poster film ben jody001

Film Ben & Jody Mulai Tayang Tanggal 27 Januari, Ini Hal-Hal Yang Perlu Diketahui

Posted on

Film Indonesia – Film Ben & Jody mulai ditayangkan sejak tanggal 27 Januari 2022. Film ini merupakan sambungan dari novel Filosofi Kopi, dan memiliki tema yang berbeda dari film-film sebelumnya.

Dalam film ini, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho memerankan tokoh Ben dan Jody yang harus berurusan dengan hidup dan mati.

Kedua tokoh menjadi fokus melawan geromobolan yang dipimpin oleh Tubir, yang mana diperankan oleh Yayan Ruhian.

Sinopsis Film Ben & Jody

Ben & Jody

Setelah sukses membuat kedai bersama sang sahabat, Jody (Rio Dewanto) lalu pulang ke kampung halamannya. Karena itu hanya tinggal Ben (Chicco Jerikho) yang mengurus usaha kopi mereka.

Sesampainya Jody di kampungnya, ia menjadi aktif membantu kelompok petani yang lahannya diambil oleh suatu pihak perusahaan. Usahanya itu didukung oleh beberapa warga kampungnya.

Kini ia harus melawan komplotan dari Tubir (Yayan Ruhian) demi merebut lahan yang telah dirampas.

Di saat yang bersamaan, Ben ingin membuat konsep baru dari Filosofi Kopi. Kemudian ia mengundang Jody dalam acara peluncuran konsepnya. Tetapi, Jody tidak hadir dalam acara tersebut.

Baca juga:  Lebih Serem, “Pengabdi Setan 2 : Communion” Akan Tayang Pada Tahun 2022

Karena penasaran, Ben lalu mencoba mencari Jody.

Ternyata, Jody telah disekap oleh suatu gerombolan. Karena itulah, Ben kemudian pergi ke Desa Wanareja untuk mencari sahabatnya.

Dalam perjalanannya, Ben dihadang oleh warga Desa Wanareja yang mencurigai keberadaannya. Warga tersebut adalah Tambora (Aghniny Haque), Musang (Muzakki Ramdhan), Rinjani (Hana P. Malasan), dan Jago (Reza Hilman).

Mereka lalu menginterogasi Ben di desa. Setelah Ben menjelaskan niatnya, ia kemudian bekerjasama dengan warga Wanareja untuk melakukan pertarungan hidup dan mati melawan komplotan orang yang telah mencuri tanah.

Yayan Ruhian Hadir Sebagai Penjahat

Hingga saat ini, Yayan Ruhian kerap disambut meriah dalam dunia perfilman manapun. Dalam film Ben & Jody, Yayan Ruhian akan memerankan tokoh antagonis.

Yayan Ruhian memang terbiasa membintangi film dengan genre aksi, contohnya saat ia memerankan Mad Dog di film The Raid. Tentunya para penggemar tidak ingin melewatkan aksi barunya di film ini.

Genre Yang Tidak Biasa

Film Ben & Jody akan melanjutkan kisah dari karakter yang ada di film Filosofi Kopi sebelumnya. Uniknya, film ini akan lebih banyak menampilkan adegan-adegan aksi.

Hal ini yang membuat orang-orang penasaran dengan cara Angga Dwimas Sasongko, sang sutradara menampilkan unsur-unsur action dalam filmnya.

Baca juga:  Remake Film ‘The Invisible Guest’, Bakal Dibintangi Reza Rahadian dan Mawar De Jongh

Cristian Imanuell selaku produser dari film Ben & Jody sempat memberitahu mengenai gambarannya.

“Film Ben & Jody itu seperti full course dinner di genre aksi. Kalau penasaran apa saja full course menu-nya? Ada drama, tembak-menembak, berantem, dan juga kejar-kejaran pakai mobil.” kata Cristian Imanuell ketika ditanyai oleh awak media pada tanggal 26 Januari 2022.

Nasib Ben dan Jody Terancam

Kisah Ben dan Jody dalam film sebelumnya sangat dramatis. Ceritanya dimulai dari berkeliling seluruh Indonesia untuk mendapat racikan kopi terenak, bahkan juga terkena konflik yang membuat persahabatan mereka terguncang.

Kemudian, di film ini, seperti yang bisa dilihat dalam sinopsisnya, nyawa mereka berdua akan terancam.

Penggemar film sebelumnya pasti penasaran apakah dua karakter ini dapat menghadapi konflik yang bertumpahan darah. Bisa saja produser mengambil alur cerita yang tidak terduga dengan membunuh salah satu karakter.

Ada Cameo dari Vokalis Grup Fourtwnty

Sebelumnya film Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody diisi dengan OST “Zona Nyaman”. Tahu tidak? Lagu tersebut dinyanyikan oleh grup Fourtwnty.

Fourtwnty merupakan duo yang menjadi pujaan bagi penyuka lagu bernuansa indie.

Kabarnya, Ari Lesmana, vokalis dari Fourtwnty akan hadir dalam film ini sebagai cameo. Ia akan memerankan seorang tokoh bernama Gele. Penggemar pasti penasaran dengan kehadiran Ari di film terbaru ini.

Baca juga:  Prilly Latuconsina Ingin Buka Pandangan Baru Soal Kesehatan Mental Dari Film “Kukira Kau Rumah”

Ada Dua Aktris Yang Melengkapi

Diketahui film Ben & Jody diisi dengan beragam artis, salah satunya adalah Luna Maya yang juga pernah membintangi film Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody.

Tidak hanya Luna Maya, film terbaru ini dibekali dengan dua artis lainnya. Aktris tersebut adalah Aghniny Haque yang berperan sebagai Tambora, dan Hana Prinantina yang berperan sebagai Rinjani.

Dua nama mereka itu diambil dari nama pegunungan.

Karena mereka terlibat dalam adegan aksi, kemampuan dan karakter keduanya merupakan unsur penting yang melengkapi film Ben & Jody.