Novi Amelia
Novi Amelia

Ini Profil Novi Amelia, Model Indonesia Yang Meninggal Karena Bunuh Diri

Posted on

Dunia ArtisNama Novi Amelia kembali dibahas karena kasus kematiannya yang tidak wajar. Diduga, Novi Amelia baru saja melakukan bunuh diri dengan melompat dari atas balkon apartemen lantai 8 di Apartemen Kalibata City pada tanggal 16 Februari 2022 subuh hari.

Sebelumnya, nama sang model majalah dewasa pernah disorot beberapa kali karena suatu hal.

Inilah profil dari model yang bernama asli Linda Astuti itu.

Sudah Mulai Berkarier Sejak Tahun 2005

Ikutg4AMjK

Novi Amelia sudah mulai merintis karier sejak tahun 2005 lalu. Pada tahun itu, ia datang ke Ibukota Jakarta untuk bekerja sebagai model.

Saat pertama kali datang ke Jakarta, ia masih berusia 17 tahun. Tetapi, Novi tetap nekat dan mau bergaya seksi untuk majalah Popular, yang mana adalah majalah dewasa.

Tetapi, ia sempat vacum di industri permodelan dan kembali lagi ke pekerjaannya pada tahun 2009. Alasannya berhenti sebentar adalah karena saat itu kekasihnya melarang dirinya lanjut bekerja.

Pernah Ikut Kontes Foto Model

Novi Amelia Ternyata Punya Pacar Bule, Katanya : Saya Tak Tahu Kerjanya  Apa. . . - Surya.co.id

Model kelahiran tanggal 1 Desember 1987 ini bertempat asal di kota Medan. Ia yang akrab disapa Novi itu adalah seorang model majalah dewasa yang terkenal dengan wajah cantik dan tubuhnya yang seksi.

Baca juga:  Kim Hawt Bicarakan Soal Pasangannya, Reza Rahardian Dicurigai

Diketahui, sebelum bekerja sebagai model, ia sering ikut dalam sejumlah kontes foto model. Foto modelnya pertama kali dirilis di tahun 2004.

Pernah Bercita-Cita Menjadi Penyanyi

Ternyata, sebelumnya Novi Amelia juga pernah ingin menjadi penyanyi, khususnya penyanyi dangdut. Ia hampir merilis sebuah album bergenre pop dangdut pada tahun 2008.

Tetapi, Novi lalu mengaku kalau dirinya belum siap dengan pekerjaan barunya itu. Padahal semua promosi album dan materi-materi seperti video klip dan RBT sudah siap.

Akhirnya Novi memilih untuk berhenti lanjut berkarier dalam bermusik.

Pernah Menjadi Terdakwa Kasus Kecelakaan

Di tahun 2012, nama Novi Amelia pernah diperbincangkan karena kelalaiannya saat berkendara.

Akibat kelalaiannya itu, ia menabrak 7 orang di Taman Sari, Jakarta Barat.

Saat itu, Novi Amelia menyetir dalam kondisi sedang mabuk. Yang mengejutkan, ia mengemudi dalam keadaan hampir tanpa busana karena hanya memakai celana dalam dan bra.

Kejadian itu terjadi pada tanggal 11 Oktober 2012 sekitar pukul 5 sore.

Novi yang mengemudikan mobil Honda Jazz merah dan berplat nomor B 1864 POP itu menyetir dengan kecepatan yang tinggi di perempatan lampu merah.

Baca juga:  Saipul Jamil Kecolongan Ponsel dan Motornya, Ternyata Dicuri ART-nya Sendiri

2 orang dari 7 korban yang ia tabrak adalah polisi yang mencoba menghentikan mobil Novi Amelia.

Semua korban pada hari itu menderita luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Husada Taman Sari. Selanjutnya, mereka juga diminta keterangan oleh polisi.

Ternyata kasus seperti ini bukan hanya satu kali dilakukan Novi Amelia.

Pada bulan April 2012, Novi Amelia juga pernah ditahan polisi karena terlibat kasus yang serupa. Perbedaannya, ia menyetir mobil Honda CR-V kala itu dan mengemudi dengan gaya zig-zag di sekitar jalan Gajah Mada, Jakarta.

Sering Menimbulkan Keributan

Masyarakat sempat heboh karena beredar foto-foto Novi Amelia yang diborgol dengan memakai pakaian yang tidak senonoh. Foto itu diambil dari dalam kantor polisi.

Novi Amelia juga pernah melapas pakaiannya dan hampir terlihat tanpa busana sama sekali ketika ia sedang menumpangi ojek.

Kemudian di tanggal 8 Mei 2012, sang model yang hanya mengenakan daster pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan menabrakkan diri ke mobil di jalan.

Oleh karena itu, Novi Amelia pernah dirawat sehari di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 yang terletak di Cipayung. Lalu, ia pindah ke Rumah Sakit Kejiwaan yang berlokasi di Duren Sawit.

Punya Masalah Mental

Orangtua Novi Amelia memang sudah pernah mengakui kalau sang putri menderita penyakit mental sejak lama.

Baca juga:  Habis Ketemu Dengan Haji Faisal, Thariq Halilintar Mengaku Grogi

“Dia suka begitu (berteriak tanpa sebab). Anak itu memang udah alami depresi dari lama,” ucap Suhardi selaku Ayah Novi Amelia dari salah satu video di kanal YouTube SCTV Liputan6.

Lebih lanjut, Suhardi menjelaskan kalau Novi sudah berperilaku seperti itu sejak dirinya pindah ke Jakarta.

“Ya dari pindah ke Jakarta, dia jadi suka depresi seperti itu. Waktu di kampung, dia masih nggak kayak begitu, biasa-biasa saja dulu,” sambung Suhardi.

Novi Amelia pernah beberapa kali melakukan percobaan yang ekstrem. Ia hampir bunuh diri dengan mengonsumsi narkoba.

Karena kondisi kejiwaannya yang tidak stabil itu, akhirnya ia sering dirawat di panti sosial.