Jeongyeon TWICE

Diterpa Isu Sakit Mental, Jeongyeon Twice Kembali Hiatus dan Vakum dari Konser

Posted on

Info Kpop – Selasa (21/12) kabar mengejutkan datang dari JYP Entertainment. Pasalnya salah satu member girl group mereka, Jeongyeon TWICE dikabarkan akan kembali vakum dari kegiatan promo bersama grupnya.  JYP Entertainment mengumumkan Jeongyeon akan kembali absen dalam konser TWICE mendatang karena isu kesehatan mental.

Dalam rilis resminya, agensi TWICE, JYP mengatakan bahwa keadaan terkini dari Jeongyeon tengah kembali menghadapi masalah kesehatan mental pasca bulan Oktober lalu mengalami masalah serupa. Menurut perwakilan JYP Entertainment, Jeongyeon mengalami gangguan kepanikan dan kecemasan psikologis.

Sebab isu kesehatan mental yang tengah dideritanya, Jeongyeon dipastikan tidak akan dilibatkan dalam segala aktivitas dan jadwal tour girl group K-Pop TWICE waktu mendatang. JYP Entertainment menjelaskan saat ini Jeongyeon akan fokus pada pemulihan kesehatan mentalnya. “Meskipun Jeongyeon telah beraktivitas dengan secara bersamaan mengambil tindakan untuk pemulihan, kami menghargai kesehatan artis kami sebagai hal yang paling penting,” sebut perwakilan JYP Entertainment.

Batal Tampil Bersama dalam World Tour, Jeongyeon TWICE Vakum

Pada 20 Desember 2021, JYP Entertainment muncul dengan keterangan pers mengejutkan kembali vakumnya Jeongyeon dari TWICE. Dijadwalka dalam waktu dekat TWICE akan menggelar konser world tour mereka. Akan tetapi kali ini Jeongyeon dikonfirmasi tidak akan ikut dalam konser keliling dunia TWICE yang dimulai di Seoul minggu ini.

Baca juga:  Inilah Debut Tiga Group K-Pop Diawal Tahun 2022

Melalui unggahan resminya JYP merilis pernyataan bahwa pasca melakukan diskusi dengan member TWICE lainnya, agensi dan member sepakat bahwa mulai konser selanjutnya Jeongyeon tidak akan berpartisipasi dulu bersama TWICE. “Jeongyeon saat ini mengalami kepanikan dan kecemasan psikologis”,”Kami telah memutuskan bahwa Jeongyeon perlu memiliki waktu yang cukup untuk fokus pada pemulihan dan istirahatnya,”tulis agensi TWICE JYP.

Mengatasi kekhawatiran yang muncul dari fans Jeongyeon TWICE pada kesehatan idol mereka, JYP juga mengatakan mereka akan memberikan dukungan dengan prosedur yang disarankan dokter untuk pengobatan dan pemulihan kondisi Jeongyeon.  JYP Entrtainment juga kepada para fans TWICE untuk turut memberikan dukungan dan semangat demi kesembuhan sang idol.

Sebelumnya, TWICE dijadwalkan akan adakan tiga music show di Seoul untuk mengawali worl tour  mereka yang akan datang. Namun tanggal 24 Desember ini dikonfirmasi dibatalkan karena adanya aturan pembatasan sosial akibat pandemi.  Berikut adalah cuplikan rilis resmi dari agensi JYP Enertainment official yang telah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

Halo, ini JYP

Setelah berdiskusi dengan Jeongyeon dan anggota TWICE lainnya, telah diputuskan bahwa karena adanya masalah kesehatan, Jeongyeon dipastikan  tidak akan berpartisipasi dalam  Seoul TWICE 4TH WORLD TOUR  yang dijadwalkan pada 25 dan 26 Desember. 

Kami mohon maaf karena menyampaikan berita yang tidak menyenangkan kepada para penggemar yang telah menunggu konserini. 

Sebagai agensi yang menaungi, kami akan melakukan semua yang terbaik untuk memastikan artis kami dapat berpromosi dengan sehat. Bagi mereka yang ingin membatalkan tiket mereka sehubungan dengan berita ini, silakan hubungi pusat layanan pelanggan Yes24 dan pengembalian uang akan dilakukan 100 persen diberikan kembali tanpa biaya tambahan.

Anda dapat memeriksa informasi ini secara lebih rinci di situs web tempat tiket diperoleh Kami berterima kasih atas antisipasi dan dukungan dan sekali lagi mohon maaf atas berita ini..

Sebelumnya, pada bulanm Oktober 2020 lalu, Jeongyeon pun sempat mengalami isu kesehatan yang sama dan memutuskan hiatus. Di awal tahun 2021, kondisinya membaik dan sempat kembali beraktivitas bersama grupnya TWICE. Jeongyeon sendiri salah satu member yang tergabung bersama TWICE sejak awal pembentukan dan berasa di bawah agensi JYP Entertainment.

Baca juga:  ARMY!! Tom Holland Akui Dirinya Memang Penggemar Berat BTS Sejak Lama

Jeongyeon bergabung bersamas TWICE sejak awal debut tahun 2015. TWICE saat ini telah menghasilkan dua album berbahasa Korea, dan tiga album berbahasa Jepang. Absennya Jeongyeon TWICE kali ini disebabkan masalah kesehatan akan tetapi JYP tak merinci masalah kesehatan mental apa yang tengah menimpa artis mereka.

Walaupun para fans pasti kecewa dengan vakumnya Jeongyeon TWICE dan dibatalkannya konser TWICE setelah mereka sangat antusias membeli tiket konser, agensi memastikan akan melayani pengembalian tiket 100% tanpa tambahan biaya. “Kami bersyukur atas penantian dan dukungan untuk Twice 4th World Tour III dan sekali lagi meminta maaf atas berita ini,” tutup JYP Entertainment.