Kris Hatta

Kris Hatta Pindah Lagi Ke Agama Kristen, Sudah Siap dengan Kritikan Netizen

Posted on

Kabar Artis – Belakangan ini netizen digemparkan lagi dengan pengakuan Kris Hatta. Aktor berkebangsaan Indonesia tersebut mengakui bahwa ia sudah kembali memeluk agama lamanya yaitu agama Kristen.

Hal ini diberitahukannya ketika sedang merayakan Natal bersama Ibunya di Kebayoran Baru yang berlokasi di Jakarta Selatan.Kris Hatta mengakui bahwa dirinya kembali ke agama Kristen saat dia mendekam di penjara. Ia sudah beragama Kristen sejak tahun 2020 lalu.

“Habis keluar dari penjara waktu itu, tepatnya sebelum gue pulang di bulan Oktober tahun 2019. Ini jadi usaha gue ngasih tahu ke orang-orang kalau agama gue udah berganti ke keyakinan gue yang sebelumnya.” tutur Kris Hatta.

Kris Hatta berkata bahwa dia sudah mulai terbuka mengenai pergantian keyakinan ini di sosial media dan juga orang-orang di sekelilingnya.

“Sejak hari ini gue udah mulai mau terbuka di sosial media, dan gue juga mulai terbuka ke temen-temen gue. Jadi, dengan adanya berita ini harusnya satu Indonesia tahu kalau gue udah kembali ke agama Kristen.” kata Kris lagi.

Sebelumnya diketahui bahwa Kris sempat menjadi mualaf untuk mempertahankan hubungan pernikahannya dengan mantan istrinya, Hilda Vitria. Saat itu, Hilda Vitria menggugat pembatalan untuk menikah dengan Kris.

Kris Hatta Ingin Punya Jodoh Yang Satu Iman

Kembali Rayakan Natal, Kriss Hatta Mengaku Lega

Kris Hatta mengaku bahwa sekarang dia sangat mempertimbangkan wanita yang akan dia pilih sebagai pasangan hidupnya. “Sekarang kalau gue dekat dengan seorang cewek, gue akan tanya apa agamanya. Kalau dia beragama muslim, gue nggak lanjut.” ujar Kris.

Ibu dari Kris Hatta, Tuty Suratisnah memang ingin anak laki-lakinya itu segera menemukan seorang istri. “Sekarang bukan waktunya dia untuk pacaran lagi, tapi nyari istri.” imbuh Tuty Suratisnah. Memang dikabarkan sebelumnya bahwa Kris Hatta sedang dekat dengan beberapa public figure.

Pada natal tahun 2021 ini, Kris berdoa untuk memohon dipertemukan dengan calon istrinya. Dia berkata bahwa ingin segera melangsungkan pernikahan pada tahun 2023.

“Mungkin waktu 2023 ya (akan menikah). Doakan aja semoga gue cepat ketemu dengan jodoh. Saat ini belum ada persiapan untuk menikah. Paling sekarang aku cuma jaga klien yang berhubungan dengan pernikahan, WO, dan desainer, soalnya nanti aku akan membutuhkan orang seperti itu.” Pungkas Kris.

Mengenai kriteria, Kris Hatta tidak menyebut yang muluk-muluk. Dia hanya ingin menyerahkan semua urusan itu di tangan Tuhan. “Semua yang Tuhan kasih pasti adalah yang terbaik.” ujar Kris.

Baca juga:  Cerita Rachel Vennya Tentang Cara Kabur Dari Karantina Dalam Persidangan

Sudah Siap Jika Dinyinyiri Netizen

Pada awal Kris Hatta menjadi seorang mualaf, dia sempat menutup-nutupi hal itu dari netizen. Kini setelah berganti lagi ke agama Kristen, Kris takut ditunduh bermain-main dengan agama. “Aku tutupin karena pasti aka nada aja orang yang bilang kalau gue main-main sama kepercayaan, hatinya masih ketutup.” kata Kris Hatta.

Tetapi setelah ia pikirkan dengan lebih baik lagi, akhirnya dia memutuskan untuk segera mengungkapkan hal ini ke hadapan publik. “Awalnya sempet khawatir kalau gue bilang balik ke agama Kristen. Takut berdampak ke karier. Tapi, habis gue pikirin dengan baik-baik lagi, kayaknya ini memang udah waktunya gue kasih tahu soal ini ke publik.” kata Kris Hatta ketika mengikuti konferensi pers di tanggal 25 Desember 2021 lalu.

Kris juga menambahkan bahwa dia siap menerima segala hujatan dari keputusannya untuk pindah kepercayaan itu. “Memang ini udah konsekuensinya. Tapi gue tegaskan sekali lagi kalau gue bukan orang yang pernah bermain-main sama agama.” sambung kakak kandung dari selebgram Cyndyana Loren situ.

Baca juga:  Thariq Halilintar Klarifikasi Soal Dirinya Yang Dituduh Pacaran Bohongan Dengan Fuji, Ternyata?

Kris juga menginfokan hal ini dari akun Instagramnya pada hari natal 2021 kemarin. Ia berharap informasi mengenai perpindahan kepercayaannya ini diketahui banyak orang.

Ibu Mengaku Lega

Tuty Suratinah mengakui bahwa dirinya lega dengan keputusan putranya tersebut. Dengan begini, keduanya dapat merayakan natal bersama lagi. “Saya bahagia karena waktu Kris di Cipinang dia masuk ke dalam gereja.

Natal ini terkesan lebih spesial karena kembalinya Kris.” ujar Tuty Suratinah. Tidak hanya sang Ibu, Kris Hatta juga senang karena keputusannya ini. “Sekarang gue jadi lebih lega. Nanti pekerjaan-pekerjaan yang berbau natal juga sudah bisa diambil lagi. Yang penting hatinya itu disini.” imbuh Kris Hatta.