Dul Jaelani

Dul Jaelani Buka-Bukaan Soal Cintanya Pada Tissa Biani

Posted on

Sudah setahun lebih Dul Jaelani menjalin hubungan asmara dengan Tissa Biani, tepatnya sejak 27 September 2020.

Hubungan keduanya juga sudah direstui oleh kedua orang tua masing-masing, termasuk oleh Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Artinya, untuk melangkah ke jenjang pernikahan tinggal selangkah lagi.

Namun demikian, kisah dibalik hubungan asmara antara musisi dengan penyanyi yang juga model dan aktris ini tidak banyak yang mengetahui.

Itu sebabnya Luna Maya yang berkesempatan menghadirkan anak bungsu dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini sebagai bintang tamu di channel YouTube TS Media, menebar pertanyaan seputar hubungan Dul Jaelani dengan dengan Tissa Biani.

Awal Mula Jatuh Hati

Bagaimana sih awal mula Dul tertarik pada Tissa dan memutuskan untuk berpacaran?

Menjawab pertanyaan Luna Maya, Dul mengakui bahwa awal mula dia jatuh hati karena tertarik pada fisik dan kecantikan Tissa. Sejak saat itulah dia mulai mendekati dan memasang jerat-jerat cinta.

“Pertama pasti fisiknya ya, buat obsessed dulu sih. Terus mulai kepikiran, mulai stalking, dia selera musiknya sama, suka The Beatles, Queen, Slankers juga,” jawab Dul sebagaimana dikutip dari kanal YouTube TS Media, Minggu (2/1/2022).

Baca juga:  Luna Maya Bekukan Sel Telur, Ternyata Ada Manfaat Kesehatannya Loh!

Setelah hubungan mereka semakin dekat, Dul merasa menemukan kecocokan pada diri perempuan yang merebut hatinya. Dia dan juga Tissa memiliki selera yang sama yaitu merasa lebih nyaman dengan selera pada era-era sebelum tahun kelahiran mereka.

“Kita berdua tuh sama-sama anak millenial yang tidak menemukan kenyamanan di era ini jadi kita lebih nyaman dengan era-era 90,” kata musisi¬† kelahiran 23 Agustus 2000 ini.

Semakin lama mengenal Tissa, pemilik nama lengkap Ahmad Abdul Qodir Jaelani ini merasa semakin cocok hingga akhirnya jatuh hati. Perasaan cinta yang semakin tumbuh subur itulah yang membuat mereka akhirnya memutuskan untuk mengikat hati dengan berpacaran.

Ilmu dari Berpacaran

Tidak semua ilmu diperoleh dari bangku sekolah. Banyak ilmu yang bisa diperoleh lewat interaksi dengan dunia luar, termasuk lewat berpacaran.

Karena itu, Dul Jaelani mengatakan bahwa masa-masa berpacaran yang dia lalui, tidak hanya sekedar membuang-buang waktu di masa mudanya, karena semenjak berpacaran dengan Tissa Biani, banyak pelajaran berharga yang dia dapatkan. Salah satunya adalah ilmu komunikasi.

“Tapi benar lho, semenjak aku mencintai dia, aku banyak belajar ilmu-ilmu baru, contohnya komunikasi. Aku baru dapat ilmunya setelah berpacaran sama dia,” papar musisi yang telah mengeluarkan 2 album dan 14 single ini.

Baca juga:  Luna Maya Bekukan Sel Telur, Ternyata Ada Manfaat Kesehatannya Loh!

Dul Jaelani selanjutnya menuturkan tentang pengalaman masa lalunya. Menurutnya, dulu dia pernah memiliki pemikiran yang diyakininya sudah benar. Tapi karena ilmu komunikasinya buruk, membuat sesuatu yang dia yakini sudah benar tersebut berubah menjadi salah.

“Dulu sering aja mikirnya sudah benar tapi penyampaiannya enggak. Jadi, mikirnya sudah A, B, C, bisa-bisa penyampaiannya E. Itu kan penting komunikasi,” ucap Dul.

Sayangnya, Dul tidak menjelaskan lebih jauh, apakah ilmu komunikasi tersebut dia peroleh secara otodidak lewat interaksinya dengan sang kekasih atau karena penjelasan yang disampaikan Tissa Biani. Sebab, Tissa sendiri merupakan jebolan dari STIKOM The London of Public Relations sehingga sangat wajar jika menularkan ilmu yang dia pelajari kepada Dul Jaelani.

Dul Jaelani Jadi Budak Cinta

Selain berdampak positif dengan memberikan ilmu yang tidak diajarkan di sekolah, berpacaran menurut Dul Jaelani juga pernah memberinya virus-virus negatif. Virus yang dimaksud adik Al Ghazali dan El Rumi ini adalah menjadikannya budak cinta alias bucin.

Diakuinya bahwa pada awal-awal dia berpacaran dengan Tissa, Dul sampai melupakan musik dan pekerjaan karena dalam pikirannya hanya dipenuhi oleh rasa cinta pada sang kekasih.

Baca juga:  Luna Maya Bekukan Sel Telur, Ternyata Ada Manfaat Kesehatannya Loh!

“Kadang waktu awal-awal saking bucinnya ya sampai lupa kerjaan,” ungkap Dul pada Luna Maya di channel YouTube TS Media. Ditambahkannya bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar pada usia remaja seperti dirinya.

“Banyak anak-anak muda tuh yang awal-awal pacaran, termasuk aku, itu bisa sampai lupa kerjaan apalagi di zaman sekarang, lupa keluarga, lupa main musik,” paparnya.

Beruntung kondisi tersebut tidak berlarut-larut karena Maia Estianty mengingatkan Dul Jaelani untuk tidak melupakan kegiatan lain termasuk musik dan pekerjaan meski sedang berpacaran. (*)