Ashanty

Karantina di Rumah Sakit, Ashanty Dikabarkan Terpapar Omicron Sepulang Dari Turki

Posted on

Gosip Terkini – Setelah menikmati liburan panjangnya di negara Turki bersama dengan keluarga Gen Halilintar. Pada hari Jumat tanggal 7 Januari 2022, ada kabar yang mengejutkan datang dari keluarga The Hermansyah ini. Diwajibkan menjalani karantina di rumah sakit, Ashanty dikabarkan tengah terpapar virus covid-19 Omicron.

Penyanyi Ashanty, istri dari Anang Hermansyah dikabarkan tengah menjalani karantina di salah satu rumah sakit di Jakarta. Hal ini karena Ashanty kembali dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 sekembalinya dari liburan di Turki.  Rumor yang berhembus mengatakan bahwa Ashanty sedang terinfeksi virus Covid-19 varian Omicron.

Ashanty Karantina Dirumah Sakit

Direktur P2PML atau Pencegahan serta Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes, ibu Siti Nadia Tarmizi menyampaikan bahwa belum ada konfirmasi lagi berkaitan dengan varian virus apa yang telah menginfeksi Ashanty. “Pelaku Perjalanan Luar Negeri yang salah satu inisialnya A. Memang benar bahwa ketika tes masuk kembali untuk A telah didapat hasil PCR yang positif,” kata beliau saat dihubungi media massa pada hari Jumat tanggal 7 Januari 2022.

Untuk hasil pemeriksaan lebih lanjut, pihak Kemenkes masih menunggu hasil pemeriksaannya. Direktur P2PML ini belum bisa memastikan virus apakah yang menginfeksi Ashanty pada saat ini karena hasil dari pemeriksaan lanjutannya belum keluar.

Baca juga:  Suaminya Sedang Sakit, Inul Daratista Sumpek LDR an

“Seluruh kasus Pos PPLN, akan kami berikan pemeriksaan WHS (Work Health and Safety) dan SGTF (S Gene Target Failure) agar dapat memastikan varian yang menginfeksi secara lebih jelas lagi” tuturnya menjelaskan.

Diduga Terpapar Virus Omicron

Santer berita yang menyebutkan bahwa penyanyi Ashanty ini kembali terinfeksi COVID-19 dan terpapar varian baru virus Omicron. Walaupun demikian, pihak Kementerian Kesehatan menepis seluruh berita yang beredar dan menjelaskan bahwa hasil tes PCR yang terkait varian Omicron masih belum keluar dan masih dalam tahap pemeriksaan.

Ashanty dikatakan memang sedang terinfeksi COVID-19 setelah kembali ke Indonesia, hal ini diwartakan oleh juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi.

Dari keterangan yang diberikan oleh Dokter Nadia, Ashanty mendapatkan hasil tes tersebut saat tengah menjalani pemeriksaan di pintu masuk bandara. “Pada saat entry tes memang didapatkan hasil pemeriksaan pcr yang positif. Hasil ini didapatkan oleh PPLN (pelaku perjalanan luar negeri) salah satunya berinisial A,” terang Nadia kepada media pada hari Jumat 7 Januari 2021. Untuk saat ini Ashanty sedang menjalani karantina di hotel karantina seperti yang dikabarkan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan.

Baca juga:  Quwenjojo Bahas Lagi Soal Tuduhan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Ternyata Tidak Benar

Seluruh hal ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada untuk seluruh kasus positif PPLN. Mengenai pasien yang sedang menjalani masa isolasinya di tempat yang ditunjuk adalah kebijakan dari Pemerintah. Bahwa seluruh kasus terkonfirmasi positif COVID-19 setelah perjalanan ke luar negeri diwajibkan untuk melakukan karantina sampai waktu yang telah ditetapkan.

Berikut penuturannya “Kami melakukan pemeriksaan WHS dan SGTF dalam rangka untuk memastikan varian yang menginfeksi pasien. Untuk sekarang, masih dalam proses pemeriksaan tahap kedua. Kemudian dalam rangka melokalisir virus omicron itulah, pemerintah memutuskan kebijakan baru terkait seluruh kasus positif COVID-19, diwajibkan untuk menjalani isolasi terpusat di wisma atlet atau rumah sakit yang telah ditunjuk oleh pemerintah,” terang Nadia.

 Kabar Terbarunya

Kabar terbaru tentang keadaan istri Anang Hermansyah ini sekarang sedang menjalani karantina bersama dengan keluarganya. Hal ini dibuktikan dengan unggahan kebersamaan mereka di Instagram pribadi Ashanty, yang tengah menjalani karantina di Hotel Grand Sahid bersama anggota keluarga The Hermansyah. Dia tampak sehat dan tersenyum menikmato kebersamaan mereka.

Baca juga:  Putra Ahok Laporkan Selebgram Ayu Thalia Atas Tuduhan Pencemaran Nama Baik

Pagi harinya, ibunda dari Arsy ini diharuskan kembali melakukan pemeriksaan PCR yang merupakan keharusan bagi setiap orang yang menjalani karantina. Pihak Kemenkes,menjelaskan bahwa masih diperlukan hasil tes tambahan dari pemeriksaan WHS dan SGTF untuk memastikan varian Omicron atau bukan yang telah menginfeksi Ashanty. “Hasil dari pemeriksaan ini didapatkan maksimal setelah dua hari kemudian” jawab Nadia menutup wawancara.

Semoga hasil pemeriksaan menunjukkan hasil yang menggembirakan dan kesehatan ibu sambung Aurel ini akan tetap terjaga. Untuk proses karantina memang wajib dilakukan bagi seluruh pelaku perjalanan keluar negeri. Agar virus varian terbaru COVID-19 dengan varian Omicron bisa ditahan laju penyebarannya di Indonesia.