Jan Won Young

Jan Won Young IVE Diserang, Netizen Sebut Ogah-Ogahan Saat Tampil hingga Star Syndrome

Posted on

Berita Kpop – Penggemar Korean Pop dibuat heboh dengan kehadiran girlgroup pendatang baru pada awal Desember lalu.  IVE, rookie dalam industri K-Pop ini merilis lagu pertama mereka dengan judul ELEVEN.  Nama IVE langsung naik berhak kehadiran dua member eks-IZ*NE yakni Jan Won Young dan Ahn Yujin.

Melalui debut pertama mereka di Music Bank pada 3 Desember 2021 lalu, IVE semakin dikenal oleh K-pop listeners tidak hanya di Korea Selatan.  IVE mendapat atensi besar karena visual para member mereka yang menurut netter miliki aura bintang. Dibawah naungan lebel Starship, IVE mendapat viewers yang cukup banyak pada MV pertama mereka.

Bahkan sebelum mereka mengumumkan debut, atensi netter pada visual mereka sudah banyak membanjiri twitter dan SNS. Girlgroup dengan enam member ini membuat netter penasaran dengan kemampuan vokal dan menari mereka terlepas dari visual yang luar biasa. Atensi awal yang luar biasa ini nampaknya tak berlanjut pasca kritikan netter di music show mereka beberapa saat lalu.

Jan Won Young Mendapat Sorotan Pasca Disebut Tak Maksimal Dalam Perform

Pada music show yang ditayangkan di Music Bank korea, Jan Won Young yang merupakan member eks-IZ*NE menuai kritik karena dianggap setengah hati saat tampil.  Netter menyoroti kualitas penampilan debut IVE dengan kritik yang beragam.  Sebagian besar menyebutkan nama Won Young dalam komentarnya.

Baca juga:  Chansung 2PM Dikabarkan akan Keluar dari JYP dan Menikah di Awal 2022

Menurut Netter,  dalam beberapa cuplikan part dance gerakan Won Young kurang enerjik seperti member lainnya. Netter melihat Won Young seringkali melewatkan gerakan menyibakkan rambut dalam koreografinya. Beberapa netter menyebut “gerakan banyak yang tak sesuai koreo”.

Netter lain menanggapi dengan tidak singkronnya gerakan Won Young memengaruhi keseluruhan penampilan IVE. WonYoung sendiri digadang-gadang menjadi member paling populer diantara lima member IVE lainnya. Oleh sebab itu, penampilan member berusia 17 tahun ini  selalu jadi fokus penonton.

Isu Star Syndrome hingga Dukungan Fans

Isu dibalik kurangnya penampilan Won Young pada hari itu karena ia terkena star syndrome.  Netter mencurigai WonYoung bahkan takut rambutnya rusak. Selain beberapa komentar yang menyudutkan, beberapa netizen masih memberikan komentar positif dan dukungan.

Komentar positif tersebut bernada membela Wonyoung dengan mengatakan bahwa saat itu ia mungkin tidak ingin membuang waktu untuk menata ulang rambutnya. Diketahui pada momen yang sama, Won Young menjadu MC pada acara Music Bank setelah tampil bersama IVE.

Baca juga:  Aji Mumpung! Lagu Justin Park Booming Berkat Jungkook Promosikan Lewat Instastory

Seorang K-Netz menuliskan, “Mungkin dia tidak punya waktu untuk memperbaiki rambutnya, itu sebabnya dia menari seperti itu”,”Sepertinya dia selalu berusaha untuk menjaga dirinya tetap cantik itu sebabnya dia menari seperti itu,” tambah K-Netz lainnya.

Sebelum tampil di Music Bank 3 Desember lalu, Won Young tampil sebagai MC di AAA 2021. Selama 5 jam Won Young menjadi MC dalam acara tersebut. Bahkan acara tersebut selesai lebih lambat dari yang dijadwalkan sehingga Won Young dimungkinkan kelelahan.

Terlebih, pada 3 Desember Wonyoung harus pergi ke KBS pada pukul 6 pagi dengan menata rambutnya terlebih dahulu beberapa jam sebelumnya. Hal ini artinya ia mungkin hanya tidur beberapa jam. Fans yang mendukungnya menyebut netizen sebaiknya tidak terlalu kasar mengatai Jan Won Young.

Mungkin saja penampilan Wonyoung kurang maksimal sebab waktu dan jadwal yang terlalu padat dan membuatnya kelelahan. Wonyoung adalah seorang profesional sejak ia bergabung di IZ*NE sehingga tidak mungkin ia setengah hati ataupun menderita star syndrome.

Terlepas dari kontroversi penampilannya yang kurang maksimal, beberapa komentar fans mendukung Wonyoung dengan kata manis. Seperti “Wonyoung benar-benar seorang putri,” bela seorang netizen. Yang lain menambahkan dengan “Sepertinya dia selalu berusaha untuk menjaga dirinya tetap cantik itu sebabnya dia menari seperti itu,”.

Baca juga:  Penggemar Protes Dengan Comeback Red Velvet, Dituding Tidak Jelas

Pasca meninggalkan IZ*NE, Won Young menjajal kemampuannya menjadi MC profesional dalam berbagai acara besar di Korea Selatan. Yang terbaru, ia menjadi MC di AAA sebuah malam puncak penganugerahan film Asia yang dihadiri banyak artis Korea Selatan.

Setelah sukses menjadi MC, ia bergabung dengan IVE dengan lima member lainnya.  Rookie akhir tahun ini terlihat mendapat atensi besar dari K-Netz. Dengan visual luar biasa dari ke enam member, K-Nets menilai IVE akan mendapat atensi lebih besar lagi pada comeback selanjutnya.