Umay Shahab

Debut Sutradara Film Kukira Kau Rumah, Umay Shahab Mengaku Sempat Ingin Mundur

Posted on

Film Baru – Aktor Umay Shahab sekarang resmi debut menjadi sebagai seorang sutradara seiring film pertamanya rilis berjudul Kukira Kau Rumah yang rilis pada hari Kamis, 3 Februari 2022. Namun ada hal yang bikin kaget, yaitu pasalnya Umay itu sendiri pernah mengaku bahwa sempat merasa ingin mundur menjadi sutradara dari film tersebut.

Padahal sekarang akhirnya juga Umay Shahab sendiri berhasil menyelesaikan garapan film pertamanya tersebut. Dengan hasil yang sangat membuat banyak penonton Indonesia jatuh cinta pada film Kukira Kau Rumah tersebut. Tetapi, pada kepo gak sih kira kira apa alasan Umay yang sempat ingin mundur dari projek film tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Umay Shahab Merasa Sangat Insecure Saat Menyutradarai Film

aktor umay shahab di plaza senayan jakarta pusat senin 311 t grt6

Sutradara baru dan juga aktor bernama asli Muhammad Arfiza Shahab itu mengaku bahwa ia sempat merasa sangat ingin menyerah dalam melakoni peran penting sebagai sutradara di Film Kukira Kau Rumah.

Umay Shahab mengungkapkan bahwa sempat ingin menyerah di awal projek karena berfikir tidak bisa menjadi seorang sutradara. hal ini didukung oleh tanggapannya terkait kebiasaan Umay semasa menjadi seorang aktor hanya datang, baca skrip, lalu tinggal acting.

Baca juga:  Viral Di Medsos, Ini Sia Fakta Film Kukira Kau Rumah, Wajib Nonton!

Berbeda dengan peran barunya sekarang, yang merupakan peran paling penting dalam sebuah tim produksi film, Umay harus membedah skrip film sangat dalam hingga ke konteks-konteks yang mungkin pemain tidak punya.

Menurut Umay Shahab sendiri, salah satu hal yang membuat ia merasa sangat kesulitan saat menjalani peran sebagai sutradara adalah Ia meyakini dirinya tidak cukup mampu untuk menjalani peran penting tersebut di film pertamanya, Kukira Kau Rumah.

Bukan karena hal dari luar dirinya, Ia merasa murni kesulitan saat melawan sesuatu dalam dirinya dikarenakan tantangan yang cukup berat. Seperti orang insecure pada umumnya, dia telah berusaha banyak sekali percobaan untuk meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia mampu untuk menjalankan peran penting tersebut.

Umay juga berkata bahwa sutradara memiliki tanggung jawab yang besar. Terlebih lagi, dalam debutnya untuk menjadi sutradara film panjang ini, Ia menyelipkan tema cerita yang cukup berat yaitu tentang isu kesehatan mental.

Aktor berusia 20 tahun itu juga mengungkapkan bahwa keinginannya untuk menyutradarai sebuah film sudah muncul sejak tahun 2008 yang lalu. Ia mengaku pernah melihat Pak Noto Bagaskoro, yang akhirnya membuat Umay untuk ingin berada di panggung sutradara dan menyutradari sebuah film.

Baca juga:  Viral Di Medsos, Ini Sia Fakta Film Kukira Kau Rumah, Wajib Nonton!

Lebih lanjutnya, Umay juga menyampaikan bahwa ia baru bisa untuk merealisasikan mimpinya itu setelah membuat film pendek tahun 2014 yang tayang di salah satu kanal Youtube. Dia juga sadar dan mewajarkan apabila direndahkan banyak orang di awal ketika baru melakukan sesuatu hal, namun yang lebih penting kata dia adalah bagaimana kita terus bertahan untuk tidak menyerah dan selalu bekerja keras.

Tentang Film Kukira Kau Rumah

3889368829

Film Indonesia populer yang baru rilis, Kukira Kau Rumah, ini merupakan film yang berhasil menjadi debut Umay sebagai seorang sutradara Film panjang. Film ini sendiri dibintangi oleh aktor dan artis top papan atas Indonesia. Seperti Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata hingga ada nama seperti Shenina Cinnamon.

Film yang tayang di bioskop pada hari ini, tanggal 3 Februari 2022, ini berkisah tentang Niskala dan Pram. Seorang Pram ini merasa sangat kesepian disebabkan karena sang Ibu yang selalu sibuk pasca kepergian sang ayah.

Disisi lain, Niskala yang mengidap sebuah kelainan bipolar akhirnya bertemu dengan Pram. Kemudian singkat cerita, Pram memiliki hubungan dekat dengan Niskala tanpa mengetahui kalau Niskala bersosialisasi secara diam diam sembari mengidap ODB atau Orang Dengan Bipolar.

Baca juga:  Viral Di Medsos, Ini Sia Fakta Film Kukira Kau Rumah, Wajib Nonton!

Kukira Kau Rumah ini juga sempat menarik banyak perhatian netizen termasuk seluru penggemar film Indonesia, karena film ini mengangkat isu tentang kesehatan mental.

Keren banget ya Umay Shahab dan Film debut pertamanya ! Kalian harus bisa menjadi seorang sepeti Umay, walaupun sempat merasa sangat insecure, tidak mampu, dan banyak direndahkan orang lain namun ia tetap semangat kerja keras dan tidak pernah menyerah. Dan jangan lupa untuk menonton film Kukira Kau Rumah ini di bioskop kesayangan kalian !