images 63 20

Dilarang Oleh Bappebti, Ternyata Ini Fakta Token ASIX

Posted on

Ada yang sudah dengar tentang Token ASIX, belum? Memang sih, jika menyangkut nama ASIX harusnya sudah pada tahu ya jika ini aasti ditujukan untuk keluarga Anang-Ashanty. Dan memang benar ini adalah token milik keluarga Anang, loh guys. Kamu mungkin sudah tidak asing dengan berita token ASIX yang dilarang beredar ini, bukan? Namun, sudah pada tahu belum kenapa dilarang dan sebenarnya jenis token apa sih ini?

 

Hayo, sudah pada tahu belum? Jangan cuma membaca headline berita virak saja namun tidak menelusuri lebih lanjut beritanya, ya! Sebab, token ASIX termasuk salah satu token kripto loh guys. Sudah tahu pastinya dengan token atau koin kripto ini, kan? Sebab, kripto dijadikan salah satu investasi masa depan milenial yang kabarnya sangat menguntungkan, loh! Jadi, kamu bakalan rugi banget kalo gak tahu apa-apa.

Legalitas Token ASIX Dipertanyakan

Token ASIX

Larangan untuk menggunakan dan mengedarkan token ini bukan tanpa sebab loh guys. Bukan karena kaum artis (Anang-Ashanty) pemilik token tersebut makanya dilarang. Bukan, tapi karena legalitas token yang masih dipertanyakan oleh Bappebti. Ada banyak token lain yang sudah beredar di Indonesia kok. Hanya saja, menurut Bappebti, legalitas token milik Anang Hermansyah ini masih belum ada dikantongi oleh mereka. Hal ini terbukti dari ciutan yang berasal dari akun Twitter resmi milik Bappebti. Larangan ini bahkan sudah diresmikan semenjak tanggal 10 Februari 2022. Hal ini terdaftar dalam Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020. Dimana token tersebut dinyatakan belum ada di dalam daftar 299 aset legal token kripto yang bisa diperjual belikan di Indonesia.

Baca juga:  Jatuh Dari Wahana, Begini Insiden Kecelakaan Arsy Hermansyah di Turki

Masih Dalam Proses Pendaftaran

 

Tenang, guys! Ini bukan termasuk token kripto yang ilegal kok. Walaupun memang sempat dipertanyakan legalitasnya oleh Bappebti, namun sebenarnya token ASIX ini memang belum sepenuhnya selesai. Untuk saat ini memang belum bisa digunakan dan dibeli di exchanger Indonesia. Tapi, Anang Hermansyah sendiri mengakui jika token ini baru saja melalui tahap pendaftaran. Sehingga, mungkin dalam waktu dekat akan bisa digunakan dalam salah satu pilihan token kripto.

Persyaratan Dan Token Masih Bersifat Legal

745x489 img 84475 fakta token asix instagramatashanty ash

Seperti yang mimin sampaikan di poin sebelumnya. Anang selaku pemilik token ASIX tengah berusaha mendaftarkan dan mengesahkan legalitasnya. Agar, token ini nantinya sudah bisa diperdagangkan dan mengantongi legalitas yang sah dimata hukum. Yang namanya berurusan dengan hukum tentu agak sedikit lama dan butuh proses ya? Jadi, tidak bisa SKS alias sistem kebut semalam.

 

Nah, untuk masalah pertanyaan apakah token ini legal atau ilegal, maka jawabannya adalah legal ya guys. Sebab, Anang juga menegaskan sistem pembelian dari ASIX tidak menyalahi aturan manapun. Diketahui juga ada dua cara agar bisa mengakses perdagangan token kripto. Yakni dengan cara cex (centralize exchange) dan dex (dexentralize exchange). Sedangkan untuk token ini menggunakan cara dex dengan nama Pancake Swap.

Baca juga:  Jalan-Jalan Ke Turki, Intip Potret Babymoon Atta dan Aurel Di Cappacodia

 

Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hanya saja, usaha Anang-Ashanty untuk meresmikan Token ASIX ini sepertinya membuahkan hasil baik. Dimana Anang-Ashanty harus mengikuti peraturan milik Bappebti agar bisa mendaftarkan token ASIX dan mengantongi legalitas. Apa syarat tersebut? Ternyata, pemilik token ini harus terlebih dahulu berusaha memperdagangkan token tersebut di Pancake Swap. Jika termasuk ke dalam daftar peringkat 500 di market Internasional. Maka, pengurusan legalitas bisa dilanjutkan.

Banyak Peminat dan Usung Budaya Indonesia

 

Tahu tidak apa yang membuat token ASIX ini banyak diminati dari awal kemunculannya? Karena token ini menerapkan games play to earn. Dimana nantinya ada beberapa game atau permainan yang akan kamu mainkan dan berhadiah token loh. Lumayan, bukan? Dan pemainnya adalah jenis-jenis permainan di Indonesia banget. Beberapa diantaranya seperti:

 

  • Congklak
  • We are Papua
  • Bola Bekel
  • Layangan Battlefield
  • Komodo Legend

 

Bakalan seru ni kan pastinya? Jadi, mari yuk kita tunggu saja kelanjutan dari legalitas token ASIX ini.

Baca juga:  Jatuh Dari Wahana, Begini Insiden Kecelakaan Arsy Hermansyah di Turki

 

“Kami ingin menjelaskan dan menanggapi isu yang ada saat ini. ASIX token tidak dilarang diperdagangkan, namun belum bisa diperdagangkan di exchange Kripto Indonesia, karena sedang dalam proses daftar ke Bappebti” ungkap Ashanty di akun Instagram miliknya (11/2/22).

 

“Mengenai berita yang heboh, ASIX saat ini sedang pada tahap proses pendaftaran di salah satu exchanger dalam negeri. Kami juga sudah menyiapkan marketplace NFT, yang kami namakan ‘Pasar NFT” ungkapnya. (*)