Single's Inferno
Single's Inferno

Kontestan Choi Si Hun Terkena Skandal, Produser Single’s Inferno Tak Ambil Pusing

Posted on

Artis Korea – Reality show romansa ala Netflix, Single’s Inferno kembali menyita perhatian K-Netz. Acara kencan berepisode itu sukses menjadi top ten reality show paling populer di Korea Selatan tahun 2021. Single’s Inferno telah rampung menayangkan seluruh episodenya, namun vibes hype acara ini masih memberkas.

Bahkan reality show Single’s Inferno ini masih masuk headline berita utama nasional sebab popularitas para kontestannya. Beberapa saat lalu produser Single’s Inferno sempat lakoni beberapa wawancara membahas kesuksesan Single’s Inferno. Kedua produser program tersebut menceritakan seluk beluk program mereka hingga sangat diterima oleh K-Netz.

Produser Single’s Inferno Ungkap Beberapa Fakta Dibalik Kesuksesan

Netflix戀綜《單身即地獄》全新玩法公開!「男女共浴」曖昧畫面

Produser Single’s Inferno, Kim Jae Won dan Kim Na Hyun dalam sebuah wawancara online dengan WikiTree, mengungkapkan tim produksi dibalik layar sejak awal telah memastikan merekrut orang-orang yang memiliki pesona untuk mengikuti program ini. Mulai dari kru hingga calon kontestan produser memastikan mereka tidak memiliki “batasan” status.

Produser Kim Jae Won sependapat dengan mengatakan bahwa pada dasarnya mereka tidak masalah jika seseorang yang berpartisipasi sudah memiliki pengalaman sebelumnya bekerja di industri hiburan. Produser dan tim memastikan selama mereka sesuai dengan warna program yang ingin dibentuk dan mereka adalah orang yang jujur maka mereka akan diterima. Produser juga membagikan metode rekrutmen yang unik, yang melibatkan banyak diret message Instagram.

Produser Jae Won mengatakan, “Saya banyak merekrut melalui DM Instagram dan saya kemudian menerima banyak rekomendasi dari kenalan saya, sehingga ketika saya akan memposting pemberitahuan casting, saya melakukan semua yang saya bisa untuk memastikan kami para tim menemukan anggota pemeran yang gambarnya sesuai dengan program,” jelasnya.

Single’s Inferno cantik menjadi program kencan Korea yang ditunggu-tunggu dalam setiap penayangannya. Program ini sontak diterima dan disukai secara luas, bahkan sebelum penanyangan perdana Single’s Inferno di Netflix.

Para penggemar kompak selalu memberikan feedback yang baik. Meskipun sempat beberapa kontestan yang berpartisipasi diterpa isu melakukan kontroversi, kemudian dikhawatirkan menodai citra acara tersebut, akan tetapi rating masih berbicara.

Pihak Netflix sendiri sempat menjalani beberapa sistem verifikasi yang intens untuk mengatasi satu demi satu skandal yang muncul. Hal ini diungakapkan lebih lanjut oleh produser Kim Jae Won. Menurutnya, pihak Netflix selaku pemegang lisensi penayangan memiliki proses verifikasi sistematis yang kuat dan membutuhkan waktu lama.

“Netflix memiliki proses verifikasi sistematis yang kuat. Sayangnya, saya tidak dapat menjelaskan terlalu banyak detail disini, tetapi menurut pengamatan saya verifikasi itu adalah proses yang sangat sulit, membutuhkan waktu lama untuk mentransmisikan seseorang, dan memverifikasinya” jelas produser.

Pada setiap syuting episodenya, setiap calon kontestan berkonsultasi dengan spesialis terlebih dulu sebelum mereka ssyuting. Hal ini bertujuan untuk memastikan mereka secara legal diizinkan untuk berpartisipasi dalam reality show.

“Hanya untuk mereka yang lulus konsultasi yang dapat syuting dan berpartisipasi dalam program,” tambah produser. Dari pihak Netflix sendiri sudah memeriksa puluhan peserta sebelum acara reality show dibuat. Kontroversi bahkan masih bergulir saat Single’s Inferno mulai mendapat perhatian publik.

Ditengah popularitas acara ini, pada Selasa, 11 Januari 2022 kembali muncul isu secara tiba-tiba mengenai satu kontestan pria Single’s Inferno yakni Choi Si Hun. Melalui isu yang beredar secara online, penonton program ini mulai memberikan kritik.

Menurut isu yang beredar disebutkan Choi Si Hun dikabarkan pernah bekerja di sebuah host bar sebagai pelayan. Sebagai informasi,  host bar ini seringkali dikabarkan ada pekerjaan seks didalamnya. Disebut pengunjung yang  kaya datang ke bar untuk membayar pelayan muda untuk menghabiskan waktu bersama mereka dan berpotensi menerima job yang berbau seksual.

Munculnya kesan kurang baik di sekitar host bar dan dikabarkan pernah menjadi pelayan host bar, Choi Si Hun mendapat kritik keras dari publik sebab cerita masa lalunya itu. Menanggapi hal ini  Choi Si Hun dengan cepat mengklarifikasi rumor tersebut dengan membuat statement pribadinya dan membantah semua rumor.

Turut serta memberikan klarifikasi produser Kim Jae Won  menyatakan bahwa masing-masing dari kontestan yang menjadi pemeran Single’s Inferno menjalani verifikasi yang ketat, sehingga produser tidak khawatir menghadapi rumor semacam ini.