images 28 8

Mengejutkan, Ternyata Ini Alasan Asmirandah Pindah Keyakinan!

Posted on

Tak terasa, sudah 8 tahun sudah Asmirandah dan suami Jonas Rivanno mengarungi bahtera rumah tangga. Walaupun sudah cukup lama bersama ternyata publik masih bertanya-tanya dan penasaran bagaimana cerita asmara duo sejoli yang dahulunya berbeda keyakinan ini. Seperti yang kita ketahui, Asmirandah sebelumnya beragama Islam dan Jonas sendiri beragama kristen.

 

Bahkan, awal-awal hubungan mereka hingga di fase awal pernikahannya, Asmirandah mengalami konflik yang berat. Bagaimana tidak, sang kekasih saat itu memiliki keyakinan yang berbeda. Mau tidak mau, harus ada salah satu dari mereka yang mengalah, bukan? Jika kamu masih belum tahu cerita lengkapnya. Maka, kali ini mimin akan memberikan fakta lengkap tentang kehidupan asmara Asmiranda dan Jonas loh.

 

Jonas Dianggap Menistakan Agama

Asmirandah dan suami

Publik sempat geram dengan tindakan Jonas beberapa tahun lalu saat hendak meminang Asmirandah. Bagaimana tidak, dirinya diketahui menjadi mualaf setelah setuju ingin pindah agama dan mengikuti keyakinan sang gadis pujaan hatinya. Namun, tidak beberapa lama berselang, diketahui lagi bahwa Jonas kembali memeluk agama Kristen.

 

Pada tahun 2013 lalu, pernikahan kedua artis ini dilangsungkan secara agama Islam. Namun, tidak berselang lama setelahnya, Asmirandah mengejutkan publik dengan membatalkan pernikahan. Alasan yang diberikan juga tak kalah mengejutkan. Dimana sang suami yakni Jonas diketahui telah kembali memeluk agama asalnya yakni Kristen. Hingga akhirnya diketahui Asmirandah melangsungkan pernikahan lagi pada Desember 2013 secara Kristen.

 

Jonas sendiri sudah melakukan klarifikasi terhadap kasus tersebut. Ia mengatakan tidak ada niat untuk mempermainkan agama manapun. Namun, saat itu dirinya mengaku tengah melakukan kesalahan. Hingga dirinya merasa terpanggil kembali menjadi seorang pengikut Tuhan Yesus. Dan secara tenang Jonas juga menegaskan bahwasanya dirinya merasa lebih baik setelah kembali ke agama asalnya. 

 

Bahkan, secara eksklusif Jonas juga mengabari banyak orang bahwa dirinya seperti telah dipilih kembali. Karena, ketika dia dihujat banyak orang, mentalnya tidak mengalami masalah sama sekali. Bahkan menurut dirinya, Jonas bahkan merasa lebih bahagia dan damai karena bisa kembali ke kepercayaannya tersebut. Jadi, ketika masih dihujat sampai detik inipun Jonas merasa tidak ada masalah. Sebab, dirinya menganggap sudah mengatakan kenyataan yang sebenar-benarnya.

 

Alasan Asmirandah Pindah Agama

images 44

Di sisi lain, Asmirandah sebagai sang istri juga tak luput dari hinaan banyak orang. Sebab, banyak orang yang berasumsi Asmirandah pindah keyakinan karena ingin tetap menikah dengan Jonas suaminya. Karena diketahui sebelumnya pernah menikah saat Jonas berstatus Mualaf. Namun, ternyata Asmirandah membantah kabar yang beredar tersebut. 

 

Penuturan Asmirandah yang bisa kamu lihat di kanal Youtube Daniel Mananta Network ini telah diunggah tanggal 14 Desember 2021. Dimana Asmirandah menyatakan dirinya masuk sebagai pengikut Kristus bukan karena ingin menikahi Vano sang suami. Asmirandah memang mengatakan dirinya adalah anak yang dipanggil oleh Tuhan Yesus. Dirinya juga merasa sangat hangat dan tenang ketika memeluk keyakinan barunya tersebut. Di satu sisi, tentu saja Vano sebagai suami sangat bersyukur sang istri bisa satu keyakinan dengan dirinya.

Baca Juga : 6 Idol Kpop yang Dianggap Melecehkan Agama, Salah Satunya Jay Park

Diancam Akan Dibom!

images 27 11

Namun, penuturan sedih yang dibeberkan oleh kedua sejoli ini tentang ancaman yang mereka terima. Ketika ditanyai saat berada di Daniel Mananta Network mereka mengatakan ada ancaman berbahaya yang didapatkan. Jonas mengatakan ancaman ini didapatkan dirinya ketika harus memberikan kesaksian dari gereja ke gereja lainnya. Kesaksian tersebut harus diberikan secara marathon. 

 

Dan pada suatu daerah dirinya mendapatkan ancaman berbahaya. Dimana dia akan dibom jika melakukan kesaksian tersebut. Bahkan, ancaman tersebut ternyata benar-benar terbukti. Saat KKR Kebaktian Kebangkitan Rohani panitia menyatakan ada bom yang ditemukan aoda bawah panggung.

 

Menurut Vano, Andahlah yang berusaha mencairkan suasana saat itu. Dimana istrinya masih berusaha melucu ketika mendapati sang petugas pelaksana KKR terlihat sangat serius. Penemuan bom tersebut memang tidak memakan korban. Tapi, tetap saja Vano merasa tidak aman dan sedikit takut. 

 

Namun, berbeda dengan Asmirandah. Dirinya mengaku sudah sangat mencintai Tuhan Yesus dan berani mati untuknya. Jadi, tidak masalah jika ada insiden saat dirinya berusaha mengabarkan kebenaran ke semua umat.