Marissya Icha

Marissya Icha Kecewa Temu Kemensos Hanya Via Online, Begini Hasil Klarifikasinya

Posted on

Gosip Terkini – Belum habis lagi kisruh antara Dody Soedrajat dengan Haji Faisal kaitannya dengan donasi untuk Gala. Diketahui sahabat Vanessa Angel, Marissya Icha dijadwalkan lakoni klarifikasi di Kementerian Sosial terkait donasi rumah pada hari Selasa (11/1/2022). Marissya Icha datang atas adanya laporan dari ayah kandung Alm.Vanessa yang menuding donasi rumah untuk cucunya menyalahi aturan.

Menjelang pemeriksaan pada hari ini Marissya Icha justru mengungkapkan rasa kecewaannya. Ia kecewa karena pemeriksaan bersama Kemensos yang seharusnya dilakukan offline, terpaksa dilakukan via online.

Marrisya menjelaskan melalui cerita Instagram, “Undangan tatap muka hari ini di Kemensos, pagi ini di infokan menjadi undangan tatap muka virtual zoom meeting”. Marissya Icha kecewa karena ia khawatir tidak maksimal dalam memberikan keterangan terkait bukti-bukti jika klarifikasi yang ia lakukan hanya difasilitasi secara daring.

Kekhawatiran Marissya Tak Maksimal Saat Sampaikan Klarifikasi

imbas donasi rumah gala marissya icha dan kemensos bertemu zCQekB66mR

Selebgram dan sahabat Vanessa, Marissya Icha datang untuk memenuhi panggilan Kementerian Sosial pada Selasa pagi (11/1/2022) terkait pemberian klarifikasinya atas penggalangan donasi untuk Gala Sky. Marissya sempat merasa terkejut dengan pelaporan donasi tersebut, “Kaget banget, karena kan yang buat donasi kayak begini bukan hanya aku,” ucap Marissya di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (10/01) kemarin.

Baca juga:  Mahalini Raharja Dulu Sering Malas Melihat Rizky Febian, Entah Kenapa Dihubung-Hubungkan Terus

Marissya Icha pun meminta keadilan pada Kemensos dengan turut memanggil pihak-pihak yang pernah turut menggalang dana untuk Gala Sky dan memberikan klarifikasi mereka.

“Sebenarnya sedikit kecewa, karena bagaimana saya mau menjelaskan sedetail mungkin dengan semua bukti-bukti yang saya punya jika hanya zoom meeting, berita saat ini yang sudah terlanjur menghebohkan serta ada beberapa dugaan oknum sampai membuat demo dan ujaran kebencian lainnya, semoga hasilnya bisa menghempaskan keinginan-keinginan dari orang yang ingin membuat hal ini semakin rumit,” sebut Marissya kepada awak media.

Permasalahan pemanggilan Marissya ke Kemensos berawal dari aduan Doddy Sudrajat ke Mabes Polri beberapa saat lalu terkait donasi.

Setelah menempuh banyak proses dengan berbagai pertimbangan akhirnya Kemensos harus turun tangan. Sebagaimana aturan pengumpulan dana dari masyarakat telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1961 dan dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 8 Tahun 2021.

Dalam beberapa peraturan diatas disebutkan bahwasanya setiap kegiatan pemberian donasi dan sejenisnya harus mendapat izin pejabat berwenang. Kemudian selaku penyelenggara pengumpulan uang bersama harus merupakan organisasi masyarakat yang berbadan hukum.

Baca juga:  Meskipun Ada Konflik, Ririe Fairus Kabarnya Masih Baik Kepada Nissa Sabyan

Walaupun harus memberikan klarifikasinya via daring, hal ini ditanggapi Marissya Icha sebagai salah satu prosedur yang tetap harus dijalani. Marissya tetap berharap agar pemeriksaan berjalan lancar dan hasilnya sesuai dengan harapannya. Marissya dan kuasa hukumnya juga akan mendokumentasikan pertemuannya dengan Kemensos.

Netizen Serbu Instagram Kemensos untuk Dukung Marissya

Warganet mewakili segenap masyarakat Indonesia merasa resah dan mendengar Doddy mempermasalahkan donasi rumah Gala Sky. Netizen menyayangkan mengapa donasi ini harus terancam disita oleh Kemeterian Sosial (Kemensos) atas dasar tak ada izin. Sejatinya donasi ini dibuat secara sukarela dan bertujuan menolong anak yatim piatu.

Tak butuh waktu lama, warganet langsung memenuhi kolom komentar akun Instagram resmi Kemensos, @kemensosri. Dalam komentar yang mereka tuliskan, netizen meminta Kemensos untuk tidak melanjutkan lebih lanjut masalah ini. Kemensos sebaiknya tidak mengusik donasi untuk rumah Gala Sky menurut netter karena sifat donasi yang sukarela dan transparan.

Beberapa komentar diantaranya, “Yang korup tuh diurus, janga duit amal diurus, bikin malu aja. Urusin noh yang korupsi, sudah balikin duit rakyat atau belum? Miris sekali @kemensosri-nya begini,” tulis akun @najwarayi01.

Baca juga:  Karantina di Rumah Sakit, Ashanty Dikabarkan Terpapar Omicron Sepulang Dari Turki

“Lawak, lu ngapain ngurusin rezeki anak yatim? Lu mending urusin koruptor di luar sana. Bu Susi Pujiastuti sampai bertanya-tanya lho. Enggak habis pikir,” lanjut akun @haludulu16.

Setelah usai memberikan klarifikasinya, Marissya Icha menyampaikan agar Kemensos dapat memanggil juga pihak lain yang turut menggalang dana. “Kalau memang nantinya akan dipermasalahkan, ya aku minta keadilan jangan hanya aku yang dipanggil,” sebut Icha. Bukan datang dengan tangan kosong, Selasa ini Marissya Icha datang memenuhi panggilan Kemensos dengan menyiapkan bukti-bukti yang diperlukan. “Siap, ada (izinnya), besok saya bawa semua izin-izinnya, siapa aja yang ada di dalam yayasan, tapi cukup dari Kemensos aja yang tahu,”sebut Marissya.