Doddy Sudrajat
Doddy Sudrajat

Komnas PA Komentari Doddy Sudrajat Yang Tolak Undangan Mediasi

Posted on

Kabar ArtisPerseteruan pihak keluarga mendiang Vanessa Angel dan mendiang Bibi Andriansyah belum juga berakhir. Sebelumnya diketahui, bahwa Doddy Sudrajat selaku Ayah dari mendiang Vanessa Angel menemui pihak Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) pada tanggal 24 Desember 2021.

Hal ini karena Doddy Sudrajat ingin mengeluhkan mengenai tuduhan pengekspoitasian cucunya, Gala Sky Andriansyah oleh pihak keluarga mendiang Bibi Andriansyah.

Menanggapi hal itu, Pihak Komisi Nasional Perlindungan Anak akhirnya mengecek ke kediaman keluarga mendiang Bibi Andriansyah yang terletak di Srengseng, Jakarta Barat pada tanggal 6 Januari 2022.

Setelah itu, Arist Merdeka Sirait selaku ketua dari Komisi Nasional Perlindungan Anak berkata bahwa saat ini kondisi Gala Sky saat ini terbebas dari masalah.

“Kami sudah mengecek dan memberi kesimpulan bahwa Gala sudah tinggal di kediaman yang nyaman.” kata Arist Merdeka.

Arist menambahkan bahwa Gala Sky telah diasuh dengan baik di dalam lingkup keluarga yang dikepalai oleh Haji Faisal, Ayah dari Bibi Andriansyah.

Oleh karena itu, Arist memohon agar Gala Sky tetap tinggal di kediaman yang membuatnya merasa nyaman dan bahagia.

“Gala Sky harus tumbuh dan berkembang dengan bahagia. Baik Pak Doddy Sudrajat maupun Pak Faisal beserta keluarganya perlu mendukung hal ini.” ujar Arist.

Baca juga:  Penuh Sensasi Hingga Minta Perlindungan Hukum, Ini Dia Profil Tiara Marleen

Pihak Komisi Nasional Perlindungan Anak juga memberikan rekomendasi kepada kedua pihak keluarga dalam memberi pengasuhan untuk Gala Sky.

Dalam hal ini, Artist berkata bahwa Haji Faisal dapat mengajukan hak pengasuhan atas Gala Sky, tetapi jangan menutup akses kepada pihak Doddy Sudrajat kalau beliau ingin melihat cucunya tersebut.

“Ini cucu beliau. Pak Faisal dapat mengajukan hak perwalian, tetapi tidak menutup akses sepenuhnya untuk Pak Doddy Sudrajat.” ujar Arist.

Arist juga memberitahu bahwa kedua pihak keluarga tidak boleh membatasi waktu pertemuan mereka dengan Gala Sky Andriansyah, karena saat ini kondisi anak tersebut adalah yatim piatu.

“Kalau misalnya mau dilakukan 3 hari Gala Sky di tempat Pak Faisal, dan 3 hari kemudian di tempat Pak Doddy, jangan begitu. Kedua pihak keluarga perlu melaksanakan perwalian bersama-sama, karena Gala Sky sendiri telah yatim piatu.” sambung Arist Merdeka Sirait.

Terkait hal ini juga, pihak Komisi Nasional Perlindungan Anak juga mengundang Doddy Sudrajat untuk mendiskusikan tentang upaya demi menjaga kepentingan Gala Sky Andriansyah.

Namun, ternyata Doddy Sudrajat menolak undangan tersebut.

Mengaku Kecewa Dengan Doddy Sudrajat  

Doddy Sudrajat Mendadak Datangi Rumah Faisal, Ada Apa?

Dikatakan bahwa Doddy Sudrajat tidak mau hadir dalam undangan yang telah dikirimkan Komnas PA untuknya.

Baca juga:  Sebelum Meninggal 3 Selebritis ini Titip Pesan Lewat Podcast Denny Sumargo

Arist juga mengaku kecewa karena Ayah dari almarhum Vanessa Angel itu hanya memberikan respon untuknya melalui media sosial.

“Sangat mengecewakan karena hari ini, Pak Doddy tidak memberi respon apa-apa. Dalam WhatsApp, dia hanya bilang kalau dia tidak mau hadir di Komnas PA.” tutur Arist ketika ditanyai awak media pada tanggal 15 Januari 2022.

Arist juga menjelaskan alasan mengapa Doddy Sudrajat tidak ingin bertemu dengan pihak Komnas PA.

Ia menuturkan bahwa Doddy Sudrajat merasa ia tidak perlu lagi berurusan dengan pihak Komnas PA yang sudah memberi tanggapan kalau Gala Sky harus tinggal di kediaman keluarga Haji Faisal.

“Maaf, dia yang membuat penilaian sendiri untuk menghindari perkara ini. Saya menganggap ini keangkuhan Pak Doddy yang menolak undangan. Artinya Pak Doddy tidak ingin perkara ini diselesaikan.” lanjut Arist.

Arist juga berpendapat bahwa Doddy merasa tidak ada yang perlu dibahas lagi soal Gala Sky.

“Pak Doddy merasa bahwa sudah tidak ada yang perlu diperjelas. Apalagi yang mau dibahas soal cara untuk mediasi.” tambah Arist.

Kemudian, menurut pengakuan Arist, Doddy Sudrajat mengaku kecewa dengan pihak Komnas PA karena tidak ingin memperlihatkan bukti video yang pernah ia kirim kepada mereka.

Baca juga:  Kalau Laporan Tak Terbukti Benar, Haji Faisal Bakal Polisikan Doddy Sudrajat

“Dia juga kecewa kepada pihak Komnas PA karena ketika kami datang ke kediaman Pak Faisal kami tidak memperlihatkan video yang ada menyebut kata ‘Dodot’, kemudian anjing (Ini dari pendapat Doddy Sudrajat). Dia kecewa kenapa hal itu tidak diberitahukan ke orang-orang.” pungkas Arist.

Arist berkata bahwa video seperti itu tampaknya tidak perlu dipublikasikan ke masyarakat karena akan menjadi jejak digital yang buruk untuk Gala Sky nanti.

“Saya beritahu Pak Doddy bahwa tidak semua hal bisa dipublikasikan begitu saja ke hadapan publik. Kasihan untuk Gala Sky ke depannya.” ucap Arist.