images 69 1

Berhasil Turunkan 40 Kg, Ternyata Ini Dia Metode Diet Ivan Gunawan

Posted on

Siapa nih yang merasa kesulitan mendapatkan berat badan ideal? Jika kamu salah satunya, maka tidak ada salahnya mencoba metode diet Ivan Gunawan berikut ini. Sebab, jika memiliki berat badan berlebih dan dibiarkan dalam waktu lama. Tentunya akan ada banyak masalah yang timbul untuk kesehatan. Misalnya saja sendi mulai sakit, sering sakit kepala, sakit tengkuk hingga masalah kolesterol, jantung hingga gula darah. 

 

Metode diet Ivan Gunawan ini bukan diet abal-abal yang memberikan janji manis seminggu turun puluhan kilo bla-bla kok. Memang sudah teruji secara klinis dan tentunya sangat sehat bagi kamu yang ingin menurunkan persentase lemak tubuh. Penasaran kan bagaimana caranya? Simak terus postingan ini sampai tuntas, ya!

Metode Diet Ivan Gunawan Tantangan Deddy Corbuzier

Metode diet Ivan Gunawan

Sebelumnya, metode diet Ivan Gunawan ini semakin banyak dikenal publik karena tantangan yang diberikan oleh Deddy. Kala itu, Ivan menjadi salah satu tamu podcast milik Deddy Corbuzier. Merasa sahabatnya ini sudah semakin gemuk dan tentu saja buruk untuk kesehatan. Maka, Deddy kala itu menantang Ivan untuk bisa menurunkan berat badannya. Terlihat di video tayangan akun Youtube milik Deddy, dirinya memberikan satu koper uang cash.

Baca juga:  Ivan Gunawan Best News, Hibahkan Boneka Arwahnya! Takjub!

 

Deddy mengatakan jika isi dari koper tersebut uang dengan nominal 500 juta boleh diambil oleh Ivan jika berhasil. Namun, Ivan harus benar-benar menghilangkan 30 kg dari berat badannya dalam 3 bulan! Parah banget bukan? Namun, Ivan merasa tertantang dan menyetujui tantangan tersebut. Memang, saat ditanyai Ivan mengaku ingin menurunkan berat badannya. Hanya saja, masih terkendala jadwal syuting yang lumayan padat dan pekerjaannya.

Konsultasikan Kesehatannya Ke Dokter

images 67 2

Ternyata, memang metode diet Ivan Gunawan ini tidak sembarangan ya guys. Jadi, kamu bisa amati, tiru dan modifikasi. Sebab, Ivan sendiri juga langsung melakukan konsultasi kepada ahlinya agar tidak salah dalam memulai dietnya ini. Sebelum memulai terapi diet yang berhasil membuat berat badannya turun ini. ivan mengakui beratnya adalah 180 kg. Dan, dirinya juga melakukan konsultasi ke dr. Cissie Nugraha. Dr. Cissie sendiri sudah langganan dan terkenal di kalangan artis.

Berhasil dan Umumkan Cara Diet Ala Ivan

images 66 4

Ternyata, perjuangan berat yang dilakukan desainer dan sekaligus mega bintang ini membuahkan hasil. Bahkan, berat badan Ivan menyusut hingga berkurang sebanyak 40 kg. Sangat worth it, bukan? Dan, jika kamu penasaran apa saja yang dilakukan oleh Ivan Gunawan. Maka, berikut jabaran metode diet Ivan Gunawan yang layak untuk dipelajari.

Baca juga:  Listy Chan Ungkap Penyesalan, Netizen Ingatkan Karma

 

Tidak Konsumsi Makanan Cepat Saji

 

Salah satu “musuh” terbesar saat kita hendak diet adalah makanan cepat saji atau olahan, bukan? Karena mudah didapat dan rasanya juga sangat lezat. Dan tentu saja, hal ini bisa merusak pola diet yang sedang kamu jalani. Coba deh ikuti nasehat dari Ivan. Dimana dirinya tidak lagi membeli atau mengkonsumsi makanan cepat saji. Ivan mengakui sekarang lebih banyak mengkonsumsi makanan yang dimasak langsung oleh sang mama. Bahkan, dirinya juga menghindari segala bentuk makanan olahan buatan pabrik. Misalnya olahan tepung hingga santan instant.

 

Batasi Karbohidrat

 

Memang, karbohidrat sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Dan, tentu saja metode diet Ivan Gunawan ini bukan metode yang salah jalan. Kamu tetap harus konsumsi karbo tiap hari. Hanya saja jumlahnya dibatasi. Tidak hanya itu, kamu juga harus pintar-pintar memilih jenis karbo terbaik. Misalnya saja mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Atau mengkonsumsi roti gandum ketimbang roti tawar biasa.

 

Menggunakan Minyak Khusus

Baca juga:  Penyesalan Kalina Ocktaranny Menikahi Vicky Prasetyo

 

Sebagai salah satu publik figur yang memiliki masalah obesitas, ternyata Ivan Gunawan memiliki cara tersendiri untuk mengatasi masalah kegemukan yang dimilikinya. Dirinya mengakui jika dia mengganti minyak yang ia gunakan. Dirinya menggunakan minyak yang lebih sehat yakni minyak jagung. Dan tentu saja, kadar lemak tidak baik yang ada di minyak ini jauh lebih kecil.

 

Kurangi Gula dan Olahraga

 

Gula tidak hanya berasal dari makanan dan minuman yang menggunakan gula saja. Kamu juga harus tahu minuman kaleng atau minuman siap minum di pasaran juga mengandung banyak gula. Dan, tak lupa juga metode diet Ivan Gunawan ini dibarengi dengan olahraga secara teratur. (*)