Kim Mi Soo
Kim Mi Soo

Kim Mi Soo Meninggal, Drama Kiss Sixth Sense Hentikan Proses Syutingnya

Posted on

Drakor TerbaruPada tanggal 5 Januari 2022, industri perartisan Korea mendapat sebuah kabar duka. Dikabarkan bahwa aktris Kim Mi Soo telah meninggal dunia pada usianya yang ke-29.

Sebelumnya aktris Kim Mi Soo diketahui bermain drama Snowdrop dan berperan sebagai teman sekamar dari Jisoo BLACKPINK.

Penyebab kematian aktris tersebut masih belum diketahui sampai sekarang, namun ia dikonfirmasi telah dimakamkan di Rumah Duka Taneung Sungsim.

Dilaporkan bahwa sebelumnya dia sudah menuntaskan proses syutingnya di drama Snowdrop sejak musim panas. Karena itu, sekarang sosoknya masih dapat dilihat oleh orang-orang di drama Snowdrop yang belum tamat.

Sebelum meninggal dia masih memiliki sebuah proyek drama yang belum selesai.

Drama tersebut adalah drama yang akan ditayangkan di kanal Disney+ dan berjudul Kiss Sixth Sense.

Staf Kiss Sixth Sense Syok

Bintang Drakor Snowdrop Kim Mi Soo Meninggal Dunia Semoga Tenang di Alam  Keabadian ya! - Lensa Purwakarta

Para staf dan kru yang terlibat dalam pembuatan drama Kiss Sixth Sense mengaku sangat terkejut akan berita duka ini.

Karena hal ini, tim produksi memutuskan bahwa syuting Kiss Sixth Sense akan dihentikan untuk sementara.

Baca juga:  Sinopsis Forecasting Love and Weather Episode 1, Cerita Perseteruan Ha Kyung dan Si Woo

Kiss Sixth Sense adalah drama bergenre romantic comedy yang diangkat dari salah satu komik di naver webtoon yang berjudul sama. Pemeran utamanya akan dilakonkan oleh Yoon Kye Sang dan Seo Ji Hye.

Drama Kiss Sixth Sense ini direncanakan akan rilis pada paruh kedua tahun 2022 ini.

Fakta Mengenai Kim Mi Soo

Kim Mi Soo merupakan seorang aktris yang dahulu pernah mengikuti jurusan akting di Universitas Seni Nasional Korea.

Sebelumnya dirinya telah membintangi banyak drama populer, contohnya adalah Hi Bye Mama, Yumi’s Cell, Memorials, The School Nurse Files, dan Hellbound.

Drama pertama Kim Mi Soo adalah drama Human Luwak yang tayang pada tahun 2019. Dalam drama itu, dirinya berperan sebagai tokoh bernama Jung Ji Hyun bersama dengan Ahn Nae Sang.

Drama populer terbarunya adalah drama Snowdrop. Disini dia memerankan seorang mahasiswa yang tomboy dan kutu buku bernama Yeo Jeong Min. Tokoh Yeo Jeong Min adalah seseorang yang sangat peduli kepada keadilan.

Pemakaman Kim Mi Soo

Agensi Landscape Entertainment yang menaungi Kim Mi Soo mengatakan bahwa pemakaman dilaksanakan secara tertutup. Hal ini berdasarkan keinginan dari keluarga.

“Pemakaman Kim Mi Soo dilakukan secara privasi, mengikuti kehendak keluarga yang berduka. Kami memohon agar almarhum didoakan kesejahteraannya, dan kami mengirimkan belasungkawa yang paling dalam untuk almarhum atas perjalanan terakhirnya ini.” kata pihak agensi Landscape Entertainment.

Baca juga:  Pemeran ‘All of Us Are Dead’ Yoon Chan Young Dituduh Melakukan Misoginis

Agensi tidak menjelaskan mengenai penyebab kematian dari sang aktris. Mereka hanya mengungkapkan bahwa keluarga almarhum Kim Mi Soo merasa sangat berduka karena kematian tersebut.

Agensi juga meminta agar orang-orang tidak menebarkan gosip hoax mengenai kematian Kim Mi Soo untuk menghormati almarhum dan keluarganya.

“Kami memohon yang sebesar-besarnya agar kalian tidak menebarkan rumor atau berita tanpa bukti supaya pihak keluarga yang berduka dapat mengenang dia secara hormat.” tambah pihak agensi Landscape Entertainment.

Penggemar Sedih

Sepeninggalan Kim Mi Soo yang tiba-tiba ini meninggalkan duka di hati para penggemarnya.

Berita meninggalnya = ini juga sempat menjadi trending di Twitter pada tanggal 5 Januari 2022 lalu.

Penggemar Internasional, termasuk Indonesia, banyak mengekspresikan kesedihan dan keterkejutan mereka lewat komentar di Twitter.

Banyak doa yang disampaikan untuk aktris tersebut.

“HAH? SERIUS KIM MI SOO? DEMI APA? SUMPAH, GUE BARU BUKA TWITTER.” komentar seorang netizen. Di akhir tulisannya tersebut dia memasang emoji menangis.

“Astaga, gue suka banget parah sama Jeong Min di drama Snowdrop. Kaget banget waktu dengar dia udah meninggal. Dia sangat hebat, dia berbakat, dan sudah melakukan banyak hal keren selama berada di dunia. Rest in peace Kim Mi Soo.” tulis netizen yang lain.

Baca juga:  Park Min Young Mengaku Kesulitan Waktu Membintangi Drama “Forecasting Love and Weather”

“Aku baru nonton drama Snowdrop. Tiba-tiba ada berita bilang artis yang main jadi Jeong Min udah meninggal dunia … Rest in peace, Kim Mi Soo.” sambung komentar lainnya. Di akhir tulisannya dia memakai emoji sedih.

“Rest in peace, Kim Mi Soo. Artis Snowdrop.” tutur komentar yang lain.