ahmad dhani, mulan jameela, al, el dul

Pulang dari Turki Ahmad Dhani Sekeluarga Tidak Jalani Karantina?

Posted on

Belum hilang dari ingatan kasus selebgram Rachel Vennya yang kabur dari karantina, kini  ganti Ahmad Dhani sekeluarga yang justru tidak menjalani karantina sepulang dari Turki.

Kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait penanganan COVID-19 ini menjadi perbincangan ramai di sosial media dan dikomentari banyak pihak, termasuk komentar dari selebritis lainnya.

Awal Mula Peristiwa

Peristiwa dugaan tidak dijalaninya karantina oleh Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Al Ghazali, El Rumi dan Dul Zaelani sepulang dari Turki bermula dari unggahan sesseorang bernama Adam Deni di akun Instagramnya @adamdenigrk.

Unggahan tersebut berupa tangkapan layar yang berisi direct message (DM) dari orang yang menurut pengakuannya pernah bertemu dengan keluarga musisi ternama itu saat berada di Turki.

“Sy bertemu dgn mulan jamila, ahmad dhani dan semua anak-anaknya Di capadocia turki pada tgl 2 desember 2021. Kebetulan sy satu bus dgn keluarga beliau dijemput dr hotel menuju ke tempat naik balon udara,” demikian isi dari tangkapan layar tersebut.

Lebih lanjut dituliskan, “Sy tiba kembali ke jakarta pd tgl 5 des 21. Sesuai dg peraturan pemerintah. Sy pun menjalani karantina 10 hri. Hari ini hari ke-7 karantina sy. Tetapi pd tgl 09 des 2021, teman sy memberi informasi klo temannya itu bertemu dg mulan jamila dan ahmad dhani di mall pondok indah. Dan pda hari yang sama. Anaknya Al ghazali dgn pacarnya nonton di bioskop. Dan pada hari Sabtu 11 desember 2021 al el dul naik helikopter keliling jakarta yang d sponsori oleh 3second.”

Baca juga:  Jerinx SID vs Adam Deni Makin Memanas

Pengirim DM tersebut juga mempertanyakan, “Silahkan saja Mas Adam hitung, kalaupun mereka landing di Jakarta tgl 3 Desember 2021, apakah tgl 9 Desember 2021 sudah selesai karantinanya?

Tanggapan Berbagai Pihak

Nikita Mirzani yang sebelumnya ikut aktif mengomentari kasus Rachel Vennya turut menanggapi kasus yang hampir sama dengan yang kini dialami Ahmad Dhani sekeluarga.

Komentar tersebut berawal dari tulisan di akun instagramnya yang membandingkan hukum yang berlaku antara masyarakat kecil dengan Rachel Vennya.Tulisan itu selanjutnya diunggah ulang oleh sahabatnya Fitri Salhuteru sehingga Nikita Mirzanipun bersuara kembali terkait Ahmad Dhani sekeluarga yang tidak menjalani karantina ssepulang dari luar negeri.

“Ada yang kabur lgi tuh kakak, satu keluarga musisi terkenal,” tulis ibu dari tiga anak ini pada Instagram Storynya, Minggu (12/12/2021).

Menanggapi tudingan miring yang dialamatkan kepada keluarga pentolan grup band DEWA 19,  pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis membantahnya. Menurutnya Dhani beserta istri dan anak-anaknya sudah menjalani masa karantina sebagaimana mestinya.

“Terkait dengan adanya netizen yang menyebut keluarga mereka tidak melakukan karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki, itu tidak benar. Mereka sekeluarga tidak kemana-mana dan justru melakukan karantina sesuai ketentuan yang berlaku,” terang  Ali Lubis.

Baca juga:  Kasus Adam Deni Diusut Lagi : “Dia Minta Uang 15 Milyar untuk Cabut Laporan”

Pendapat senada juga disampaikan oleh Kolonel Agus Listiono Komandan Satgas Udara COVID-19 pada 12/12/2021.

Menurutnya Ahmad Dhani sekeluarga tidak harus menjalani karantina terpadu di hotel karena Mulan Jameela selaku anggota DPR RI memiliki surat rekomendasi untuk menjalani karantina secara mandiri di rumahnya yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Mereka mendapat surat dari BNPB untuk karantina mandiri. Jadi Ibu Mulan menjalani karantina mandiri di rumah,” kata Agus Listiono.

Terlepas apakah karantina mandiri tersebut benar-benar telah dijalankan, hingga kini belum ada statement secara langsung yang disampaikan oleh Ahmad Dhani maupun istri dan anak-anaknya.

Sementara itu kecurigaan masyarakat masih terus berkembang karena dalam status instagramnya Adam Deni menulis secara rinci aktifitas Dhani sekeluarga sepulang dari Turki, seperti kunjungan Dhani dan istrinya ke Mall Podok Indah serta Al Ghazali yang nonton di bioskop bersama pacarnya pada 9/12/2021.

“Dan pada hari Sabtu 11 Desember 2021 Al, El, Dul naik helikopter keliling Jakarta. Tapi postingan itu udah ditakedown. Postingan Dul juga sudah ditakedown setelah kami komen dipostingannya,” tulis Adam Deni.

Baca juga:  Makin Ramai Dibincangkan, Benarkah Al Ghazali Menikah Siri?

Jika memang apa yang disampaikan Adam Deni seputar aktifitas Ahmad Dhani sekeluarga sepulang dari Turki benar, tentunya layak dipertanyakan: apakah Dhani sekeluarga sudah menjalani karantina mandiri sesuai dengan ketentuan yang berlaku? (*)