Ardhito Pramono

Ardhito Pramono Jalani Rehabilitasi, Beritahu Orang-Orang Tentang Prilakunya

Posted on

Gosip Artis – Diketahui penyanyi Ardhito Pramono baru saja ditangkap oleh pihak kepolisian karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Karena hal ini, banyak penggemarnya yang kemudian tetap memberikan dukungan kepadanya meskipun tindakannya sudah melanggar hukum.

Menanggapi hal ini, Ardhito Pramono pun membuka suara.

Beri Nasehat Kepada Orang-Orang

avg3t27thvffvbcgfwpq

Meskipun mendapatkan banyak dukungan, Ardhito Pramono tidak membenarkan perilakunya.

Ketika hendak pergi dari Polres Metro Jakarta Barat menuju ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Ardhito Pramono menghimbau agar orang-orang menjauhi narkoba.

“Saya menghimbau bagi penggemar musik saya serta semua rakyat Indonesia.” ujar Ardhito Pramono ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Barat pada tanggal 20 Januari 2022.

“Tolong jauh-jauh dari yang namanya narkoba, karena meski nantinya akan sesehat apapun kalian setelah memakai narkoba, dampak yang kalian tanggung besar.” sambung Ardhito Pramono.

Ia juga meminta maaf kepada orang-orang, khususnya kepada para penggemarnya karena telah terjerumus dalam kasus narkoba.

“Saya ingin meminta maaf yang sebesar-besanya untuk seluruh masyarakat di Indonesia.” kata Ardhito Pramono.

Ardhito Pramono juga diketahui tetap produktif meskipun sembilan hari ditahan di Polres Metro Jakarta Barat. Ia mengaku sudah membuat 3 buah lagu.

Baca juga:  Terbelit Kasus Ganja, Berikut Profil Ardhito Pramono

“Disini saya sudah membuat 3 buah lagu, syukurlah tetap kreatif.” kata Ardhito Pramono.

Kini Pramono sudah dikirimkan ke RSKO dan akan melakukan proses rehabilitasi di tempat itu.

Ajuan Untuk Rehabilitasi Diterima

ardhito pramono dibawa ke bnnp dki jakarta

Pihak Satuan Reserse Narkoba di Polres Metro Jakarta Barat telah menyetujuan pengajuan untuk rehabilitasi terkait kasus narkoba Ardhito Pramono.

Pramono telah memulai masa rehabilitasi di RSKO Cibubur yang berlokasi di Jakarta Timur pada tanggal 21 Januari 2022.

Menurut hasil asesmen yang telah dikeluarkan pihak BNN, Pramono akan direhabilitasi selama kurun waktu 6 bulan.

Kompol M Taufik Ikhsan selaku Kasie Humas Polres Metro Jakarta Barat mengkonfirmasi hal ini.

“Pada hari Kamis kemarin, ada asesmen dari BNNP DKI. Hasilnya sudah keluar dan menurut hasil tersebut, Ardhito Pramono direkomendasikan untuk direhabilitasi di RSKO Cibubur. Oleh karena itu, ia telah berangkat ke tempat itu sejak pagi hari ini.” tutur Kompol M Taufik Ikhsan pada tanggal 21 Januari 2022.

Walaupun telah menjalani rehabilitasi, prosedur hukum untuk penyanyi ini tetap dilaksanakan. Sampai saat ini, para penyidik sedang melengkapi berkas-berkas terkait perkara Ardhito.

Jika semua proses penyidikan sudah selesai, Ardhito Pramono akan melakukan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Baca juga:  Begini Kronologi Lengkap Ditangkap Ardhito Pramono Gunakan Marijuana

“Proses hukum untuk Ardhito masih di proses melengkapi berkas-berkas. Nanti akan kami beritahu lebih lanjut mengenai perkembangannya. Proses hukum akan tetap dilaksanakan.” pungkas Kompol M Taufik Ikhsan.

Selama perjalanan ke RSKO Cibubur, Ardhito diantarkan oleh pihak Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Istri Ikut Mengantarkan ke Tempat Rehabilitasi

Ardhito dikabarkan sampai ke RSKO Cibubur pada jam 10 pagi.

Ia terlihat memakai kemeja yang berwarna biru tua yang dipadukan dengan kaos hitam. Dalam perjalanan ke IGD, ia dikawal oleh petugas.

Saat turun dari mobil sesampainya di RSKO, penyanyi yang menginjak usia 26 tahun itu tidak mengatakan sepatah kata apapun kepada awak media yang telah berkumpul.

Jeane selaku istri dari Ardhito Pramono juga ada menemani suaminya tersebut selama melakukan proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur.

Jeane terlihat dengan kaos dan masker berwarna hitam dan berjalan dibelakang rombongan Ardhito Pramono.

Saat Ardhito memasuki ruang IGD, Jeane juga masuk dan tidak bicara banyak kepada awak media.

Di RSKO Akan Diisolasikan 2 Minggu

Bayu Koli Nugroho selaku Kepala Bagian Humas Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur mengonfirmasi bahwa Ardhito Pramono sudah diterima untuk melakukan rehabilitasi di tempatnya.

“Ya, RSKO sudah memasukkan Ardhito untuk melakukan rehabilitasi disini sesuai hasil assesmen.”  ujar Bayu Koli Nugroho ketika ditanyai melalui telepon.

Baca juga:  Pesan Young Lex Buat Ardhito Pramono

Bayu Koli Nugroho lalu menimpali bahwa nantinya Ardhito Pramono juga akan melewati tes PCR terlebih dahulu dan diisolasikan selama 2 minggu.

Selama 2 minggu tersebut, Ardhito akan ditempatkan di sebuah ruang khusus untuk melakukan isolasi secara mandiri.

“Kalau hasil dia nanti negatif, baru akan dilakukan proses detoksifikasi terhadapnya,” tambah Bayu Koli Nugroho.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam peraturan RSKO, Ardhito yang direhabilitasi rawat inap akan melewati proses pemulihan selama kurun waktu 3 bulan ke depan.

“Dari 3 bulan tersebut kita akan buat laporan, kita kirim kabar pada penyidik. Lalu kita jelaskan juga kondisi pasien seperti apa.” kata Bayu.