Gaga Muhammad

Karena Sopan Gaga Muhammad Dihukum 4 Tahun 6 Bulan, Kakak Laura Bingung

Posted on

Kabar Artis – Setelah sebelumnya mendengarkan sidang dari para saksi yang dihadirkan baik oleh pihak keluaraga Laura Anna maupun pihak Gaga Muhammad. Pada hari Selasa tanggal 4 Januari 2022, Gaga Muhammad kembali menjalani sidang atas kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Di dalam persidangan ini Gaga Muhammad mendapatkan putudan hukuman 4 tahun 6 bulan penjara dan denda sebesar 10 juta rupiah.

Persidangan ini sempat menyita perhatian masyarakat karena publikasi kasusnya yang begitu heboh. Gaga Muhammad yang notabene adalah kekasih dari korban kecelakaan Laura Anna Edelenyi, ternyata adalah dalang dari kecelakaan tersebut. Publik sangat menantikan akhir dari putusan pengadilan yang akan memberatkan atau malah membebaskan Gaga Muhammad dari segala tuntutan yang disangkakan kepadanya.

Gaga Muhammad Dihukum 4,6 Tahun Penjara dan Denda Rp. 10 juta

Di persidangan kali ini, Gaga Muhammad yang kembali menjalani sidang terkait kasus kecelakaan lalu lintas di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada hari Selasa tanggal 4/1/2022 itu mendengarkan pembacaan keputusan pengadilan untuknya. Agenda kali ini adalah pembacaan tuntutan dari jaksa. Jaksa penuntut umum, membacakan dakwaannya bahwa pemilik nama asli Gaung Sabda Alam Muhammad ini dikenai hukuman penjara selama 4 tahun 6 bulan dan denda sepuluh juta rupiah.

“Kami sebagai jaksa penuntut umum memberikan tuntutan kepada majelis hakim untuk memutuskan sebagai berikut. Poin pertama Gaga telah terbukti secara sah menyebabkan kecelakaan lalu lintas dengan luka berat. Poin kedua agar hakim menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan dan denda sebesar Rp10 juta yang apabila denda tidak dibayar, hukuman kurungan ditambahkan 2 bulan lagi,” jaksa membacakan tuntutannya.

Sidang selanjutnya tanggal 10 Januari 2022

Sempat Hilang, Video Pengakuan Gaga Muhammad Saat Mabuk Kini Viral Halaman  all - Kompas.com

Disamping itu jaksa juga menarik Surat Izin Mengemudi (SIM) A milik Gaga agar dikembalikan, serta mewajibkan terdakwa untuk membayar administrasi persidangan sebesar Rp 2.000. Persidangan lanjutan akan digelar kembali pada tanggal 10 Januari 2022 akan datang. Dengan agenda sidang pembacaan pleidoi atau disebut juga dengan pembelaan dari terdakwa yang menjalani persidangan.

Pada persidangan sebelum ini, Gaga Muhammad alias Gaung Sabda Alam Muhammad telah didakwa dengan pasal 310 ayat 3 undang-undang mengenai angkutan jalan dan lalu lintas Karena pada saat kecelakaan ini terjadi pada bulan Desember tahun 2019 yang lalu. Gaga telah menyebabkan Laura Anna mengalami cedera saraf tulang belakang atau istilah medisnya Spinal Cord Injury.

Tanggapan Kakak Laura Anna Edelenyi tentang putusan Gaga Muhammad

Ditemui di tempat yang berbeda, Greta Irene selaku kakak dari Laura Anna Edelenyi, mulai menanggapi tuntutan dari jaksa penuntut umum. Jaksa yang menuntut hukuman 4 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp10 juta pada Gaga Muhammad atas kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan mendiang adiknya lumpuh ini membuat Irene beranggapan bahwa berapa lama pun tuntutan hukuman penjara yang dijatuhkan kepada Gaga Muhammad, tetap saja tidak akan mampu untuk mengembalikan sang adik hidup kembali.

Kondisi adiknya yang lumpuh selama dua tahun terakhir sampai kemudian meninggal dunia ini begitu memberikan sakit hati yang mendalam di pihak keluarganya.

Greta mengaku Bingung

Greta mengaku sangat bingung dengan keputusan itu. “Jujur aku nggak tahu harus gimana nangggepinnya. Aku masih mikir, gak tahu bagaimana adilnya. Menurutku memang tidak ada yang bisa menggantikan adik aku sekarang” ungkapnya kepada media.

Greta menuturkan bahwa harapan keluarga itu hanya ingin Laura bisa kembali ke tengah keluarga seperti dulu, sehingga berapa lamapun Gaga dihukum tetap tidak akan bisa mengembalikan adiknya. Karenanya dia hanya menyerahkan sepenuhnya nasib Gaga Muhammad kepada Majelis Hakim.

“Saya cuma ingin keadilan untuk adik saya, hanya pak hakim yang tahu dan mengerti dengan keadilan” pungkasnya menjelaskan.

Pastinya keputusan ini masih mengundang ketidakterimaan para netizen. Mereka menganggap hukuman masih kurang setimpal dengan apa yang sudah di lakukan Gaga Muhammad.

Semoga Gaga Muhammad mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya dan pihak keluarga korban bisa mengikhlaskan kejadian ini, karena bagaimanapun membahayakan nyawa orang lain karena kelalaian berkendara adalah kesalahan yang fatal dan semoga Gaga bisa berubah di masa depan.

Bagi anda terbiasa mengemudikan kendaraan bermotor, taatilah peraturan lalu lintas dan berkendaralah dengan baik dan benar.