oki setiana dewi
oki setiana dewi

Dituduh Suka Normalisasi KDRT, Ini Fakta Pernyataan Oki Setiana Dewi Bikin Kontroversi

Posted on

Kabar Artis – Hari ini viral sebuah video ceramah dari seorang Oki Setiana Dewi di media sosial seperti Twitter yang menuai banyak kontroversi dari netizen. Pasalnya, video tersebut berisi tentang cerita Oki soal Perempuan Jeddah yang ditampar keras hingga menangis oleh suaminya.

Video yang berisi sebuah ceramah kakak dari Ria Ricis tersebut, pada awal mulanya diunggah di akun Tiktok resmi  Oki Setiana kemarin. Video tersebut berisi di dalam sebuah acara yang mengundang kakak Ria Ricis, Oki, sebagai seorang penceramah.

Pada acara tersebut, isi ceramah dari Oki sendiri berisi tentang hal yang bisa dianggap agak kontroversial. Initnya isi ceramahnya ialah kisah seorang perempuan dan Oki mengklaim bahwa kisah di Jeddah seorang istri menutupi KDRT sang suami adalah murni 100 persen nyata. Tetapi sayangnya, mungkin isi ceramah yang disampaikan oki tidak tersampaikan kepada seluruh netizen dan malah membuat banyak kontroversi tentang dirinya.

Ceramah Dianggap Normalisasi Tragedi KDRT

59979 tangkapan layar ceramah oki setiana dewi soal istri tutupi kdrt instagram

Di dalam video ceramah yang viral tersebut, Oki terlihat sedang menyampaikan suatu kisah mengenai masalah di dunia rumah tangga. Dimana, seorang istri atau pun suami seharusnya mampu untuk saling menutubi aib masing-masing  yang sedang terjadi di dalam sebuah rumah tangga agar berguna untuk keberlangsungan rumah tangga tersebut.

Baca juga:  Fuji Jadian Dengan Thariq Halilintar, Begini Reaksi Dari Keluarga Atta dan Ashanty

Dalam ceramah yang viral itu, Oki Setiana Dewi memberi perumpamaan kisah ah satu kisah perempuan yang taat pada suaminya dan juga pada Allah Swt dengan cara menyembunyikan sifat kasar dari suaminya di depan hadapan ibu kandungnya.

Namun, sang istri tersebut dengan sengaja menyembunyikan perilaku KDRT sang suami dengan dalih atau alasan kepada orang tuanya hingga menangis meneteskan air mata. Selanjutnya, Oki ini juga menyatakan bahwa perilaku perempuan kerap kali selalu melebih-lebihkan sebuah cerita.

Sikap Oki Setiana Dewi Pasca Viral

Meski telah mendapatkan banyak kecaman keras pasca video ceramah viral itu, Oki sendiri belum melakukan klarifikasi suara sama sekali. Dalam akun instagramnya, Oki Setiana Dewi memberikan kabar yang terbaru mengenai kegiatannya pada pagi ini. Dengan jelas Oki tampak sedang rapat mengenai sebuah yayasan khusus bagi penghafal Al-Quran.

Memang tidak sedikit netizen yang mengecam kakak kandung Ria Ricis ini melalui sosial media menganggap bahwa Oki menyampaikan nilai ceramah yang salah. Namun sepertinya Oki Setiana Dewi memilih untuk tidak ambil pusing agar bisa lebih fokus pada dirinya dan pekerjaanya.

Baca juga:  Chandrika Chika Ngaku Nggak Nyaman Kalau Terus Disinggung-Singgung Soal Thariq Halilintar

Menjadi Pendakwah di 4 Negara yang Berbeda

Salah satu fakta unik dari Oki selain menjadi pemain film dan juga penulis buku, Ia juga gear untuk menjadi penceramah sejak dirinya mulai hijrah serta menekuni keilmuan dan agama islam secara lebih mendalam.

Tidak hanya di Indonesia, Oki cukup sering juga untuk tampil berceramah di 4 Negara berbeda. Negara-negara yang pernah menjadi tempat oki berceramah adalah seperti Malaysia, Singapura dan juga Brunei Darussalam.

Pernah Dibuatkan Petisi Sebagai Ustadzah Abal-Abal oleh Netizen

Yang ini merupakan salah satu paling unik dari Oki Setiana Dewi selama berkarir sebagai Ustadzh dan penceramah. Pasalnya, pada tahun 2016 lalu, Ia sempat dibuakan petisi oleh netizen untuk stop tayangan ustadzah abal-abal. Disini berarti banyak netizen yang merasa iri atau bahkan berfikiran bahwa Oki tidak pantas untuk menjadi seorang penceramah.

Pembuat petisi tersebut intinya meminta agar menghentikan tayangan yang sedang atau berencana menyiarkan Oki dengan penyebutan gelar ustadzah. Selain itu, sang pembuat petisi juga menuliskan alan-alasan mengapa Ia berani menyebut Oki sebagai ustadzah dan penceramah yang abal-abal.

Baca juga:  Mengakui Instagramnya Diblokir Oleh Syahrini, Hesti Purwadinata Diajak Tos Luna Maya

Dikenal Luas Melalui Film Ketika Cinta Bertasbih

Kakak kandung Ria Ricis, Oki, ini mencuat namanya ke publik pasca berhasil menjadi serta menjalankan peran sebagai pemeran utama dari film berjudul Ketika Cinta Bertasbih tepatnya pada tahun 2010 yang lalu. Selain itu, Oki juga berhasil meraih banyak penghargaan melalui film tahun 2010 tersebut.

Setidaknya seperti itulah tragedi singkat atas kontroversi Oki Setiana Dewi serta fakta unik latar belakang dari seorang Oki. Sang adik kandung, Ria Ricis, sendiri sampai saat ini juga masih belum menanggapi hal apapun mengenai viralnya kecaman keras serta kontroversi kakak kandungnya tersebut.