film bukan cinderella

Film Bukan Cinderella Jadi Debut Pertama Fuji

Posted on

Film Bukan Cinderella bakal menjadi debut pertama adik ipar Vanessa Angel, Fujianti Utami di dunia perfilman. Tidak tanggung-tanggung, dia langsung diberi kepercayaan untuk memerankan tokoh Amora yang merupakan tokoh utama dalam film tersebut.

Entah apa yang menjadi latar belakang pihak produser dalam hal ini Unchu Viejay selaku pemilik Rumah Produksi (PH) Super Media Pictures memilih Fuji?

Apakah karena namanya sedang jadi perbincangan publik terkait kasus kecelakaan yang menimpah kakak dan iparnya beberapa bulan yang lalu, atau karena Fuji memang memiliki potensi?

Dengan mengabaikan latar belakang dipilihnya Fuji sebagai pemeran utama, kesempatan bermain dalam film Bukan Cinderella menjadi jembatan emas bagi Fuji untuk membuktikan kemampuannya dalam bermain peran.

Tentang Film Bukan Cinderella

Film Bukan Cinderella diadaptasi dari novel karya Dheti Azmi dengan judul yang sama. Awalnya novel ini ditulis di platform Wattpad dan mendapat sambutan yang luar biasa dari pembaca.

Di platform Wattpad novel ini telah dibaca sebanyak 10,6 juta kali dan mendapat vote dari 710.000 pengguna. Hal tersebut membuat Gramedia Widiasarana tertarik untuk menerbitkannya dalam bentuk buku dan dijual seharga Rp.85.000.

Tidak hanya Gramedia, PH Super Media Pictures juga terpikat pada cerita novel ini sehingga mengadaptasinya ke dalam tayangan gambar bergerak. Untuk itu, Unchu Viejay selaku produser menunjuk sutradara Adi Garin dan Penulis QueenB menulis ulang novel tersebut ke dalam bentuk skenario film.

Dalam acara perkenalan film Bukan Cinderella yang digelar di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Senin (10/1/2022), Sutradara Adi Garin dan co produser Farid Ongky menyampaikan tentang kerja keras mereka dalam menterjemahkan cerita novel ke dalam bentuk film layar lebar.

“Tentunya semaksimal mungkin kita akan buat seperti novelnya, tentu akan banyak cerita drama di dalamnya. Konflik remaja, kisah percintaaan, keluarga dan lainnya. Unsur komedinya pun ada,” terang Adi Garin.

Film Bukan Cinderella selanjutnya akan melakukan syuting dalam waktu sekitar 2-3 minggu di sejumlah lokasi yang sudah ditentukan oleh tim.

Sebelum pelaksanaan syuting, seluruh pemain yang terlibat dalam produksi akan diberi pelatihan dan pendalaman karakter oleh Super Media Pictures.

“Kita akan syuting di bulan Februari nanti di sebuah sekolah kawasan Sentul, Bogor. Dengan hadirnya pemain-pemain seperti Fujianti dan Rafael serta lainnya, ini akan menjadi sangat menarik dan tentu kami berharap sukses di pasaran nanti,” tandas Farid Ongky.

Selain Fujianti Utami, film Bukan Cinderella akan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris belia, seperti Rafael Adwel, Damara Finch, Claudy Putri, Ahmad Pule dan Jeffry Reksa.

Kisah dari film ini garis besarnya bertutur tentang dongeng Cinderella dalam kehidupan nyata. Diceritakan tentang tokoh Amora yang dengan jerih payahnya berusaha menabung agar dapat membeli sepatu yang diimpikannya.

Namun, sepatu tersebut pada suatu hari tertukar.Amora pun berusaha mencari dan dalam pencariannya dia dipertemukan dengan Adam, seorang Ketua OSIS yang memiliki sifat dingin. Bermula dari situlah kisah percintaan Amora dan Adam dimulai.

Fuji Bakal Tunjukkan Kemampuannya

Dalam acara perkenalan film Bukan Cinderella tersebut Fujianti Utami menyampaikan antusiasnya menyambut syuting perdana. Diakuinya bahwa dia akan banyak belajar mengingat film tersebut merupakan pengalaman pertama baginya terjun di dunia film.

“Senang banget bisa ikut bergabung di produksi film ini. Tentu aku akan banyak belajar di film perdana aku ini. Apalagi nanti akan banyak arahan dari sutradara dan juga pelatih akting, produser dan co produser serta all team di film ini,” ungkap Fuji.

Kesempatan yang dia terima tersebut menurut adik Bibi Ardiansyah ini akan dia manfaatkan untuk menunjukkan kemampuannya, karena dia memang memiliki potensi dan bukan karena memanfaatkan peristiwa kecelakaan yang menimpa kakak dan iparnya.

“Aku mau nunjukkin bahwa nggak aji mumpung, nggak pansos. Aku tuh pengin nunjukkin aku bisa,” ujar Fuji.

Meski merasa yakin dengan kemampuan yang dimilikinya, selebgram dan Tiktokers berusia 19 tahun ini sempat mengaku deg-degan saat mendapatkan tawaran untuk bermain dalam film Bukan Cinderella.  Maklum, dunia film bagi Fuji adalah sesuatu yang baru.

“Tapi optimis sih, tetep pengen nyoba. Pengen coba aja, ini kan pertama kali, pede aja,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari channel YouTube Official Nitnot.

Tentang bagaimana kemampuan Fujianti Utami dalam bermain peran, kita tunggu pemutaran film Bukan Cinderella. (*)