images 66 2

Miris, Ini Dia Fakta Budaya Korsel Yang Diungkap Oleh Lee Jeong Hoon

Posted on

Sebenarnya, jika melihat di dunia entertainment, Lee Jeong Hoon bukan salah satu atau aktor pertama Korea Selatan di Indonesia. Namun, karena karirnya semakin membaik di negara kita, secara blak blakan dirinya berani bongkar “aib” kampung halamannya tersebut. Menurut Lee Jeong Hoon di Korea Selatan penampilan yang menarik itu sangat diperlukan. Ini lah salah satu alasan mengapa banyak orang di negara ginseng tersebut memiliki penampilan menarik dan tentunya terkenal dengan “oplas”. Penasaran bukan bagaimana fakta buruk negara ini? Yuk simak pengakuan oppa Lee Jeong Hoon berikut ini!

Fakta Buruk Korsel Versi Lee Jeong Hoon

images 63 7

Ternyata, selain indah dan memiliki banyak tempat wisata, kuliner yang menggiurkan dan banyak drakor pilihan. Ada sebuah fakta buruk yang belakangan diungkapkan oleh oppa Lee Jeong Hoon. Menurutnya, ada sebuah hal buruk yang seharusnya tidak menjadi patokan. Namun, di Korsel, wajah atau penampilan adalah hal yang utama. Jadi, tidak mengherankan jika ada banyak klinik kecantikan atau dokter bedah plastik di Korea Selatan ini.

 

“Orang tua justru yang anjurkan, mau gak ini operasi. Hadiah ulang tahun, (operasi) hidung dan mata. Itu kulturnya di sana. Kalau kita jelek, meskipun otak kita bagus, kerjaan pasti gak ada. Kasarnya si gitu. Mau jadi manajer pun harus ganteng dan cantik, kalau bisa badan bagus pasti lebih mudah. Marketing apa lagi. Makanya gue tinggal lari. Saya aja pindah dari Korea ke Indonesia” Ujar Lee Jeong Hoon pada sebuah penggalan video viral di Instagram.

Sarankan Oplas Oleh Orang Tua

Lee Jeong Hoon

Jadi jangan heran jika sebelumnya juga pernah beredar berita tentang hadiah ultah ke 16-17 adalah oplas. Saking maraknya fenomena oplas alias operasi plastik di Korsel, ini bahkan dijadikan hadiah ultah. Banyak orang tua yang memberikan kado bagi anaknya untuk mempercantik penampilan mereka. Dan, jangan heran jika di sana banyak wajah seleb ikonik yang menjadi BA klinik kecantikan Oplas. 

 

Menurut mantan anggota boyband Hitz ini sendiri, di Korsel memang banyak yang menjalani oplas. Bahkan, banyak sekali kalangan selebritis yang menggunakan jasa permak tubuh dan wajah tersebut. Lee Jeong Hoon mengatakan jika banyak juga kalangan biasa yang menggunakan jasa oplas. Namun, di kalangan entertainment jauh lebih banyak. 

 

Bahkan, menurut pria usia 35 tahun tersebut, kita bisa melihat mana yang oplas dan mana yang tidak. Misalnya yang sudah sering melihat hasil oplas atau dokter bedah plastik pasti tau mana yang palsu dan mana yang bukan. Di video tersebut Jeong Hoon juga mengatakan ada bukti atau ciri-ciri yang mudah dilihat. Misalnya jika melakukan oplas bagian hidung. Maka ketika orang tersebut mendongak atau melihat ke atas. Maka, pada bagian belahan lobang hidung akan terlihat belahan atau bekas sayatan.

 

Menurutnya lagi, jika hasil operasi maka hidung tersebut akan mudah ditarik (lepas). Sedangkan yang asli bisa ditarik tanpa takut copot atau lepas. Dan dari penuturan dirinya ini juga diketahui banyak seleb yang oplas namun sulit mengakui hal tersebut. Kebanyakan seleb oplas di Korsel merasa malu dan tidak akan mengakuinya. Namun, dirinya mengatakan jika di tubuhnya tidak ada hasil oplas alias semua asli.

Maraknya Oplas dan Diet Ekstrim

images 65 5

Sebenarnya, tidak hanya oplas saja yang menjadi fenomena miris Korsel. Bahkan, karena mereka sangat mengutamakan penampilan fisik. Maka tidak aneh jika banyak artis atau seleb Korsel berusaha mati-matian diet ketat. Image yang ditampilkan oleh para pekerja di depan layar adalah orang yang langsing, putih dan memiliki wajah “sempurna”. Dan, semua hal tersebut menjadi masuk akal ketika Lee Jeong Hoon yang merupakan asli orang Korsel mengatakan kultur di negaranya ini.

 

Jadi, jangan heran jika banyak yang merajai industri entertainment adalah aktor dan aktris dengan penampilan terbaik saja. Sangat jarang sekali kita menemukan yang oversized atau chubby. Bahkan, member boyband atau girlband Korsel saja sangat berusaha memberantas pipi Chubby mereka. Mereka rela permak wajah, tubuh hingga melalui diet ekstrim agar bisa terlihat baik di mata penikmat entertainment Korsel. (*)