akan bisa kecil lagi jantungnya,” ungkap pria yang memiliki nama asli Roy Kurniawan itu.

Baca juga:  Blak – Blakan Tentang Dihamili Pria Sultan, Nikita Mirzani Bangga Akan Anaknya

Roy Kiyoshi kemudian disarankan dokter untuk selalu rutin melakukan olahraga agar kesehatan jantungnya tetap terjaga, agar akhirnya tidak membengkak.

“Dokter nyaranin aku buat nge-gym, tapi jangan olahraga yang mengangkat beban, lari, kardio, atau treadmill. Ini agar jantung aku tetap sehat,” kata Roy Kiyoshi.

Roy Kiyoshi Mengaku Takut Meninggal Karena Penyakitnya, Merasa Down

6181505e1287b roy kiyoshi 663 372

Didiagnosis terkena penyakit pembengkakan jantung sejak tanggal 26 Januari 2022 membuat Roy Kiyoshi memikirkan hal yang tidak-tidak. Ia mengaku belum siap jika tiba waktu baginya untuk mengembuskan nafas terakhir.

“Aku takut sih, soalnya aku masih di tahap mempersiapkan diriku. Yang kedua, aku juga adalah tulang punggung dari keluargaku, karena itu aku harus ngebiayain semua,” ujar Roy Kiyoshi saat berada di Cengkareng, Jakarta Barat pada tanggal 1 Februari 2022.

“Karena itu jujur saja, aku merasa sangat down,” sambung Roy Kiyoshi.

Tetapi meskipun takut, Roy Kiyoshi berkata bahwa ia ingin memasrahkan hidupnya kepada Yang Mahakuasa. Ia menyerahkan nasibnya kepada Tuhan.

“Tapi, aku pasrahkan saja, lagian orang tuh nggak tahu nasibnya akan kayak gimana, mungkin aja tahun ini aku berusaha melucu dan juga menghibur orang-orang di dunia pelawak,” tambah Roy Kiyoshi.

Baca juga:  Nissa Sabyan Bicara Soal Isu Hubungannya Dengan Ayus Sabyan

Karena mengalami pembengkakan pada jantungnya, Roy Kiyoshi harus membatasi kegiatan-kegiatannya supaya kondisi jantungnya bisa semakin pulih.

“Aku kan memang kuat ya, bisa baru pulang kerja sampe jam 3 pagi. Karena itu biasanya waktu buat nge-gym jadi kegeser. Paginya masih bisa kliyengan, nggak bisa nge-gym. Karena itu, aku ngelakuin treadmill sama cardio, supaya bagus.” terang Roy Kiyoshi.

Memaksakan diri untuk berolahraga, Roy Kiyoshi mengakui ia harus peduli pada masalah kesehatannya juga, tidak melulu memikirkan soal pekerjaan.

“Yasudah, aku lagi mikirin cara supaya aku bisa berolahraga, tapi olahraganya di rumah,” sebut Roy Kiyoshi.