Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Ngidam Apa Jessica Iskandar Saat Hamil ke-2?

Posted on

 

Pernikahan Jessica Iskandar dengan Vincent Verhaag yang berlangsung pada  22/10/2021 kini telah membuahkan buah hati yang tengah dikandung oleh artis berwajah keibuan ini.

Tanda-tanda kehamilan tersebut mulai dirasakan sekitar 3 minggu setelah pernikahan.

Dengan hati yang berbunga-bunga, artis yang disapa Jedar ini menceritakan awal masa kehamilan anak keduanya pada Senin (6/12/2021) melalui kanal YouTube Intens Investigasi.

Salah satu topik yang jadi pembicaraan Jessica Iskandar adalah makanan yang ingin dia santap ketika ngidam. Makanan yang tidak bisa ditemui di sembarang tempat karena merupakan makanan tradisional Betawi, sementara saat ini dia dan suami bertempat tinggal di Bali.

“Kalau makan, pas aku itu paling mau kayak kue-kue waktu zaman aku kecil gitu,” ungkap Jedar.

Lantas jajanan tradisional apa yang diinginkan Jessica Iskandar? Ternyata kue rangi!

Kue ini dibuat dari tepung tapioka yang oleh orang Betawi disebut tapung sagu. Cara membuatnya dicampur dengan kelapa parut lalu dipanggang pada cetakan dengan menggunakan tungku kecil.

Saat dihidangkan, kue rangi diolesi dengan cairan gula merah yang dicampur irisan nangka atau nanas untuk memperkuat aromanya.

Permintaan ibu dari El Barack itu sudah barang tentu membuat bingung sang suami, karena pria blasteran Indonesia – Belanda ini menghabiskan sebagian besar hidupnya di Bali.

Baca juga:  Gelar Gender Reveal, Anak Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar Laki-laki

“Aku minta Vincet, Vincent enggak ngerti. ‘Kue apaan itu’,” cerita Jessica Iskandar.  “Vincent bingung kan, apa itu sagu rangi,” tambah Jedar.

Terkait dengan kehamilannya, Jessica Iskandar mengaku tidak menemui kendala dan perbedaan yang berarti dengan saat mengandung El Barack. Dia hanya merasakan mual pada awal kehamilan.

Kebahagiaan Jessica Iskandar yang Tertunda

Bukan tanpa alasan jika Jessica Iskandar terlihat sangat bahagia saat menceritakan kehamilannya yang kedua dari suami yang usianya empat tahun lebih muda dari dirinya.

Kebersamaannya dengan Vincent Verhaag ibarat kebahagiaan yang tertunda, karena sebelumnya dia sempat gagal membangun bahtera rumah tangga dengan bangsawan asal Jerman Ludwig Waldburg yang memberinya anak El Barack Alexander.

Seperti diketahui, Jessica Iskandar menikah dengan Ludwig Waldburg pada 11/12/2013 yang diawali dengan kehamilan di luar nikah. Setelah menikah, Ludwig meminta Jedar untuk tinggal di Amerika.

Namun, setelah sampai di  Amerika, Jedar ternyata mendapat perlakuan yang buruk bahkan ditelantarkan.

Dikutip dari kanal Youtube Melanie Ricardo, Jedar bercerita bahwa selama sembilan bulan mengandung El Barack, dia tidak pernah berhenti menangis setiap hari. Bahkan sempat terlintas untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena merasa sudah tidak kuat lagi menanggung beban hidup.

Baca juga:  Gelar Gender Reveal, Anak Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar Laki-laki

“Waktu aku hamil, itu tuh, aku udah sempat mau bunuh diri,” tutur Jedar.

Saat ditanya kenapa terbersit keinginan untuk bunuh diri? Menurut Jedar karena dia merasa kecewa dengan perbuatannya sendiri.

“Aku tuh kayak udah membuat hidup baru, sedangkan hidup gue jadi berantakan. Terus di lain sisi, gue udah membuat hidup baru tapi enggak ada sosok ayah yang bisa hadir di hidup anak ini,” papar Jessica Iskandar mengenang masa lalunya.

Saat menjalani masa kehamilan di Amerika, Ludwig memang tidak pernah menemui Jedar. Dia hanya sesekali menelpon dan berjanji akan segera menemui. Tapi kenyataannya, hingga sebulan melahirkan, Ludwig tidak pernah datang.

Padahal saat itu kehamilan Jedar mengalami masalah hingga El Barack lahir sebelum waktunya.

Akhirnya, pernikahan Jessica Iskandar dengan putra mahkota dari kerajaan/kastil Scholls Wolfegg Jerman ini berakhir dengan perceraian pada 13 Oktober 2014 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Setelah bercerai dari Ludwig, Jedar sempat menjalin hubungan dengan beberapa orang pria. Mereka adalah Oliver Prass, Shivin Narang, Vishal Singh dan Richard Kyle.

Hubungan artis kelahiran 29 Januari 1988 ini dengan Richard Kyle bahkan sempat serius dan sempat berencana untuk menikah pada bulan Maret 2020. Namun sayang rencana tersebut tidak terealisasi dan mereka pun berpisah pada bulan Juli 2020.

Baca juga:  Gelar Gender Reveal, Anak Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar Laki-laki

Gagalnya pernikahan dengan Richard Kyle membuat Jedar lebih berhati-hati dalam memilih pasangan. Dia juga memutuskan untuk hijrah ke Pulau Dewata bersama El Barack.

Tidak disangka, di Pulau Bali itulah dia bertemu dengan jodohnya. Hubungan Jedar dengan Vincent Verhaag mulai diketahui publik sejak bulan Maret 2021. Vincent pun kemudian melamar Jedar pada 24 September 2021.

Selang sebulan kemudian, prosesi pemberkatan pernikahan antara Vincent Verhaag dengan Jessica Iskandar digelar ssecara sederhana dan hanya dihadiri keluarga terdekat. (*)