Group Kpop

Inilah Debut Tiga Group K-Pop Diawal Tahun 2022

Posted on

Kabar Kpop – Halo K-popers welcome tahun 2022 dan selamat tinggal tahun 2021 yang telah menorehkan berbagai macam kenangan indah. Bagaimana kabar group K-Pop di awal tahun ini?

Mari kita sambut tahun baru 2022 ini dengan sajian karya baru dari musisi dan grup K-Pop yang akan memulai debut pertamanya di tahun ini. Dari berita yang berhembus, akan ada debut dari  tiga group K-Pop diawal tahun 2022 ini

Semangat yang membara diawal tahun rupanya berhasil dimanfaatkan oleh beberapa label music Korea Selatan untuk mengeluarkan debut pertama dari artis di bawah naungannya.

Mereka memakai momentum pergantian tahun, yang identik dengan segala hal yang baru untuk memperkenalkan group K-Pop besutannya ke publik.

Debut Empat Group K-Pop Diawal Tahun 2022

Momentum pergantian tahun dari 2021 menjadi tahun 2022 rupanya sangat identik dengan semangat baru. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh pihak industri rekaman Korea Selatan untuk menelurkan karya baru dari artis dibawah naungannya.

Para idola ini mempersiapkan karyanya untuk dilaunching di awal bulan januari. Artis yang sedang dalam masa penggodokan untuk debut itu dimulai dari group K-Pop yang baru debut. Hingga artis yang bersolo karir dengan menggunakan label rekaman baru.

Baca juga:  BoA dan Karina Aespa Dikritik Karena Komentari Warna Kulit Hyoyeon SNSD

Mereka itu adalah proyek girl band terbaru yang digawangi oleh SM Entertainment yaitu GOT The Beat. Setelah mereka ada juga grup girl band yang merupakan pemenang dari ajang pencarian bakat Mnet Girls Planet 999 dengan nama Kep1er.

Selain dua girl band itu ada juga 1 group band cowok dan seorang solois yang ingin segera memperkenalkan hasil karyanya kepada publik di awal pergantian tahun ini.

Dilansir dari kanal berita The Korea Times pada hari Kamis, tanggal 30 Desember 2021 kemarin, akan ada tiga artis K-Pop yang akan merilis karya terbarunya di bulan Januari ini.

Beberapa artis K-Pop yang memulai debutnya diawal tahun 2022 adalah sebagai berikut.

GOT the Beat (Akan Debut pada tanggal 3 Januari 2022)

GOT the BeatG

Girl band K-Pop yang mengeluarkan single pertamanya yang berjudul ”Step Back” pada tanggal 3 Januari 2022 mendatang adalah group GOT the Beat. Group ini merupakan girl band yang digodok dari tangan dingin BoA, Hyoyoen Girls Generation, Taeyeon, Karina dan Winter dari Aespa, Seulgi dan Wendy dari Red Velvet yang semuanya bernaung dalam SM Entertainment.

Baca juga:  Yeri Red Velvet Langsung Diserang Fans BTS Karena Lakukan Hal Ini!

Di single pertamanya ini, mengangkat genre RnB dan Hip Hop. Juga ditambahkan instrumentasi yang baru dan lebih menarik. Lagu “Step Back” menceritakan mengenai seorang wanita yang tidak kehilangan rasa harga dirinya ketika menjalin hubungan asmara dengan kekasihnya.

“Pada saat konser SMTOWN LIVE 2022 : SMCU pada 1 januari ini ada penampilan perdana dari mereka, sebelum resmi dirilis pada 3 Januari nanti” ujar salah seorang staff SM Entertainment dalam sebuah wawancara di media..

ENHYPEN (Akan debut pada tanggal 10 Januari 2022)

ENHYPEN dipastikan debut akhir tahun 2020 - ANTARA News

Enhypen merupakan group K-Pop yang didapatkan dari sebuah program ajang pencarian bakat Mnet-LANG (2020) tahun lalu. Anggotanya terdiri dari tujuh orang pemenang program audisi tersebut, Group Band ini akan meluncurkan sebuah album versi repackage dari album pertamanya yang bertajuk DIMENSION : ANSWER pada tanggal 10 Januari 2022 mendatang.

Band Enyphen mengusung tema band rock pop. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai album dan single yang akan diluncurkan masih dirahasiakan oleh pihak label.

Album pertamanya telah dirilis pada tanggal 12 Oktober 2021 silam dan berhasil terjual lebih dari satu juta kopi.

Kep1er (Akan debut pada tanggal 3 Januari 2022)

Group Kpop

Group band Kep1er diberitakan akan mengeluarkan album pertamanya dan memulai debutnya di tanggal 3 Januari 2022 mendatang. Album yang akan dirilisnya berjudul “First Impact”.

Baca juga:  Grup IVE Dikritik Dianggap Bias Jang Won Young, Warganet Hubungkan Kasus Jennie Blackpink

Album ini direncanakan akan dirilis pada tanggal 14 Desember 2021 kemarin, akan tetapi karena beberapa personilnya terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga diundur menjadi tanggal 3 Januari 2022 mendatang.

“Dikarenakan ada beberapa staf dan personil group yang terkonfirmasi positif COVID 19 maka kami pihak label mengundurkan debut nya menjadi tanggal 3 Januari 2022.

Personil yang terkonfirmasi itu adalah Xiaoting dan Mashiro serta beberapa staff di belakang layar lainnya” tutur perwakilan dari pihak manajemen Kep1er.

Personil group band ini adalah Yujin, Chaehyun, Mashiro, Xiaoting, Hikaru, Dayeon, Huening Bahiyyih, Youngeun, dan Yeseo.