Rachel Vennya

Cerita Rachel Vennya Tentang Cara Kabur Dari Karantina Dalam Persidangan

Posted on

Berita Artis – Artis selebgram Rachel Vennya dikabarkan kabur dari karantina kesehatan dengan membayar RP 40 juta. Karantina terletak di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta.

Akibat dari perbuatannya ini, Rachel Vennya harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang pada tanggal 10 Desember 2021. Dalam pengadilan ini ia mengklarifikasi bahwa ia memintai bantuan dari seseorang agar bisa kabur dari tempat karantina tersebut.

Rachel Vennya Membayar 40 Juta Untuk Bebas Karantina

vonis kasus kabur karantina rachel vennya 3 169

Ia membayar Ovelina yang bekerja sebagai protocol Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang. “Waktu itu RP 40 juta saya kirim ke mbak Ovel. Tetapi sekarang uangnya sudah dikembalikan ke saya oleh mbak Ovel,” tutur Rachel Vennya di Pengadilan Negeri Tangerang.

Ovelina yang juga terlibat akhirnya ikut menjadi terdakwa dalam kasus ini dan harus bersaksi di pengadilan. Ia memang mengaku sudah sudah mengembalikan semua uang yang dia terima dari Rachel.

Rachel Vennya tidak kabur sendirian. Melainkan ia juga kabur bersama kekasihnya, Salim Naureder, dan manajernya, Maulida Khairunnisa. Keduanya juga menjadi terdakwa menemani Rachel.

Ovelina mengantarkan Rachel, Salim Naureder, dan Maulida Khairunnisa ke bus saat di bandara. Bus tersebut adalah bus menuju ke Wisma Atlet. Namun, tidak ada satupun petugas Satgas Covid-19 disana.

Baca juga:  Kris Hatta Pindah Lagi Ke Agama Kristen, Sudah Siap dengan Kritikan Netizen

Setelah sampai di Wisma Atlet, ketiganya langsung didekati oleh seorang anggota TNI. Anggota TNI tersebut menemani mereka sampai ke kendaraan yang menjemput mereka untuk pulang.

“Saya nggak mau karantina, jadi supaya nggak dilihat orang kalau nggak karantina, saya didampingi oleh beliau,” kata Rachel Vennya.

“Saya nggak sampai masuk ke kamar dan langsung pulang.” sambungnya.

Sesuai dengan hasil keputusan hakim di pengadilan, Rachel Vennya, Salim Maureder, Maulida Khairunnisa, dan Ovelina dijatuhi hukuman 4 bulan penjara. Disini mereka juga diberikan ketentuan 8 bulan masa percobaan.

Jadi, keempatnya tidak perlu mendekam di penjara asal selama 8 bulan masa percobaan yang diberikan mereka tidak melakukan satupun tindakan pidana.

Rachel, Salim, dan Maulida diwajibkan membayar denda mereka sebanyak Rp 50 juta. Sementara itu, Ovelina diwajibkan membayar lebih sedikit dari mereka, yaitu sebesar Rp 30 juta.

Jika mereka berempat tidak mampu membayar, maka denda itu digantikan dengan hukuman penjara selama satu bulan lagi.

Vonis tersebut dinyatakan mengacu pada Pasal Karantina Kesehatan yaitu Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018. Vonis ini ditentukan oleh hakim dan sama dengan tuntutan yang diberikan oleh jaksa dari Kejaksaan Negeri Tangerang.

Baca juga:  Daftar 6 Kasus Kontroversial Artis 2021 Yang Menggemparkan!

Rachel Vennya dikabarkan kabur dari karantina setelah pergi dari Amerika Serikat. Hal ini ketahuan dari salah satu warganet yang mengaku adalah salah satu petugas di Wisma Atlet Pademangan.

Padahal seharusnya Rachel Vennya, Salim Maureder, dan Maulida Khairunnisa harus menjalani karantina selama 8 hari di Wisma Atlet, sesuai dengan peraturan SE Nomor 18 2021 mengenai Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Covid-19.

Alasan Rachel Vennya Kabur Dari Karantina

Dalam sidang yang dijalaninya, ia mengklarifikasi mengenai alasannya kabur dari karantina.

Sebelum peristiwa ini terjadi, Rachel Vennya sempat collab dengan Boy William. Ia pernah mengutarakan bahwa dia tidak sanggup menjalankan karantina karena tidak tahan merindukan anaknya.

Namun, dalam sidang yang dijalaninya pada hari Jumat (10/12/2021) Rachel Vennya mengaku bahwa dia tidak kabur karena anak-anaknya yang bernama Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim tersebut.

Di pengadilan dia bercerita bahwa dia pernah mengalami pengalaman buruk ketika menjalani karantina setelah liburannya di Dubai. Sejak saat itu, Rachel Vennya menjadi ogah menjalani karantina.

“Saya nggak mau dikarantina karena nggak betah. Dulu saya menjalani karantina selama 5 hari di Dubai, tetapi saya nggak betah. Karena itu, untuk kali ini juga saya nggak mau,” ungkapnya di hadapan hakim.

Baca juga:  Denny Sumargo Unggah Podcast-nya Bareng Laura Anna, Ungkap Hidupnya Terasa Tidak Berguna

Di Amerika Serikat, Rachel Vennya meminta bantuan kenalannya untuk meloloskannya dari karantina. Akhirnya setelah dibantu dia bisa menghubungi petugas bandara untuk bekerjasama dengannya.

“Waktu di Amerika saya minta bantuan seorang rekan supaya bisa lolos dari karantina. Kemudian dari situ saya dikasih nomor mbak Ovel, dibantu, dan diminta transfer sebesar RP 40 juta,” tutur Ibu yang memiliki dua anak ini.

Ketiganya memang sukses melarikan diri dari karantina tersebut, namun aksi mereka itu cepat terbeberkan di hadapan publik.

Netizen berharap hukum dapat memberikan hukuman yang adil untuk Rachel Vennya. Banyak orang yang mengaku merasa kecewa dengan tindakan artis selebgram yang satu ini.