images 63 1

Sangat Memprihatinkan, Begini Kondisi Terkini Pak Ogah

Posted on

Apakah kamu sudah mengenal Pak Ogah? Jika kamu menyukai film series si Unyil harusnya kamu tahu dengan salah satu karakter di series tersebut. Nama asli Pak Ogah adalah Abdul Hamid (74). Dirinya memiliki perawakan wajah yang mirip dengan boneka Pak Ogah. Tentu saja, boneka Pak Ogah sudah menghiasi hari-hari masa lalu anak-anak dalam serial Unyil.

 

Sayangnya, serial yang sudah berhenti produksi dari tahun 1993 ini tidak lagi melambungkan nama Pak Ogah. Ditambah lagi, kondisi dirinya yang kian tua renta. Pak Ogah bahkan sudah sering bolak balik masuk rumah sakit. Karena menderita sakit yang cukup parah. Kondisi pak Ogah yang memprihatinkan ini membuat banyak orang menjadi miris. Apalagi, umur beliau juga sudah tidak muda lagi.

Sesak Nafas, Komplikasi dan Penurunan Kesadaran

Pak Ogah

Bukan hal baru jika mendengar Pak Ogah tiba-tiba drop dan harus dirawat inap di Rumah Sakit. Sebab, Pak Ogah sendiri memang belakangan mengalami banyak gejala kesehatan yang serius. Dari penyakit penyumbatan pembuluh darah di otak hingga sederet komplikasi lainnya. Keponakan Pak Ogah, Harma menjelaskan jika kondisi sang paman tidak baik-baik saja. Hal ini diketahui saat dijumpai oleh tim Kapanlagi dan Liputan6 (17/1/22).

 

Yang paling parah adalah ketika Pak Ogah mengalami sesak nafas. Diketahui Pak Ogah mendadak mengalami sesak nafas. Sang keponakan juga menyatakan jika mereka sudah memberikan penanganan terbaik. Harma juga mengatakan jika obat terbaik dari rumah sakit sudah diberikan. Namun sayangnya sesak nafas yang dialami sang paman makin menjadi. Bahkan, paman Harma diketahui mengalami kesulitan untuk tidur.

 

Sebenarnya, ada banyak keluhan yang dialami oleh pamannya. Karena, hasil pemeriksaan sendiri menyatakan jika kondisi kesehatan Pak Ogah sudah mengalami penurunan. Pak Ogah menyatakan jika dirinya merasakan sakit disekujur tubuhnya. Bahkan, dari mulai kepala hingga perut selalu terasa sakit. Diketahui rasa sakit ini memang berasal dari sejumlah komplikasi kesehatan yang dimilikinya.

Ingin Bertemu Pak Raden

images 65

Bahkan, salah satu keinginan aneh pamannya ini adalah meminta untuk bertemu dengan Pak Raden. Pak Raden adalah dalang dari semua boneka di series si unyil. Namun, Pak Raden sendiri sudah lama meninggal dunia. Pak Raden yang memiliki nama asli Suyadi ini sudah wafat pada tanggal 30 Oktober 2015 lalu. Jadi, sangat tidak mungkin jika Pak Ogah ingin bertemu dengan Pak Raden.

Tidak Makan Berhari-hari dan Meminta Pulang

images 66

Yuyun yang merupakan istri dari pak Hamid (Pak Ogah) sering mendengar suaminya ini meminta untuk pulang. Sayangnya, ketika ditanya dan direspon ingin pulang kemana, suaminya kembali diam dan bungkam. Tidak diketahui dengan jelas maksud dan tujuan Pak Ogah meminta pulang ketika dirinya dirawat.

 

Tidak hanya itu, Yuyun juga menuturkan jika kewalahan menyikapi sikap suaminya ini. Sebab, suaminya diketahui sering mengigau dan bahkan meminta dibelikan kaus berwarna putih. Tidak sedikit netizen yang menyatakan jika pertanda yang diperlihatkan oleh pak Ogah ini merupakan pesan-pesan. Bahkan, banyak yang mengatakan jika keinginan Pak Ogah bertemu Pak Raden menandakan dirinya akan segera menyusul almarhum.

 

Namun, keluarga masih berusaha memberikan pengobatan terbaik. Apalagi Yuyun sebagai istri sangat ingin melihat suaminya sembuh dan terbebas dari segala rasa sakit tersebut. Tapi, keinginan ini terlihat sangat berat apalagi mengingat suaminya mulai jarang makan. Bahkan, menurut penuturan sang istri, suaminya bisa tidak makan hingga 3 hari lamanya.

Derita Penyakit Penyumbatan Pembuluh Darah

images 67

Pembuluh darah manusia ini ada banyak jumlahnya. Dan tentu saja ada banyak juga fungsinya. Namun, jika tersumbat atau rusak maka bisa menyebabkan serangkaian gangguan masalah kesehatan. Seperti yang dialami oleh Pak Ogah di masa tuanya ini. Dimana penyumbatan terjadi di daerah kepala.

 

Kita tahu jika kepala adalah bagian vital dari tubuh manusia. Ada banyak syaraf penting yang berada dan bekerja di kepala khususnya di otak kita. Untuk itu, mulai dari sekarang cobalah menyayangi kesehatan, ya. Jaga pola makan dan lingkungan sekitar agar tidak menderita apalagi di masa tua. Karena penyakit kita kebanyakan berasal dari kebiasaan dan apa yang kita makan. (*)

Baca Juga : Terbukti, Ini 4 Fakta Video Viral Mirip Nagita Slavina!