images 65 4

Idap Penyakit Demensia Alzheimer, Begini Gejala dan Kondisi Bunda Dorce Sekarang

Posted on

Salah satu senior tanah air yakni Dorce Gamalama memang diketahui telah sakit beberapa waktu lalu. Namun, kian hari penyakit yang diderita bunda Dorce ini semakin parah. Tidak hanya penyakit yang diderita saja yang kian mengkhawatirkan. Namun, kondisi finansial dirinya juga memburuk. Terbukti dengan banyaknya unggahan dimana bunda Dorce terlihat sedang mencoba meminta bantuan kepada sejumlah kalangan ternama. 

Sampaikan Pesan Terakhir

Bunda Dorce

Bunda Dorce sapaan akrab dirinya ini memang sudah mengidap banyak penyakit. Faktor umur juga tidak bisa dipungkiri berperan penting dalam kesehatannya. Dirinya yang sudah berusia 58 tahun tentunya memiliki kekebalan tubuh lebih lemah dibandingkan dengan orang yang lebih muda. Namun, walaupun tengah berjuang melawan rasa sakit, dirinya masih mau tampil di Podcast milik Denny Sumargo.

 

Kala itu, Denny bertanya hal yang bersifat sensitif tentang kematian. Ketika ditanya Densu tentang hal ini, bunda Dorce tetap menjawab dengan tegas. Bunda Dorce mengatakan dirinya adalah wanita atau perempuan setelah berhasil dioperasi puluhan tahun lalu. Dan tentu saja, jika nanti dirinya sudah meninggal dunia. Maka, beliau berharap untuk dimandikan dan dimakamkan sebagai seorang wanita.

Baca juga:  Denny Sumargo Unggah Podcast-nya Bareng Laura Anna, Ungkap Hidupnya Terasa Tidak Berguna

 

Tidak hanya itu, ternyata dirinya juga sudah menyiapkan banyak hal tentang kematian jauh-jauh hari. Bunda Dorce tersebut mengatakan jika dirinya sudah memiliki kain kafan yang ia beli sendiri. Bahkan, tidak hanya itu. Dirinya juga sudah menyiapkan lokasi makam yang berada di Jakarta Timur di kawasan Lubang Buaya.

Mengidap Penyakit Diabetes Bertahun-Tahun

dibantu ratusan juta ini doa dorce gamalama untuk megawati yang ultah ke 7572 700

Ternyata, salah satu masalah yang membuat tubuhnya menjadi melemah adalah penyakit Diabetes. Seperti yang kita ketahui diabetes ini merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan bahkan terkadang tidak menimbulkan gejala awal. Namun, jika kita mengalami diabetes maka kadar gula darah tidak bisa terkontrol dengan baik. Tentu saja, akan ada banyak efek negatif yang dirasakan oleh para penderita.

 

Bahkan, penyakit Diabetes yang dirasakan oleh bunda Dorce ini ternyata sudah lama diidapnya. Bahkan, menurut penelusuran terkait, sudah ada banyak komplikasi akibat penyakit tersebut. Sudah ada banyak organ lain yang mendapatkan dampak dari masalah ini. Seperti Jantung, Ginjal hingga Syaraf bunda Dorce mengalami masalah. Jadi, tidak heran jika dirinya terlihat terbaring lemah dan harus menggunakan bantuan kursi roda untuk kemana-mana.

Baca juga:  Sebelum Meninggal 3 Selebritis ini Titip Pesan Lewat Podcast Denny Sumargo

 

Sedangkan penyakit Diabetes ini sendiri ada 2 tipe yakni tipe satu dan tipe dua. Walaupun berbeda namun gejala dan efek yang ditimbulkan masih serupa. Tetap saja akan mengganggu imunitas seseorang. Bahkan, jika kamu terkena penyakit Diabetes, maka kamu akan kesulitan dalam menyembuhkan luka. Dan parahnya lagi, luka di bagian tubuh pasien mudah membusuk.

Salah Satu Pasien Demensia Alzheimer

images 64 8

Tidak hanya berjuang melawan masalah Diabetes yang dideritanya. Bahkan, bunda Dorce juga belakangan diketahui mengidap penyakit Demensia Alzheimer. Penyakit ini akan mempengaruhi ukuran otak penderita. Ukurannya akan mengecil dan tentu saja akan mempengaruhi banyak hal termasuk perilaku, memori (ingatan) hingga kemampuan fisik yang menderita penyakit tersebut.

 

Penyakit ini membahayakan apalagi kebanyakan penderita sudah berumur (tua). Seperti bunda Dorce yang sudah berumur 58 tahun tersebut. Gejala awal dari penyakit ini berhubungan dengan ingatan jangka pendek. Misalnya penderita bahkan lupa tentang apa yang ia bicarakan beberapa saat lalu. Namun, seiring dengan berjalannya waktu maka masalah lupa tersebut akan menjadi semakin parah. Bahkan, penderita penyakit ini disinyalir akan sulit melakukan aktivitas sehari-hari. Sayangnya, sampai saat ini obat dari penyakit ini masih belum ditemukan. Perawatan medis yang dilakukan hanyalah untuk memaksimalkan fungsi otak pasien agar bisa mandiri melakukan aktivitas mereka.

Baca juga:  Digerogoti Penyakit, Dorce Gamalama Minta Bantun Berobat

 

Gejala dari penyakit Demensia Alzheimer ini seperti:

 

  • Daya ingat akan jauh menurun.
  • Sulit berpikir atau menyelesaikan masalah.
  • Kesulitan beraktifitas.
  • Perubahan suasana hati dan perilaku dengan mudah.
  • Sulit mengenali tempat dan waktu.
  • Kesulitan menulis dan berbicara.
  • Menjadi lebih menyendiri dan menarik diri dari orang lain.

 

Tidak menutup kemungkinan seseorang yang mengalami masalah Demensia Alzheimer seperti Bunda Dorce akan lupa dengan orang terdekatnya. Hal ini juga yang ditakuti oleh bunda Dorce dan tentu saja, dirinya membutuhkan pertolongan.(*)