Park So Dam

Park So Dam Dikabarkan Terkena Penyakit Kanker Tiroid, Bagaimana Kondisinya?

Posted on

K Drama Terbaru – Kabar mengejutkan datang dari sebuah aktris yang pernah membintangi film Parasite yaitu Park So Dam.

Pada tanggal 13 Desember 2021, agensi aktris tersebut, Artist Company mengumumkan bahwa Park So dam telah terdiagnosa menderita penyakit kanker tiroid papiler. Hal ini terungkap saat aktris yang terkenal dengan pemeran Jessica di film Parasite itu menjalani pemeriksaan kesehatan rutin.

Agensi memberikan pernyataan terkait hal ini dalam KBIZoom pada tanggal 14 Desember 2021.

“Park So Dam sudah menjalani operasi sesuai dengan yang disarankan oleh para staf medis,” tulisnya menjelaskan keadaan aktris berusia 30 tahun itu.

Kanker tiroid papiler adalah penyakit jinak yang bisa terjadi pada usia berapapun.

Pada kanker jenis ini, tumbuh tumor dengan kecepatan tumbuhnya lambat. Tumor ini memiliki kecenderungan untuk menyebar ke kelenjar getah bening yang terletak di leher.

Pasien yang pernah terdiagnosa dini terjangkit kanker jenis ini harus langsung segera diobati. Jika tepat waktu maka pasien tersebut akan bisa sembuh sepenuhnya.

Kanker tiroid papiler ini dikatakan lebih mudah disembuhkan dari kanker lainnya terutama bagi orang-orang yang berusia muda.

Penderita penyakit kanker tiroid papiler bisa memperpanjang hidup sampai 20 tahun ke depan atau juga bisa hidup seperti orang normal pada umumnya.

Baca juga:  Popularitasnya Melonjak! Ini Profil Cho Yi Hyun, Ketua Kelas Cantik di “All of Us Are Dead”

Penyakit kanker tiroid papiler ini juga umumnya disebabkan karena adanya paparan dari energi radiasi. Penyakit ini biasanya dialami oleh wanita yang berusia sekitar 20 sampai 60 tahunan, khususnya lebih sering terjangkit pada wanita berusia 30.

Kondisi Park So-dam Saat Ini

Menurut agensi Artist Company, Park So Dam diperkirakan akan segera pulang dari rumah sakit yang memeriksanya.

“Selanjutnya Park So Dam nanti akan lebih fokus dalam memulihkan dirinya. Hal ini supaya dia dapat menyambut orang-orang dalam keadaan yang sudah prima ke depannya.” sambung pihak agensi Artist Company dalam pernyataan di KBIZoom

Tidak hanya itu, pihak agensi yang menaungi Park So Dam itu berkata bahwa mereka akan membantu aktrisnya tersebut dalam memulihkan diri.

“Sebagai agensi Park So Dam, Artist Company juga akan berusaha semaksimal mungkin agar aktris itu bisa sembuh dan kembali beraktivitas.” ujar pihak agensi Artist Company.

Tidak Bisa Tampil di Promosi Film Terbaru

Sementara itu, pihak agensi juga berterima kasih kepada para penggemar yang telah antusias memberikan dukungan untuk film terbaru yang dibintangi Park So-dam, yaitu Special Delivery.

Baca juga:  Park Shin Hye Berikan Kabar Mengejutkan Perihal Kehamilannya dan Pernikahan

“Perusahaan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan untuk film Special Delivery dan juga aktris Park So Dam, kemudian juga para aktor dan kru dalam film Special Delivery yang mengatasi masa sulit ini bersama-sama,” kata agensi Artist Company.

Sayangnya, karena penyakit yang dideritanya, Park So Dam tidak bisa tampil di acara promosi film Special Delivery. Park So Dam masih harus berada dalam masa pemulihan.

Menurut agensi, Park So Dam sangat kecewa karena tidak bisa ikut mempromosikan film bersama para kru dan aktor yang lain.

“Aktris Park So Dam sangat kecewa karena dia tidak bisa menyambut para penggemar yang sudah menunggu dan memberikan dukungan untuk film ini”, sambung pihak agensi Artist Company.

Meskipun Park So Dam tidak bisa ikut dalam acara promosi film Special Delivery, dia tetap mendukung promosi dalam tayang perdana film tersebut.

Artist Company bilang bahwa Park So Dam sangat berterima kasih kepada tim produksi dan juga aktor yang membintangi film ini bersama-sama.

Film Special Delivery dijadwalkan akan segera tayang pada tanggal 12 Januari 2022. Genre film ini adalah aksi kriminal.

Dalam film ini Park So-dam akan berperan sebagai seorang gadis bernama Eun Ha. Eun Ha adalah seorang driver professional yang selalu memiliki keberhasilan pengiriman barang khusus sebanyak 100 persen.

Baca juga:  Diduga Mengandung Unsur Feminis, KBS Take Down Video Jeon Mi Do “Hospital Playlist”

Namun, pada suatu hari Eun Ha harus mengantar sebuah kargo spesial, yaitu kargo yang berisi manusia. Orang di dalam kargo tersebut adalah Seo Won yang diperankan oleh aktor Jung Hyeon Joon.

Disini ceritanya Eun Ha harus berurusan juga dengan Kyung Pil, seorang polisi berhati busuk. Polisi tersebut adalah tokoh yang diperankan aktor Song Sae Byuk.

Para fans banyak yang mengaku tidak sabar melihat aksi Park So Dam dalam film ini.