images 57 3

Luna Maya Bekukan Sel Telur, Ternyata Ada Manfaat Kesehatannya Loh!

Posted on

Pengakuan mengejutkan dari Luna Maya yang mengaku sudah melakukan prosedur bekukan sel telur menuai banyak komentar. Tidak sedikit yang pro dan banyak juga yang kontra atas aksi tersebut. Sebab, metode egg freezing ini masih awam di warga negara Indonesia. 

 

Namun ternyata metode ini memiliki banyak manfaat loh guys. Hanya saja mungkin kamu belum tahu, bukan? Dan Luna Maya sebagai salah satu artis papan atas tanah air juga tidak mungkin sembarangan menggunakan metode tersebut. Penasaran, bagaimana metode ini bekerja? Yuk simak berita selengkapnya di bawah ini.

Alasan Luna Maya Menggunakan Metode Egg Freezing

Luna Maya

Luna Maya saat ditemui dan dilakukan tanya jawab atas tindakan dirinya ini mengakui sudah memikirkan tindakan tersebut secara matang. Bahkan, artis blasteran ini juga mengatakan jika dirinya sudah berencana untuk melakukan metode tersebut dari 4 tahun lalu.

 

Hanya saja, artis cantik ini baru menyadari jika metode ini sudah ada di Indonesia. Luna Sendiri mengatakan jika dirinya tahu jika kodrat sebagai wanita mengalami menstruasi dan melahirkan. Hanya saja, ada batas tertentu dimana wanita akan kehabisan sel telur untuk digunakan sebagai proses reproduksi.

Baca juga:  Dul Jaelani Buka-Bukaan Soal Cintanya Pada Tissa Biani

 

Masa ini dinamakan sebagai masa menopause. Dan, karena Luna sendiri sudah berusia kepala 4 tentu saja dirinya mengalami kekhawatiran. Hal ini juga yang diungkapkan Luna sebagai alasan kuat mengapa dia melakukan metode tersebut.

 

“Kenapa dianggap luar biasa? Padahal ini kan prosedur yang biasa di dunia medis” ungkap Luna Maya (18/1/22).

 

“Aku pikir ini adalah satu tindakan persiapan aja, kalau aku masih muda ya. Ya mungkin sebagai perempuan ada biological ticking secara kalau ingin menjadi seorang ibu. Tapi aku udah freeze egg” lanjut wanita berdarah Bali ini.

 

Luna Maya bahkan menganggap hal yang dilakukannya ini sebagai tindakan pencegahan. Seperti kata pepatah sedia payung sebelum hujan. Dan, Luna sendiri sebenarnya tidak ingin dikejar-kejar umur hanya karena masalah menikah. Pengakuan ini bisa kamu temukan di kanal Youtube Venna Melinda pada beberapa waktu lalu.

Apa Tujuan Metode Membekukan Sel Telur Dalam Dunia Medis?

61eabd7317736

Metode ini mungkin masih terdengar asing ditelinga masyarakat Indonesia. Di dunia medis, ini adalah salah satu pilihan bagi wanita yang ingin menunda kehamilannya. Atau, salah satu cara agar pasangan tetap bisa memiliki anak walaupun di usia yang sudah tidak produktif lagi. Sebab, sel telur wanita itu tidak diperbanyak secara terus menerus. Ada jumlah batasan sel telur yang bisa diproduksi.

Baca juga:  Sosok Ini Kabarkan Fuji dan Thariq Halilintar Tidak Akan Berpacaran

 

Dan, ketika sudah tidak ada sel telur yang diproduksi, maka wanita akan mengalami masa tidak subur. Nah, jika hal ini terjadi. Maka secara otomatis wanita tersebut tidak akan bisa memiliki keturunan (hamil) lagi. Jadi, jika kamu ingin tetap memiliki anak kapan saja tanpa harus memikirkan usia. Maka, metode yang satu ini sangat dianjurkan.

 

Untuk membahas bagaimana metode yang dilakukan, maka sebenarnya agak mirip dengan pembekuan embrio. Hanya saja, pada pembekuan sel telur hanya tidak dipertemukan dengan sel sperma. Dokter ahli nantinya akan membuat luka (sayatan) kecil di bagian atas rahim. 

 

Nantinya akan dimasukkan alat khusus untuk mengambil sel telur yang matang. Setelah itu, sel telur akan segera disimpan pada alat khusus dengan suhu 0 derajat celcius. Dan, di kemudian hari si pemilik sel telur tersebut bisa kembali mengambilnya. Namun, yang namanya tindakan medis pasti ada resikonya dan efek dari tindakan tersebut.

Diramalkan Akan Segera Menikah

images 58 3

Walaupun pengakuan Luna Maya tentang membekukan sel telur menggemparkan banyak orang. Namun, ramalan Denny Darko juga tak kalah mengejutkan. Terpantau secara terpisah di kanal Youtube miliknya. Denny Darko menyatakan jika artis pemeran Suzanna ini akan segera menikah di tahun ini.

Baca juga:  Dul Jaelani Buka-Bukaan Soal Cintanya Pada Tissa Biani

 

Denny Darko menanggapi berita tentang Luna Maya yang memilih metode membekukan sel telur tersebut. Dimana Dia menyatakan jika metode ini tidak akan tahan lama pada Luna. Sebab, akan segera dibuahi secara alami (menika). Namun, Denny sendiri enggan menyebutkan siapa kira-kira pasangan Luna Maya tersebut di masa depan. Bisa saja Ariel atau laki-laki lain ungkap Denny. (*)