images 88 21

Tuai Hujatan, Ternyata Ini Daftar Bisnis Wirda Mansur Yang Sukses Diusia Muda

Posted on

Jauh sebelum masalah berita bohong soal kuliah di Oxford ini, ternyata Wirda Mansur adalah salah satu influencer sukses. Saking suksesnya di usia muda ada banyak bisnis Wirda Mansur yang jarang diketahui oleh publik. Konon, darah pebisnis yang ia miliki menular dari sang ayah yakni Ustad Yusuf Mansur. Diketahui ustad sendiri memiliki sejumlah usaha yang beberapa waktu lalu mendadak viral.

 

Lantas, bagaimana dengan bisnis Wirda Mansur? Apa saja sebenarnya bisnis Wirda Mansur ini? Nah, kamu juga pastinya penasaran apa saja yang menjadi sumber pundi-pundi uang gadis belia ini diusia yang masih muda ini? Siapa tahu kamu bisa menggunakan cerita sukses gadis ini sebagai motivasi loh!

Punya Banyak Prestasi, Ini Profil Wirda Mansur

Bisnis Wirda Mansur

Gadis ini masih berusia 22 tahun loh namun punya segudang prestasi membanggakan. Wirda sendiri diketahui lahir pada tanggal 29 November 1999. Dan, ada banyak keberhasilan selain bisnis Wirda Mansur yang patut dicontoh dan diketahui. Belakangan status pendidikan putri sulung Ustad Mansur ini menjadi perbincangan. Sebab, di dalam Profil LinkedIn miliknya, diketahui dia menulis lulusan dari Universitas Oxford.

 

Sayangnya, fakta berbeda ditemukan oleh warganet ketika melihat unggahan story sesi Q&A atau sesi tanya jawab. Wirda Mansur mengatakan jika dirinya lulusan UoB. Dan ternyata, dirinya malah mengakui jika mengenyam pendidikan di 4 universitas ternama sekaligus. Ini dilakukan oleh Wirda karena tidak pernah selesai atau selalu “menggantung” saat mengenyam pendidikan.

Baca juga:  6 Sampai 10 Juta, Penghasilan Blogger Dari Google Adsense ini Tidak Kalah Dari Youtuber.

 

Dan diketahui, gadis cantik multitalenta ini memang sudah mengenyam pendidikan di luar negeri sedari dini. Dari SMP dirinya menimba ilmu di Yordania. Kemudian, dirinya melanjutkan pendidikannya ke SMA Mesir di New York. Namun, ada beberapa kendala sehingga Wirda mengaku mengambil pendidikan Bahasa Inggris di Lado International Institute College di Washington DC.

 

Tidak hanya berbekal nama besar sang ayah saja. Wirda ternyata juga pendakwah yang hafal Al-Qur’an. Dirinya sudah dinyatakan menjadi Hafizah ketika masih belia (14 tahun). Di waktu yang sama Wirda juga didapuk sebagai duta Al- Quran ketika dia masih SMP.

 

Tidak hanya kesuksesan di dalam dunia pendidikan saja. Ternyata bisnis Wirda Mansur juga patut diacungi jempol. Pasalnya, dirinya sudah menjabat sebagai direktur utama pada PT Wirdamae Grup Indonesia miliknya. Diketahui Wirda memiliki banyak bisnis dan sedang dikembangkan oleh anak sulung ustad Mansur ini.

Daftar Bisnis Wirda Mansur 

 

Beberapa daftar bisnis Wirda Mansur seperti Wirdame Official. Ini adalah nama brand fashion yang ia kelola. Dimana Wirda produksi baju muslim dan gamis dengan target pasar muda mudi muslimah. Bisnis ini sangat cepat berkembang. Sebab, harga yang diberikan juga ramah di kantong dan dirinya juga seorang influencer ternama.

Baca juga:  Wirda Mansur Dituduh Bohongi Publik Tentang Kuliah Di Oxford Ternyata Ini Faktanya!

 

Wakeup Makeup juga merupakan salah satu bisnis Wirda Mansur yang belakangan diklaim teruji dan halal. Kamu pastinya juga memikirkan tentang kesehatan dan bagaimana hasil pengujian sebuah brand kosmetik, kan? Dan, brand milik Wirda ini diklaim sudah bisa digunakan aman dan juga tidak mengandung bahan non halal sama sekali.

 

Wirda juga dikenal ikut berpartisipasi dalam bisnis Paytren milik sang ayah. Dimana Paytren sendiri sempat booming dan banyak digunakan beberapa tahun lalu. Bahkan, Wirda ikut menangani paket jamaah haji dan umroh dengan nama Wisata Hati & Tour dan sudah berdiri semenjak tahun 2007 silam.

 

Bisnis Wirda Mansur selanjutnya adalah I-Coin dan platform millennial anti bokek. Sebagai salah satu muda mudi berbakat dan terjun ke usaha bitcoin, Wirda banyak menuai pro dan kontra. Apalagi di tengah isu pembohongan publik yang beredar. Dengan klarifikasi melalui video story yang ia bagikan, Wirda masih sempat mendapatkan hujatan. Walaupun dirinya sudah mengatakan jika dirinya memang pernah berkuliah di Oxford namun tidak sampai selesai. Hingga penjelasan tentang 4 universitas yang ia tekuni.

Baca juga:  6 Sampai 10 Juta, Penghasilan Blogger Dari Google Adsense ini Tidak Kalah Dari Youtuber.

 

“Habis itu gue re-apply ke kampus lain, Raffles University Singapore. Tahun 2017 gue sudah sempet S1. Gue tuh nggak lama di sana. Tiga semester terus gue out. Dan dari situ akhirnya tahun 2018 gue ngambil gap year dan gue memutuskan untuk rehat sejenak sampai 2019 dan gue re-apply lagi di University of Buckingham atau BoU. Gue ambil jurusan Bussiness Enterprise. Di samping itu gue juga ambil double degree di Daqu Institut Daarul Qur’an, ya iyalah gue ada di Daqu masa iya gue nggak kuliah di Daqu, gue kuliah di Daqu lah ambil double degree jurusan Islam. Jadi ambil dua tuh, di UK sama di sini” ungkap nya.(*)