Yoon Chan Young
Yoon Chan Young

Pemeran ‘All of Us Are Dead’ Yoon Chan Young Dituduh Melakukan Misoginis

Posted on

Drakor Terkini – Yoon Chan Young sudah memulai debut sejak 10 tahun lalu, tetapi ia baru jadi sangat populer saat membintangi drama garapan Netflix, ‘All of Us Are Dead’.

Karena mendadak kepopularitasnya melejit, beragam hal mulai terkuak. Salah satunya adalah tuduhan terhadap aktor ini yang tersiar pada tahun 2016. Tuduhan ini pun mengancam reputasi kariernya.

Dituduh Pernah Beri Ranking Kepada Cewek-Cewek di Kelasnya

61f0df8c72600

Tuduhan ini diunggah di aplikasi Twitter pada bulan September 2016. Tuduhan terhadap Yoon Chan Young ini membahas tindakan misoginis atau diskriminasi kepada para wanita di sekolahnya.

“Tahun lalu saya masih tidak paham kalau masalah diskriminasi wanita di negara kita itu sangat serius. Di sekolah saya, mereka mengajarkan kalau ‘diskriminasi kepada perempuan itu sudah banyak berkurang’ dan saya awalnya kira memang begitu,” tulis seorang warganet yang memakai username Twitter @ensowflahe.

“Saya nggak tahu apa karena sekolah mengajari ini jadi saya lebih cuek soal masalah diskriminasi, tapi saya baru menyadari betapa seriusnya diskriminasi ketika ada sebuah masalah yang meledak di sekolah,” sambungnya.

“Daripada menyebut itu sebagai masalah, mungkin lebih tepatnya ini terjadi karena anak-anak menemukan sebuah kertas. Waktu jam makan siang, saya lihat teman-teman saya sedang melihat ke sebuah kertas dan berbisik-bisik. Saya penasaran mereka sedang bicara soal apa, karena itu saya juga melihat kertas itu,” tambahnya.

Baca juga:  Episode Terbaru Ghost Doctor! Cha You Min Mulai Ungkap Rahasianya Kepada Go Seung Tak

“Ternyata isi kertas itu adalah ranking dari cewek-cewek di kelas kami berdasarkan standar yang mereka punya. Guru kami yang perempuan juga dikasih rangking,” lanjutnya.

“Saya dapat ranking 3 di kategori wajah yang teratas, dan saya sendiri tidak begitu ingat tapi semua cewek itu diberi peringkat dari beragam standar. Setelah itu, guru etika menyuruh semua murid pulang kecuali mereka yang mengisi kertas peringkat dan orang-orang yang namanya tertulis dalam kertas itu. Guru menyuruh para pelaku buat maju dan menyuruh mereka menghadap tembok selama beberapa menit,” pungkasnya.

“Saya lihat pelakunya adalah Im Se Hyun, Park Ju Hyung, dan Hong Ji Pyo. Lalu, ada aktor cilik Yoon Chan Young.”

Tuduhan tersebut diunggah pada akhir bulan September tahun 2016, saat aktor Yoon Chan Young ada di semester terakhir SMP-nya. Tetapi, warganet yang menyebarkan peristiwa ini mengaku bahwa kejadian ini terjadi pada tahun 2015.

Tidak hanya itu, si warganet juga memposting screenshot ponselnya yang berisi permintaan maaf yang diterimanya, tetapi tidak ditulis dari siapa ia menerima pesan tersebut.

Baca juga:  Cerita Roh Jeong Eui Perankan Gadis Yang Diam-Diam Suka Choi Woo Shik di “Our Beloved Summer”

“Kayaknya kamu nggak lihat KakaoTalk, karena itu aku ngechat kamu lewat message. Aku menyesal sekali. Aku melakukan itu bukan karena aku nggak suka kamu, tapi cuma sekedar bercanda sama anak-anak yang lain, dan sepertinya kami sudah keterlaluan,” kata isi pesan dalam screenshot tersebut.

“Sebagai ketuanya, aku menyesal sekali nggak menghentikan mereka dan malah ikut-ikutan. Aku minta maaf soal itu. Aku nggak akan melakukan hal seperti itu lagi,”

“Aku sangat menyesal. Kumohon beri aku kesempatan sekali saja.” tutup pesan dalam screenshot yang diunggah itu.

Para warganet pun mulai menunjukkan beragam reaksi. Ada juga respon dari salah satu warganet yang mengaku sebagai alumni SMP sekolah Yoon Chan Young.

“Akhirnya semua terbongkar,” tulis warganet tersebut.

Adapun sebagian warganet yang tidak percaya dengan kabar tersebut, mengingat banyaknya rumor bullying palsu yang beredar di kalangan artis-artis Korea.

Meskipun begitu, baik aktor Yoon Chan Young maupun pihak agensi yang menaunginya belum memberikan klarifikasi terkait rumor yang menyebar ini.

Profil Singkat Yoon Chan Young

Profil dan Biodata Yoon Chan Young: Aktor All of Us Are Dead - Korea ZIGI.ID

Diketahui Yoon Chan Young merupakan aktor kelahiran 25 April 2001. Kini usianya kira-kira baru genap 20 tahun.

Yoon Chan Young merupakan aktor veteran yang memulai debutnya di usia 12 tahun. Kala itu, ia membintangi sebuah drama garapan MBC yang berjudul ‘When a Man Falls in Love’.

Baca juga:  Heboh! Park Shin Hye Mengumumkan Kehamilannya Pada Acara Resepsi

Setelah drama tersebut, ia juga membintangi drama-drama populer, seperti ‘Bride of The Water God, ‘Still 17’, ‘Doctor John’, ‘Nobody Knows’ dan ‘Romantic Doctor’. Kebanyakan ia memerankan versi muda dari tokoh utama drama.

Meskipun sudah berakting sejak usia 12 tahun, ia tetap berusaha memperdalam kemampuan aktingnya.

Kemudian, ia juga merupakan aktor yang lulus dari Universitas Hanyang dan bernaung pada agensi Snowball Entertainment. Agensi tersebut juga memiliki artis-artis ternama seperti Shin Dong Wook dan Song Yoon A.