Jimmy Gideon

Kabar Duka, Komedian Kawak Jimmy Gideon Meninggal Dunia

Posted on

Gosip Artis – Indonesia kembali mendapat kabar duka dari salah seorang public figure. Artis komedian tanah air, Jimmy Gideon baru saja dikabarkan telah meninggal dunia. Dari pernyataan istri, diduga bahwa sebelum meninggal pria kelahiran 22 September 1963 itu sempat terjatuh sehingga kepalanya menubruk lantai.

Kematian komedian sekaligus aktor ini diketahui dari laman Instagram Derry Sudarisman 4 sekawan pada tanggal 26 Desember 2021 malam. Jimmy Gideon atau yang memiliki nama asli Abdul Aziz ini sebelumnya pernah berperan dalam 4 film dan 8 sinteron, seperti Kecil-Kecil Jadi Manten (2002 – 2004) dan Lenong Rumpi (1991 – 1998).

Ia  mengambil nama Jimmy sebagai julukannya karena ia mengaku ketika kecil parasnya mirip dengan Jimmy Carter, mantan Presiden Amerika Serikat. Sementara itu, nama Gideon-nya diambil dari gabungan nama anggota grup lawaknya, yaitu Ginanjar, Derry, dan terakhir Sion.

Tanggapan dari Teman-Teman Jimmy Gideon

Diketahui sebelumnya bahwa Derry Sudarisman adalah sahabat dekat dari Jimmy Gideon. Keduanya pernah berada dalam satu grup lawak yang sama. Pada tanggal 26 Desember 2021, Derry Sudarisman mengunggah sebuah berita kabar duka yang telah dibuat oleh PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia).

Baca juga:  Mendengar Vonis Orangtuanya, Anak Nia Ramadhani Menangis

“Innalillahi Wainnailaihi Roji’uun. Selamat jalan temanku. Sebagai sahabat, saya hanya bisa mendoakanmu.” tulis Derry Sudarisman dalam caption fotonya. Derry Sudarisman juga menambahkan agar semoga doa-doa baik yang dipanjatkannya sampai pada Jimmy Gideon.

“Saya berharap semoga semua doa terbaik yang saya panjatkan dikabulkan oleh Allah. Sekarang ini hanya satu hal yang bisa saya lakukan yaitu mengenang dan mendoakanmu.” tutur Derry Sudariman lagi.

Tidak hanya Derry Sudarisman, Yan Widjaya yang berprofesi sebagai pengamat film nasional juga mengabarkan kematian Jimmy Gideon lewat akun media sosialnya. “Jimmy Gideon sudah meninggal dunia karena jatuh di kediamannya.” tulis Yan Widjaya memberitahu pada warganet.

Kronologi dari Istri

Ana Nurhasanah selaku istri Jimmy Gideon mengatakan bahwa sebelum suaminya itu meninggal dunia, pria itu sempat terjatuh.

“Setelah mandi sore, dia bertukar pakaian di kamar, habis itu sepertinya dia mau duduk atau apa. Tapi lalu dia tiba-tiba terjatuh dan posisi jatuhnya ke depan. Akhirnya jidatnya kena lantai.” ujar Ana Nurhanasah ketika berada di TPU Bojong Nangka yang berlokasi di Tangerang, Banten pada tanggal 27 Desember 2021.

Baca juga:  Fuji Jadian Dengan Thariq Halilintar, Begini Reaksi Dari Keluarga Atta dan Ashanty

Ana Nurasanah berkata bahwa ketika Jimmy Gideon sudah terbaring di lantai rumah, kondisinya sudah terlihat aneh dan mengkhawatirkan.

“Dia ngeluarin suara ‘kkhk’. Suaranya itu mirip seperti orang yang lagi ngorok tetapi matanya tetap terbuka. Saya lalu tidurin badannya, karena mau ngangkat ke kasur saya nggak kuat. Akhirnya dibaringin aja di lantai dan diberi alas juga.” sambung Ana Nurhasanah.

Ana Nurhasanah menjelaskan bahwa tak lama setelah itu, Jimmy sudah kehilangan kesadarannya dan menghembuskan napas terakhir sebelum bisa dilarikan ke rumah sakit.

“Dia lalu tidur, suaranya seperti ngorok tapi matanya masih terus terbuka. Setelah tak lama dia tertidur, dia meninggal.” ujar Ana Nurhasanah lagi.

Diketahui bahwa Jimmy meninggal di sekitar pukul 19.20 WIB. Tetapi, masih belum diketahui jelas apa penyebab sebenarnya dari kematian Jimmy Gideon selain karena jatuh.

Firasat dari Keluarga Terkait Kematian Jimmy Gideon

Ketika ditanya apakah Ana Nurhasanah memiliki firasat sebelum Jimmy meninggal, wanita itu langsung menyangkalnya. “Tidak. Saya tidak punya firasat apa-apa.” tutur Ana Nurhasanah ketika ditanyai di rumah duka yang terletak di Perumnas 3 Karawaci, Tangerang pada tanggal 27 Desember 2021.

Dari keterangan Ana Nurhasanah, Jimmy Gideon juga tidak sempat mengungkapkan pesan-pesan terakhir atau berpamitan kepada anggota keluarga. Tetapi Ana Nurhasanah mengakui jika akhir-akhir ini sikap sang suami terlihat berbeda dari sebelumnya.

Baca juga:  Medina Zein Laporkan Balik Marissya Icha, Mengaku Banyak Mengalami Kerugian

“Selama 2 hari belakangan dia banyak diam, tak banyak ngomong. Padahal biasanya kalau diang suka minta dimasakin makanan. Belakangan ini tidak.” kata Ana Nurhasanah. Namun, berbeda dengan Ana Nurhasanah, anggota keluarga dan kerabat dari Jimmy mengaku sempat mendapat mimpi aneh.

“Ada saudaranya yang mimpi. Di mimpinya itu dia lihat banyak orang yang berkerumun di rumah. Mungkin karena ini.” ucap Ana Nurhasanah. Dikabarkan bahwa almarhum Jimmy Gideon akan disemayamkan pukul 13.00 WIB di TPU Bojong Nangka yang berlokasi di Tangerang, Banten.