Rizki DA & Nadya Mustika Rahayu

Rizki DA – Nadya Mustika Rahayu Akhirnya Resmi Bercerai!

Posted on

Belum genap satu setengah tahun menikah, penyanyi dangdut Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu akhirnya bercerai.

Perceraian tersebut diputuskan secara resmi oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Soreang, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (9/12/2021) secara verstek, karena selama persidangan pihak Nadya tidak pernah datang.

“Alhamdulillah, melalui putusannya pihak hakim telah menjatuhkan izin talak bagi Rizki karena ketidakhadiran termohon. Jadi diputus secara verstek,” papar Kuasa Hukum Rizki DA, Dicky Dewanto sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Lebih lanjut Dicky menjelaskan bahwa selama masa iddah Rizki masih berkewajiban untuk  memenuhi hak mantan istrinya, termasuk memberi nafkah anak kandungnya, Baihaqqi Syaki Ramadhan.

“Hak-hak termohon seperti mut’ah, nafkah iddah dan nafkah anak sudah ditetapkan oleh pengadilan. Pemohon yaitu Rizki memenuhinya Insya Allah, sebagai bentuk kewajiban dan kasih sayang pada buah hati,” tambah Dicky Dewanto.

Pernikahan Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu

Sama halnya dengan usia pernikahan mereka, hubungan penyanyi yang memiliki nama asli Rizki Syafaruddin Hasibuan dengan Nadya Mustika Rahayu mulai dari perkenalan hingga pernikahan relatif cukup singkat.

Baca juga:  Digugat Cerai (Lagi!) Ini Dia 5 Fakta Terbaru Nadya Mustika Rahayu

Sebagaimana dikutip dari okezone.com, Nadya mengaku kenal dengan Rizki dari temannya. Berkat bantuan dari teman itulah keduanya membangun komunikasi.

“Cuma dari teman saja, jadi kami komunikasi dari teman. Enggak pernah kami kontekan berdua. Video call pun kami bertiga. Jadi selalu ada orang lain,” ungkap Nadya kala itu.

Sebelum memutuskan untuk menikah, mereka hanya bertemu tiga kali. Jumlah pertemuan yang jauh dari cukup untuk bisa saling mengenal satu dengan yang lain. Pada pertemuan ketiga Rizki memutuskan untuk melamar Nadya.

“Saat taaruf hari pertama, tatap muka dan lihat telapak tangan. Terus hari ke-3, kita langsung lamaran. Semua itu atas restu orangtua juga,” kata penyanyi yang lahir pada 3 Februari 1997 tersebut.

Usai melamar dan menjalankan taaruf, pernikahan pun dilangsungkan pada 17 Juli 2020. Berbeda dengan selebritis pada umumnya, pesta pernikahan mereka yang berlangsung di Bandung digelar secara sederhana dan hanya dihadiri keluarga serta kerabat dekat.

Bersamaan dengan berlangsungnya pernikahan, kabar miring berhembus. Konon, Rizki merebut Nadya dari pacarnya. Bahkan video mesra Nadya dengan laki-laki yang diduga mantan pacarnya menjadi perhatian publik dan sempat viral di media sosial.

Baca juga:  Hapus Foto dan Unfollow Istri, Ridho DA Cerai?

Kabar tersebut ditepis oleh Nadya yang mengatakan kalau dirinya belum mempunya pacar dan hanya sebatas teman dekat. Nadya juga menyampaikan bahwa berbagai isyu miring yang berkembang merupakan risiko bagi dirinya sebagai istri seorang artis. Untuk itu dia harus berlapang dada.

“Nggak apa-apa sih, kebetulan suami menguatkan,” kata Nadya.

Hancurnya Rumah Tangga

Harapan Rizki DA dan Nadya Mustika untuk dapat membangun rumah tangga bahagia rupanya hanya sebatas harapan. Usia pernikahan mereka hanya seumur jagung, tepatnya tidak lebih dari satu setengah tahun.

Bahkan, saat satu bulan setelah menikah, Riski sudah menjatuhkan talak pada istrinya. Tidak diketahui jelas, persoalan apa yang membuat penyanyi dangdut berdarah Batak Angkola – Minang ini menjatuhkan talak.

Namun, setelah Nadya melahirkan, mereka kembali rujuk. Ijab kabul juga sudah diucapkan kembali oleh Rizki pada  bulan Juli 2021 bersamaan dengan momen Idul Adha. Sayang sekali, kebersamaan mereka hanya berumur satu bulan.

Berdasarkan data Pengadilan Agama (PA) Bandung, sepasang suami istri ini telah pisah rumah sejak bulan Agustus 2021. Konon Nadya membawa anaknya dan tinggal di Jakarta.

“Menurut data permohonan perceraian yang diajukan pihak suami, mereka telah berpisah rumah sejak Agustus 2021,” tutur  Mustofa, Humas PA Bandung.

Baca juga:  Hapus Foto dan Unfollow Istri, Ridho DA Cerai?

“Pendaftaran tanggal 23 November 2021 yang mengajukan Rizki ya suaminya,” tambah Mustofa. Pengajuan gugatan cerai tersebut terdaftar dengan nomor perkara 2790/Pdt.G/PA.BAdg

Tentang Alasan Riski DA menggugat cerai istrinya, berdasarkan data yang ada karena tidak ada lagi kecocokan, tidak ada lagi saling pengertian satu dengan yang lain.

Pelaksanaan sidang selanjutnya dilakukan pada tanggal 2 dan 9 Desember. Namun hingga sidang terakhir, pihak Nadya tidak pernah sekalipun datang sehingga hakim menjatuhkan izin talak bagi Rizki DA dan diputus secara verstek. (*)